Apa yang Ada di Pikiran Cowok saat Dipeluk Cewek?

Apa yang ada di pikiran cowok saat dipeluk? Apakah cowok merasa nafsu atau sebaliknya merasa jatuh cinta dengan tulus? Mari kita coba pahami pikiran laki-laki saat memeluk wanita pada pembahasan ini. 

Apa pikiran cowok saat dipeluk?

Pelukan adalah salah satu gestur hangat untuk mengungkapkan kepedulian dan rasa sayang. Berbeda dengan kontak fisik seperti berciuman, pelukan mampu memberikan perasaan dalam, hangat, nyaman, dan tenang yang sulit dijelaskan. 

Pasangan juga cenderung suka memeluk atau saling memeluk sebagai tanda cinta. Nah, saat kamu memeluk pacar laki-laki kamu, apa dia juga merasakan perasaan tenang yang sama saat berpelukan? 

Berikut ini beberapa kemungkinan yang ada di pikiran cowok saat memeluk cowok: 

1. Nyaman 

Pelukan memberi sebuah kenyamanan secara emosional. Kamu tahu, seseorang yang kamu rasa dekat di hati, mampu memahami kamu, dan kamu merasa rileks saat bersamanya. 

Cowok juga mampu merasakan kenyamanan tersebut saat memeluk wanita. Perasaan itu membuat laki-laki ingin memeluk sang wanita lebih lagi. 

2. Terkoneksi secara emosional

Saat seorang laki-laki memeluk wanita, pelukan itu bisa meningkatkan koneksi dan keterikatan atau bonding secara emosional. Bahkan, bonding tersebut bisa lebih dalam dari pada kontak fisik ciuman atau hubungan seks. 

Saat kalian berpelukan, kalian akan merasa dekat, hangat, dan jiwa kalian seperti menyatu. Terlebih lagi untuk laki-laki yang cenderung tidak ekspresif, sebuah pelukan tulus dapat menyentuh perasaannya, menyembuhkannya, dan yeah membuat dia semakin sayang. 

3. Tenang

Ah, tidak ada yang lebih menenangkan selain pelukan kuat dan hangat dari seseorang yang berarti di hidup kamu. Cowok juga akan merasa sangat tenang saat dipeluk oleh pasangannya. 

Bisa jadi, dia mungkin merasa beban hidupnya berkurang karena sebuah pelukan bisa menyembuhkan. Sebuah pelukan juga bisa menghidupkan lagi semangat dia, meluruhkan rasa lelah, mengurangi stres, dan merasa lebih baik untuk menjalani hari-hari berat selanjutnya. 

Baca Juga: 14 Manfaat Pelukan dengan Pacar

4. Bahagia

Apa yang ada di pikiran cowok saat dipeluk? Dia pasti merasa bahagia. Rasa kebahagiaan yang sangat jarang dia rasakan. 

Selama berpelukan, tubuh kita melepas hormon oksitosin atau hormon kebahagiaan. Pelukan dari seseorang yang kamu cintai juga bisa mengurangi rasa kekhawatiran, kemarahan, frustasi, kesepian, dan berbagai macam emosi yang buruk. 

5. Gugup

Sebaliknya, bisa saja cowok merasa cukup gugup saat memeluk cewek yang dia sayangi. Ini sangat wajar. Perasaan dan pikiran dia mungkin juga campur-aduk, antara rasa sayang, gugup, bingung, tersipu-sipu, namun dia mau memeluk wanitanya sebagai tanda bahwa dia menyayanginya. 

6. Meningkatkan kepedulian

Kebanyakan tidak ada pikiran kotor saat cowok memeluk cewek, sepertinya begitu. Yang ada adalah pikiran dan perasaan positif karena sebuah pelukan dapat meningkatkan rasa peduli dan kasih sayang. 

Entah apakah para ilmuwan bisa menjelaskan bagaimana hati bekerja, namun sebuah pelukan secara ajaib mampu membuat orang menjadi lebih peduli satu sama lain, lebih mengenal, kalem, dan merasa seperti semua akan baik-baik saja. 

7. Tidak mau lepas 

Apa pikiran cowok saat dipeluk cowok? Mungkin dia berpikir untuk tidak pernah melepas pelukan itu lagi. Mungkin juga dia berdoa agar waktu berhenti agar dia bisa memeluk wanita yang dia cintai lebih lama lagi. 

Laki-laki cenderung akan bahagia dan merasa tenang berada di pelukan wanita. Mendengar detak jantungnya, suara napasnya, menyentuh kulitnya, sambil membelai rambutnya, dan mencium aroma wanita tersebut selama berpelukan adalah hal paling indah yang bisa dia dapatkan. Perasaan sedalam itu cenderung tidak bisa laki-laki dapatkan dari ciuman, bahkan mungkin tidak bisa dia dapatkan dari semua wanita. 

Baca Juga: 11 Cara Membuat Orang Tertarik pada Kita Tanpa Berusaha 

8. Berpikiran mesum?

Apakah cowok akan berpikiran mesum dan kotor? Ah, ini adalah kemungkinan terburuk yang ada di pikiran cowok saat dipeluk. Tapi, itu mungkin saja terjadi. (Kita tidak bisa membaca pikiran siapapun dari luar).

Bila cowok ingin memeluk kamu karena dia ingin mesum dan tidak mau membangun hubungan lebih romantis dan spesial sama kamu, ini tanda-tandanya: 

  • Bagian dada kamu menjadi fokus dia. 
  • Dia ingin segera melepas pelukan kamu dan melanjutkannya ke bagian tubuh lain.
  • Dia ingin bermain-main dengan tali bra kamu. 
  • Mungkin dia juga meletakan tangannya di belakang tubuh kamu terlalu bawah hingga menyentuh bokong. 
  • Dia tidak melakukan usaha lainnya untuk tetap memiliki hubungan emosional sama kamu. Hanya mau hubungan fisik.

Nah, itulah beberapa kemungkinan yang ada di pikiran cowok saat dipeluk. Sekali lagi, kita tidak bisa benar-benar membaca pikiran seseorang, jadi daftar ini bisa jadi kurang tepat juga dengan kondisi kamu atau setiap orang yang membaca ini. 

Tapi, pelukan adalah sebuah tindakan paling murni untuk menunjukan kepedulian pada seseorang dan dapat memberi efek ajaib dan luar biasa yang sangat menenangkan. Semoga cowok itu atau pasangan kamu mampu memeluk kamu dan tidak pernah melepaskannya. Good love 🖤

Referensi: 

  • Archstone Behavioral Health. 2014. The Psychology Behind Hugs. archstonerecovery.com/rehab-blog/psychology-behind-hugs/. (Diakses pada 11 September 2021). 
  • RehabilitationRobotics. 2017. How guys feel when they hug a girl?. rehabilitationrobotics.net/how-guys-feel-when-they-hug-a-girl/. (Diakses pada 11 September 2021). 

Author: A Writer in The Dark

“Misery, sadness, loss of faith, no reason to live… this is perfect for you.” — Vance from 500 days of Summer

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s