Bagaimana Cara Membuat Pacar Cemburu saat LDR?

Duh, ada yang bertanya cara membuat pacar cemburu saat LDR (long distance relationship). 

Sebelum membahas cara membuat pacar cemburu, coba jawab beberapa pertanyaan berikut ini: 

  • Kenapa kamu mau membuat pacar kamu cemburu saat LDR? Apa tujuan kamu? 
  • Apakah kamu sedang bermain-main dengan pikirannya?
  • Apakah kamu sedang berusaha mengontrol dia? Atau, mencari perhatian semata? 
  • Apakah ini hanya sebuah prank belaka? 
  • Apakah kalian sudah cukup dewasa untuk bisa mengatasi masalah dalam hubungan? 

Adakah Cara Membuat Pacar Cemburu saat LDR?

Sudah menjawab semua pertanyaan di atas? Bila iya, ini ada beberapa pesan yang semoga bisa membantu kamu merasa lebih tenang. 

  • Hubungan LDR cenderung memiliki konflik yang lebih kompleks daripada pasangan yang bisa bertemu kapan saja. Tanpa kamu atau dia berulah pun, hubungan LDR kalian sudah sulit jadi sebaiknya jangan menambahkan beban pada hubungan itu dengan cara apapun. 
  • Sebaiknya jangan mencoba-coba mencari cara membuat pacar cemburu saat LDR. Itu sama sekali tidak manis dan tidak bermanfaat. Sebaliknya, itu bisa sangat menyakitkan bagi pasangan kamu yang berada jauh di sana. 
  • Jangan bermain-main dengan perasaan seseorang hanya agar kamu mendapat perhatian lebih atau mendapatkan keuntungan sepihak. 
  • Coba tanyakan kembali pada diri kamu kenapa kamu sangat insecure (merasa tidak aman) hingga kamu mau bersusah-payah membuat skenario agar dia cemburu untuk kemudian semakin sayang sama kamu. 
  • Bila kamu dan dia memiliki masalah, sebaiknya dibicarakan saja dan cari solusi. Membuat dia cemburu tidak akan membawa hubungan kamu pada jalan yang langgeng. 
  • Bila niat kamu hanya bercanda dengan membuat dia cemburu, ya coba saja. Namun, mungkin ada efek samping yang mungkin harus kamu tanggung. 
  • Silakan pura-pura sedang dekat secara romantis dengan orang sampai membuat dia cemburu. Satu-dua kali mungkin masih dianggap cute, namun itu bisa memicu masalah kepercayaan setelahnya. 

Baca Juga: 17 Tips LDR Beda Negara agar Tetap Langgeng dan Terasa Dekat

Dear, Tidak Ada Cara Membuat Pacar Cemburu saat LDR 

Bila kamu sedang mencari cara membuat cowok cemburu saat LDR, baca ini dengan baik dan teliti: 

Rasa Cemburu Bukan Tanda Cinta 

Cemburu atau membuat dia cemburu tidak akan menambah rasa cinta, kepercayaan, harapan, atau hal-hal baik dalam hubungan. Kecemburuan sering diasosiasikan dengan ketidakmampuan, rasa tidak percaya, ketakutan, kemarahan, dan pelan-pelan malah akan mengikis rasa sayang. 

Ada Risiko Kerusakan Hubungan 

Bila kamu membuat pacar kamu cemburu saat LDR, tidakkah kamu berpikir kerusakan apa yang bisa terjadi dalam hubungan kalian? Ya, kamu akan bilang bahwa itu hanya ‘pura-pura’ atau kamu ‘sengaja membuatnya cemburu pada kamu’, namun lama-lama akan timbul rasa tidak percaya atau kecurigaan. 

Bayangkan juga bila terjadi kebalikannya. Bila dia yang berusaha membuat kamu merasa cemburu padanya saat LDR, kehancuran seperti apa yang mungkin kamu rasakan? 

Baca Juga: 13 Cara Mutusin Pacar LDR dengan Baik

Cintai Seseorang dengan Tulus 

Sengaja membuat pasangan cemburu pada kamu tidak akan membuat dia jadi tambah cinta sama kamu. Kecemburuan berhubungan pada kontrol, bukan kasih sayang. 

Sebaliknya, cintai dia dengan tulus maka dia akan menjaga dan menghargai hubungan bersama kamu walaupun pacaran jarak jauh. Selain itu, terus bekerja sama dan cari solusi agar hubungan LDR kalian selalu langgeng dan penuh cinta.

Nah, jadi sudah paham kan? Tidak ada cara membuat pacar cemburu saat LDR. Itu bisa membuat kamu dan dia sakit hati dan berantakan. Bila ada masalah, cari solusi bersama. Bila merasa sudah tidak cocok lagi bersama dalam LDR, putuskan hubungan dengan cara yang baik. 

Terima kasih. Have a blessed love story 🖤

Author: A Writer in The Dark

“Misery, sadness, loss of faith, no reason to live… this is perfect for you.” — Vance from 500 days of Summer

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s