Mungkin Belum Move On, Ini 6 Ciri-Ciri Mantan Kepoin Kita

Ada beberapa ciri-ciri mantan kepoin kita seperti bila dia sering bertanya kabar kita pada teman, masih sering cek status kamu, dan terciduk suka memantau kamu di sosmed. Cek apa saja ciri-ciri mantan yang masih kepo sama kehidupan kamu dalam pembahasan ini. 

Ciri-ciri mantan kepoin kita

Ah, kamu mungkin berpikir bila mantan kamu masih suka kepoin kamu, baik secara langsung atau melalui sosial media. Daripada bingung atau penasaran, cek apa aja saja tanda mantan masih kepo sama kamu berikut ini: 

1. Suka tanya tentang kamu pada orang lain 

Mantan kamu masih ‘peduli’ dengan hidup kamu bila dia masih suka tanya-tanya tentang kamu baik ke teman-temannya atau ke teman-teman kamu, atau ke seseorang yang mengenal kamu dengan baik. Lalu, orang-orang itu akan bilang ke kamu kalau si mantan itu baru saja bertanya sama kamu.

Mantan mungkin bertanya tentang kamu secara tidak sengaja seperti, “oh iya, lu satu kampus sama mantan gw dulu kan? iya haha gimana dia sekarang?” Atau bisa saja mantan bertanya secara langsung dengan teman yang kalian kenal dan dekat sama kamu. Entah apapun pertanyaannya, bisa jadi itu karena dia memikirkan kamu akhir-akhir ini. 

2. Ketahuan nggak sengaja love/like konten kamu di sosmed

Mantan stalking mantan adalah hal umum dalam dunia percintaan yang kandas. Entah sedang rindu, lagi penasaran, ingin sekadar menyapa, atau hanya kepo saja dengan kehidupan si mantan sekarang.

Dalam aktivitas stalking tersebut, bisa saja mantan kamu tidak sengaja love atau like postingan kamu, terlebih lagi konten kamu yang jaman dulu banget karena dia scroll terus kepoin jejak-jejak digital kamu di media sosial. Itu tanda mantan stalking kamu yang paling obvious, apalagi bila faktanya kalian sudah tidak saling follow

Nah, kamu jangan balik stalking mantan kamu juga karena dia stalking kamu. Sebaiknya kamu hindari ya karena stalking mantan bisa menghancurkan usaha kamu untuk move on. Bila mantan kamu yang stalking kamu begitu, ya biarkan saja ya 🤭

3. Terciduk suka liat story kamu

Bila mantan masih saling follow, atas nama ‘pertemanan’ atau ‘kebutuhan profesional’, maka wajar saja bila dia masih suka liat story kamu. Ya, mungkin juga kamu suka posting konten bermanfaat. 

Sebaliknya, ini adalah ciri-ciri mantan kepoin kamu bila sebenarnya tidak saling follow, tapi dia masih suka liat story kamu di Instagram. Seperti dia sengaja kepo atau cek konten kamu dari waktu ke waktu. 

Kamu bisa membiarkannya begitu saja bila kamu merasa tidak terganggu dan tetap merasa aman. Namun bila mantan kamu masih suka mengganggu kamu dan kamu juga merasa tidak nyaman, sebaiknya sembunyikan dia saja dari aku sosmed kamu atau bisa kamu blok bila perlu. 

4. Pura-pura ketemu kamu di jalan 

Ciri-ciri mantan kepoin kamu adalah saat dia selalu pura-pura bertemu sama kamu di tengah jalan, di tempat yang sangat random atau tak terduga, dan dia juga memaksa untuk memulai percakapan basa-basi sama kamu. Padahal, kamu tahu bahwa dia tidak mungkin secara kebetulan bisa bertemu dengan kamu di waktu dan tempat yang sama. 

Misalnya, mantan pura-pura berpapasan di taman dekat rumah kamu saat kamu sedang jogging. Padahal taman itu sangat jauh dari rumahnya, di mana tidak masuk akal bila dia harus pergi sejauh itu bila hanya ingin  jogging. Seharusnya dia bisa jogging sendiri di taman terdekat rumahnya saja.  

Baca Juga: 8 Alasan Kenapa Mantan Masih Melihat Story WhatsApp Kamu

5. Kamu curiga ada fake account yang sering stalking kamu

Dari sekian banyak followers kamu, kamu merasa ada satu akun mencurigakan yang selalu mengamati kamu via media sosial. Fake account itu selalu melihat story kamu atau like/love konten kamu, terutama bila kamu posting foto dengan lawan jenis. 

Di dalam hati kamu curiga bahwa akun palsu itu milik mantan kamu karena sangat obvious. Walaupun belum tentu benar, bisa jadi itulah ciri-ciri mantan kepoin kita. 

6. Sengaja datang ke tempat yang suka kamu kunjungi

Mantan kamu mungkin stalking kamu via media sosial dan mengetahui bila kamu ada di suatu tempat. Lalu, dia mengikuti kamu ke tempat itu lalu pura-pura berpapasan. Sangat kepo, ya? 

Atau, mantan kamu tahu kamu selalu pergi ke cafe, restaurant, atau tempat nongkrong yang sama setiap malam minggu. Lalu, dia juga ke tempat itu untuk kepoin kamu atau mengamati kamu dari jauh karena dia rindu. Itu mungkin saja terjadi. 

Nah, itulah ciri-ciri mantan kepoin kita. Paling jelas dan sering mantan masih suka kepoin kamu via media sosial. Bila kamu merasa terganggu, blok dia. Bila kamu ingin menunjukan betapa bahagianya kamu tanpa mantanmu, go ahead and enjoy your new life!

Author: A Writer in The Dark

“Misery, sadness, loss of faith, no reason to live… this is perfect for you.” — Vance from 500 days of Summer

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s