26 Artis Hollywood yang Mengaku Lesbian dan Biseksual 

Beberapa artis Hollywood atau internasional mempublikasi preferensi seksual mereka. Berikut ini informasi tentang daftar artis lesbian dan biseksual. 

Deretan Artis Internasional yang Mengaku Lesbian dan Biseksual 

Walaupun mungkin banyak kontrovesi, beberapa selebriti ini mengakui diri memiliki orientasi seksual sebagai lesbian atau biseksual dan terus memperjuangkan hak-hak mereka di bawah naungan bendera LGBTQ. Mulai dari monten international Cara Delevingne hingga pemain film berbakat Kristen Stewart, inilah daftar artis lesbian dan atau biseksual:

1. Kristen Stewart

Kristen Stewart adalah pemain film dan aktris Hollywood yang pertama kali populer setelah membintangi sekuel film Twilight (rilis 2008-2012), berperan menjadi tokoh wanita utama bernama Bella Swan. 

Dikabarkan menjalin kasih dengan lawan mainnya Robert Pattinson, namun Kristen Stewart come out atau mengakui dirinya sebagai biseksual pada tahun 2017. Biseksual adalah orientasi seksual di mana seseorang tertarik baik pada laki-laki atau wanita.

Stewart pun telah kencan dengan beberapa wanita, salah satunya seorang model papan atas Stella Maxwell. Kristen Stewart juga mengidentifikasikan dirinya sebagai feminis dan aktivis untuk sex-diverse community (komunitas jenis kelamin luas atau tidak terbatas).

2. Bella Thorne

Bella Thorne adalah seorang model, aktris, dan penyanyi yang lahir pada 8 Oktober 1997. Thorne juga sudah populer sejak kecil karena menjadi artis Disney dalam series Shake It Up, berperan sebagai Cece Jones. 

Pada tahun 2016, Bella Thorne mengidentifikasikan dirinya sebagai biseksual. Bella mengaku sebagai panseksual pada tahun 2019.

Kemudian pada Maret 2021, Bella Thorne dikabarkan sudah bertunangan dengan seorang laki-laki, seorang penyanyi bernama Benjamin Mascolo.

3. Ariana Grande 

Ariana Grande adalah penyanyi Hollywood yang terkenal di seluruh dunia. Beberapa lagu hits Ariana termasuk Thank U Next, 7 Rings, Positions, Into You, dan banyak lagi. 

Kisah cinta Ariana Grande dengan beberapa nama seperti Pete Davidson, Big Sean, dan mendiang Mac Miller pernah menjadi perbincangan. Namun dalam bentuk pernyataan yang samar di tahun 2019, Ariana mengaku sebagai biseksual.

Walaupun demikian, sekarang Ariana sudah menikah dengan Dalton Gomez. 

4. Ruby Rose

Ruby Rose adalah seorang model asal Australia yang lahir pada 20 Maret 1986. Dia juga seorang artis dan presenter, salah satu tokoh paling digemari sebagai lesbian di dunia hiburan Hollywood. Ruby Rose mengaku sudah merasa sebagai lesbian sejak usia 12 tahun. 

5. Cara Delevingne

Cara Delevingne adalah seorang model, aktris, dan penyanyi dari Inggris. Melihat wajahnya, Cara Delevingne memang seperti punya magnet untuk memikat dan membuat semua orang jatuh cinta padanya, baik wanita atau laki-laki. 

Cara Delevingne mengidentifikasikan dirinya sebagai seorang panseksual. Cara Delevingne pernah kencan dengan Michelle Rodriguez dan pacaran dengan Ashley Benson selama 2 tahun. Cara Delevingne memang sangat berkarisma dan dikabarkan dekat dengan beberapa aktris wanita lainnya. 

6. Lili Reinhart

Lili Reinhart adalah seorang penulis dan aktirs dari Amerika. Saat ini terkenal karena perannya dalam series Netflix berjudul Riverdale. 

Lili Reinhart pernah berpacaran dengan lawan mainnya Cole Sprouse. Setelah mereka putus, Lili Reinhart pun mengaku sebagai biseksual

7. Demi Lovato

Demi Lovato adalah seorang aktris dan penyanyi Amerika yang sudah terkenal sejak masih kecil. Pertama kali muncul dan berkarya sebagai artis Disney

Demi memiliki berbagai kontroversi akibat masalah adiksi dan tekanan dalam dunia hiburan. Demi Lovato juga dikabarkan pernah kencan dengan beberapa wanita sejak dulu. Saat ini, Demi mengaku sebagai non-binary person.

