8 Alasan Kenapa Gebetan Tidak Melihat Status WA

Kenapa gebetan tidak melihat status WA? Apakah dia tidak mau peduli atau memang kelewatan saja jadi tidak bisa melihat status WA kamu? 

Kenapa gebetan tidak melihat status WA? 

Bagi yang sedang berjuang dalam proses PDKT, semua hal tentang sang gebetan bisa menjadi penting dan dipertanyakan. Termasuk pertanyaan kenapa gebetan tidak melihat status WA (padahal kamu sedang memberi kode di situ). 

Padahal, melihat atau tidak melihat status WA seharusnya bukan menjadi hal utama dalam proses PDKT. Hal yang penting adalah bagaimana kamu bisa menjalin komunikasi dengan baik dan menjadi pribadi luar biasa agar pantas dengan orang tersebut. 

Namun bila kamu bertanya-tanya kenapa gebetan tidak melihat story WA atau IG kamu, mungkin ini beberapa jawabannya yang paling masuk akal: 

1. Sibuk

Dia mungkin sedang sibuk jadi tidak sempat cek-cek status WA orang-orang. Dia bahkan mungkin tidak tahu bila kamu update story WA. 

2. Tidak peduli

Alasan lain kenapa gebetan tidak melihat status WA atau IG atau sosmed lainnya mungkin karena dia memang tidak peduli dengan apa yang orang-orang coba tunjukan di sana. Dia mungkin menyadari bahwa story atau status orang-orang terlalu banyak drama.

Atau, dia mungkin tidak peduli-peduli amat sama kamu sehingga dia skip status WA kamu namun masih melihat status orang lainnya. 

3. Malas 

Dia tidak punya alasan kenapa dia harus cek status WA kamu. Dia hanya malas. Dia tidak punya energi juga untuk berkomentar apapun. 

4. Melihat namun tidak ketawan 

Bisa jadi sebenarnya dia melihat status WA atau instastory kamu, namun sengaja diam-diam agar kamu tidak tahu. 

Ada banyak cara melihat story WA agar tidak ketawan, seperti merubah privasi dan pengaturan WhatsApp (menonaktifkan read receipt/laporan dibaca), membuka story WA kamu dari file manager, atau dia menggunakan aplikasi tambahan agar tidak terlihat saat cek-cek story kontak WA dia. 

Baca Juga: 13 Cara Bikin Baper Gebetan Lewat Chat 

5. Status WA kamu tidak penting

Dia mungkin pernah beberapa kali melihat status WA kamu, dan menurutnya itu tidak penting. Jadi, dia tidak mau lagi melihat status WA kamu. Dia skip. 

6. Kamu spamming? 

Nah, seberapa sering dan seberapa banyak kamu suka update status WA? Bila terlalu banyak dan spamming, orang-orang malah jadi malas untuk melihatnya. 

7. Kelewatan, status sudah hilang 

Status WA atau story di Instagram akan menghilang otomatis dalam waktu 24 jam. Nah, mungkin dia kelewatan dan status kamu sudah hilang sebelum dia sempat melihatnya.

Baca Juga: 12 Alasan Kenapa Gebetan Jadi Cuek sama Kita

8. Dia tidak simpan nomor kamu

Alasan kenapa gebetan tidak tidak melihat status WA adalah dia tidak menyimpan nomor kamu. Karena begitu, status WA kamu juga tidak akan muncul di WA dia.  

Nah, apakah kamu yakin dia sudah save nomor kamu?

9. Dia tahu kamu sedang caper

Beberapa orang suka memberi kode dalam story WA atau IG pada seseorang. Bila dia menyadari beberapa kali status WA kamu tentang dia (yang merugikan dia), maka dia cenderung tidak mau melihatnya lagi. Mungkin Dia memang tidak mau berurusan dengan itu. 

Baca Juga: 8 Hal yang harus kamu lakukan kalo gebetan nggak balas chat kamu

10. Memang tidak mau lihat saja 

Tidak ada alasan kenapa gebetan tidak melihat status WA. Dia hanya tidak mau melihatnya saja. 

Sebagai penutup, kita tahu rasanya menyenangkan saat gebetan atau seseorang yang kita sayang menyadari keberadaan kita baik secara langsung atau melalui sosial media seperti WA. Ada perasaan bahagia, gugup, dan penasaran saat gebetan melihat story WA kita sambil berharap dia akan merespon. 

Namun, sebaiknya jangan terlalu geragas begitu ya. Kamu harus santai saja dan melakukan proses PDKT dengan cerdas. Jangan hanya memberi kode lewat story WA, cuma chat saja, penuh basa-basi, atau terlalu berharap dia akan memerhatikan kamu.

Author: A Writer in The Dark

“Misery, sadness, loss of faith, no reason to live… this is perfect for you.” — Vance from 500 days of Summer

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s