8 Cara Membuat Pacar Kangen Setelah Bertengkar

Suasana menjadi tegang setelah bertengkar dengan pasangan. Lalu, adakah cara membuat pacar kangen setelah bertengkar hebat? Simak pembahasannya berikut ini! 

Cara membuat pacar kangen setelah bertengkar

Dalam hubungan, pasti akan selalu dibumbui oleh pertengkaran dan perdebatan baik akibat masalah kecil atau besar. Nah, perbedaan atau argumen dengan pasangan sebenarnya dapat memperkuat hubungan dan mungkin bisa membuat dia jadi semakin kangen sama kamu setelahnya. 

Berikut ini beberapa cara membuat pacar kangen setelah bertengkar: 

1. Tenangkan diri 

Kadang-kadang kita merasa sangat marah pada pasangan. Sesuatu yang pacar lakukan membuat kamu kesal dan meledak, atau bisa jadi itu adalah akumulasi rasa marah yang menumpuk selama ini.

Ya, kamu berhak marah, sedih, atau menunjukan emosi serta ekspresi lain sebagai konsekuensi dari hal-hal yang dia lakukan. Namun, semarah apapun kamu, mohon tetap berusaha kontrol emosi dan menenangkan diri. 

Bila dia marah dan kamu lebih marah lagi, maka kalian tidak akan memiliki solusi yang bijaksana. Pacar kamu bahkan mungkin memilih untuk menjauh dan menghindari kamu setelah pertengkaran bila kamu tidak bisa tenang. 

2. Berikan dia waktu 

Selain kamu menenangkan diri dan pikiran kamu, kamu juga harus memberinya waktu untuk sendirian. Biarkan dia berpikir dengan tenang untuk bisa menganalisis apa masalahnya dan bagaimana solusi terbaik. 

Semoga pikirannya bisa jadi lebih jernih dan dia dapat bertindak lebih bijaksana. Selain itu, kamu juga sedang memberikan dia waktu untuk memikirkan kamu dan apa yang sebaiknya dia lakukan untuk menyatukan hubungan kalian lagi (bila dia cinta kamu dan mau berusaha). 

Baca Juga: 15 Cara Membuat Mantan Kangen pada Kita

3. Pahami apa sumber masalahnya

Selagi kalian menenangkan diri masing-masing, mohon coba pahami juga apa sumber masalahnya hingga kalian bertengkar hebat. Kenapa kalian selalu ribut dan apa solusinya? 

Tempatkan diri dalam posisi netral dan tenang. Pahami bahwa membutuhkan dua orang yang seimbang dan mau bekerja sama agar hubungan selalu langgeng. 

4. Minta maaf bila kamu salah

Cara membuat pacar kangen setelah bertengkar adalah dengan minta maaf bila kamu berbuat salah. Ungkapan rasa bersalah dan penyesalan kamu dengan jelas dan serius. 

Namun, jangan memohon atau meronta-ronta permohonan maaf. Jangan juga menjanjikan sesuatu yang kamu tidak tahu bisa kamu penuhi atau tidak pada pacar kamu.

Bila pasangan kamu yang salah, jangan gunakan kalimat yang menyudutkan atau menghina dia. Cukup katakan dengan jelas kesalahan dia, perasaan kamu, dan harapan atau solusi yang lebih baik. 

Bila kalian memang mau bekerja sama untuk baikan, maka komunikasi yang baik dibutuhkan. Kalian juga harus saling mengerti, memaafkan, dan belajar untuk membina hubungan dengan lebih baik lagi. 

5. Jangan terlalu dingin

Kebanyakan orang akan menjadi dingin dan menjauhi pasangannya setelah bertengkar. Memang mudah melakukan itu, namun sebaiknya jangan benar-benar menghukumnya seperti itu. 

Bila kamu terlalu dingin setelah bertengkar, ada dua kemungkinan yang bisa terjadi:

  • Pasangan kamu akan sangat mengejar-ngejar kamu karena dia baru sadar dia bisa kehilangan dirimu. 
  • Atau, asangan kamu bisa berpikir bahwa kamu tidak peduli dan kamu memang ingin mengakhiri hubungan ini. 

Jadi, lebih baik kamu berusaha menenangkan diri dan bersikap natural. Beri tahu dia bahwa kamu tidak bisa dihubungi dalam 2-3 hari karena ingin berpikir dulu. Jangan menggunakan silent treatment untuk memberikan kamu power dalam hubungan. 

6. Jangan bereaksi berlebihan

Rasa marah, cemburu, dan sedih setelah bertengkar dengan pacar bisa menguasai kita dan membuat kita bereaksi berlebihan. Kita cenderung ingin menunjukan kemarahan kita pada pacar atau bahkan semua orang, untuk memberi tahunya bahwa kamu merasa sakit dan dia jahat. 

Tahan itu semua. Jangan sampai kamu terus mengirim chat marah atau caci maki padanya. Jangan mengumbar kemarahan dan kesedihan itu di media sosial. 

Semua hal itu tidak akan membuatnya ingin merindukan kamu. Karena kamu sedang menunjukan kelemahan terdalam kamu, bahkan bila dia yang salah. 

Baca Juga: 14 Manfaat Pelukan dengan Pacar

7. Siapkan diri untuk komunikasi atau bertemu lagi

Cara membuat pacar kangen setelah bertengkar adalah dengan hanya berkomunikasi atau bertemu lagi dengannya saat kalian sudah tenang dan siap. Bicara lagi sama dia saat kamu sudah tau apa yang mau kamu ucapkan, keputusan bijaksana, dan lebih baik bila kamu punya solusi di tengah yang adil serta tidak ada yang tersakiti. 

8. Biarkan dia merindukan kamu

Biarkan dia kembali ke kamu. Saat kamu sudah tenang, minta maaf, dan menawarkan solusi, maka tidak ada hal lain lagi yang perlu kamu lakukan. Cukup duduk tenang di sana dan biarkan rasa rindu plus rasa cinta menyatukan kalian lagi. 

Itulah beberapa cara membuat pacar kangen setelah bertengkar yang mungkin bisa kamu lakukan. Intinya bila kamu dan dia memang ingin berusaha agar hubungan nyambung lagi, maka kalian akan menemukan jalan lebih dari sekadar saling merindukan.

Referensi: 

  • Coleman, Julie. 2019. 15 Killer Tips To Make Him Miss You Like Crazy After A Fight. pandagossips.com/posts/1317. (Diakses pada 12 September 2021). 
  • Luv Fancy. 2021. How To Make Him Miss You After A Fight? (Answered). luvfancy.com/how-to-make-him-miss-you-after-a-fight/#8_Dont_Be_Cold. (Diakses pada 12 September 2021). 

Author: A Writer in The Dark

“Misery, sadness, loss of faith, no reason to live… this is perfect for you.” — Vance from 500 days of Summer

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s