8. Miley Cyrus 

Miley Cyrus adalah seorang aktris dan penyanyi yang pertama kali terkenal saat membintangi serial Hannah Montana di Disney Channel. Miley Cyrus juga menuai banyak kontroversi, salah satunya saat dia tampil bugil dalam video clip Wrecking Ball pada 2013. 

Miley pernah menikah dengan Liam Hemsworth pada 2018, namun berpisah pada 2020. Namun, Miley Cyrus mengaku sebagai panseksual dan menjadi queer, dikabarkan pernah kencan dengan wanita Kaitlynn Carter.

9. Ireland Baldwin

Ireland Baldwin lahir pada 23 Oktober 1995, lahir dari keluarga terpandang di Hollywood dan sekarang menjalani karir sebagai model dan tampil dalam beberapa film. Ireland Baldwin adalah sepupu dari Hailey Baldwin, seorang model yang juga istri Justin Bieber. 

Ireland Baldwin mengaku menyukai laki-laki dan wanita dan mengaku sebagai seorang biseksual pada tahun 2014. Dia pernah dengan dengan Angel Haze, seorang penyanyi dan rapper Amerika. 

10. Catherine McNeil

Catherine McNeil adalah seorang model berbakat dari Australia. McNeil pernah bekerja untuk brand fashion terbesar seperti D&G dan Versace, Vogue Paris bahkan mendeklarasikannya sebagai salah satu dari 30 model paling top tahun 2000-an.

Foto McNeil sedang berciuman dengan Ruby Rose tersebar, dan McNeil pun mengaku sebagai biseksual. McNeil bertunangan dengan Ruby Rose namun putus di tahun 2010. 

11. Tana Mongeau 

Tana Mongeau adalah seorang influencer terkenal, internet selebriti. Pada Juni 2020, dia mengaku sebagai seorang panseksual. 

Tana Mongeau dikabarkan pernah kencan dengan Bella Thorne di tahun 2017. Tana juga dikabarkan berpacaran dengan Noah Cyrus, adik dari Miley Cyrus.

12. Kehlani Ashley 

Kehlani adalah seorang penyanyi, pencipta lagu, dan dancer asal California, lahir pada 24 April 1995. Dikabarkan pernah menjalin kisah cinta dengan beberapa laki-laki dan wanita. Pada tahun 2020, Kehlani mengaku melalui media sosialnya bahwa dia sepenuhnya seorang lesbian sekarang.

Baca Juga: 48 Jenis-Jenis Orientasi Seksual (Queer, LGBTQIA+, Homoseks, dll)

13. Janelle Monae

Janelle Monae adalah penyanyi sekaligus penulis lagu dari Amerika. Dia telah merilis beberapa hits termasuk album The ArchAndroid (2010), The Electric Lady (2013), Dirty Computer (2018), dan beberapa single lagu populer lainnya. 

Monae come out atau mengakui dirinya sebagai seorang panseksual pada publik. Pansexual adalah seseorang yang tertarik pada orang lain (secara emosional dan fisik) tanpa memandang jenis kelamin mereka. 

Beberapa tahun kemudian, Janelle Monae juga mengidentifikasikan dirinya sebagai non-binary person. Non-binary person adalah kondisi di mana identitas gender tidak terbatas hanya pada laki-laki dan wanita saja. Bentuk aplikasi non-binary person dengan tidak mau menggunakan pronoun atau kata ganti orang dengan sebutan she/her (dia perempuan) dan he/him (dia laki-laki). 

14. Jessica Clark

Jessica Clark adalah seorang selebriti dari Inggris yang pertama kali berkarir sebagai model dan kemudian semakin populer sebagai seorang aktris. Beberapa film yang pernah dia bintangi adalah Sara (2010), Pocket Listing (2015), Season of Love (2019), dan A Perfect Ending (2012). 

Jessica Clark mengidentifikasikan dirinya sebagai seorang lesbian dan bahkan pernah menikah dengan seorang wanita bernama Lacey Stone pada tahun 2019, namun bercerai pada 2012. Saat ini pada tahun 2021, Clark sedang berpacaran dengan wanita bernama Ruby Croak sejak tahun 2013. 

15. Michelle Rodriguez

Michelle Rodriguez adalah aktris dari Amerika. Dia pernah bermain dalam film Girlfight dan mendapat beberapa penghargaan. 

Pada tahun 2016, dia memang mengatakan bahwa memiliki cerita hubungan dengan kedua jenis kelamin. Hingga beberapa tahun kemudian, dia pun mengidentifikasi dirinya sebagai biseksual.

16. Demi Burnett

Demi Burnett adalah seorang aktris TV Amerika, pernah tampil dalam reality show Amerika berjudul The Bachelor. Pada tahun 2019, dia mengaku bahwa dia pernah kencan dengan perempuan yaitu Kristian Haggerty. Mereka pun memutuskan untuk bertunangan namun dikabarkan sudah putus sekarang. 

17. Julianne Hough

Julianne Hough adalah seorang aktris, penyanyi dan penulis lagu, juga seorang dancer. Julianne Hough menikah dengan Brooks Laich pada Juli 2017, namun dia juga mengaku sebagai seorang biseksual pada tahun 2019. 

Baca Juga: Apa Itu LGBT? Singkatan, Arti, Pro Kontra, Negara LGBT

18. Auliʻi Cravalho 

Auliʻi Cravalho terkenal sebagai dubber dari film fitur musik animasi komputer 3D Disney Moana pada 2016, kemudian membintangi beberapa film dan serial hingga saat ini. Auliʻi Cravalho come out sebagai biseksual pada tahun 2020, melalui media sosialnya. 

19. Emma Corrin

Emma Corrin mulai terkenal saat bermain sebagai tokoh Diana Princess of Wales dalam serial Netflix. Pada April 2021 melalui sebuah foto di Instagram-nya, Emma Corrin menulis bahwa dirinya seorang queer namun tidak menjelaskan lebih lanjut. 

20. Rebecca Black

Rebecca Black adalah seorang YouTuber asal Amerika. Lagunya yang berjudul Friday viral pada tahun 2011 dan para netizen menghujatnya, namun itulah awal karir bersinar untuk Rebecca. Pada April 2020, Rebecca mengatakan bahwa dia lebih nyaman diberi label sebagai seorang queer

21. Adelaide Kane

Adelaide Kane adalah seorang model dan aktris asal Australia. Pada tahun 2021, Adelaide mengaku sebagai biseksual melalui akun TikTok-nya. Kemudian, dia pun aktif menjadi aktivis untuk komunitas LGBT. 

22. Ella Hunt

Ella Hunt terkenal dari perannya dalam film Intruders dan beberapa film serta series lainnya. Ella Hunt adalah seorang aktris dan penyanyi dari Inggris. Pada Maret 2021, Ella Hunt mengidentifikasikan dirinya sebagai queer person. 

23. Amber Rose

Amber Rose adalah seorang presenter dan model Amerika. Amber Rose mengatakan bahwa, “Saya sangat terbuka dengan seksualitas saya”. Dia bisa jatuh cinta pada laki-laki atau wanita. 

Baca Juga: 16 Tipe Cinta Berdasarkan Studi Ancient Greeks dan Triangular Theory of Love

24. Willow Smith

Willow Smith adalah anak dari aktor Will Smith. Willow Smith juga berkarir sebagai penyanyi, penulis lagu, dancer, dan aktris Hollywood.

Pada tahun 2019, Willow mengatakan bahwa dia suka pada laki-laki dan wanita. Keluarga Smith pun mendukung apapun bagi kebahagiaanya.

25. Tatiana Ringsby

Tatiana Ringsby adalah seorang YouTuber, TikToker, dan influencer internet. Dia mengaku sebagai biseksual pada tahun 2020.

26. Ashley Benson

Ashley Benson adalah seorang aktris yang namanya mulai melonjak saat berperan dalam series Pretty Little Liars. Benson pernah berpacaran dengan Cara Delevingne.

Itulah beberapa daftar artis lesbian dunia. Bagaimanapun, sebaiknya hargai preferensi seksual seseorang.

Referensi:  youtu.be/27vpz1e-208 and every page of their Wikipedia

Author: A Writer in The Dark

“Misery, sadness, loss of faith, no reason to live… this is perfect for you.” — Vance from 500 days of Summer

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s