11 Cara Membuat Orang Tertarik pada Kita Tanpa Berusaha 

Ada beberapa cara membuat orang tertarik pada kita dengan cepat, seperti saat kita memiliki personaliti yang baik, nilai hidup, hobi, ketertarikan, dan sebagainya. 

Tidak hanya menarik dari segi penampilan luar  hal-hal seperti itu akan membuat orang lain lebih ingin mengenal kita lebih dalam. Yuk, pahami apa saja cara membuat orang tertarik melihat kita tanpa berusaha. 

Cara membuat orang tertarik pada kita tanpa berusaha 

Artikel ini terinspirasi dan dilansir dari konten Psych2go yang berjudul 7 Things That Makes Others Subconsciously Attracted to You, yang berisi tentang hal-hal apa yang saja membuat orang otomatis tanpa sadar akan tertarik sama kamu. Kami juga menambahkan sumber dan poin lainnya.

Ikuti beberapa tips dan cara membuat orang tertarik kepada kita dengan cepat: 

1. Memakai Kacamata Hitam 

Kaca mata hitam dapat menyembunyikan bentuk wajah yang tidak simetris, terutama bentuk atau letak mata yang tidak simetris, menurut Vanessa Brown, dosen di Nottingham Trent University. Selain itu, kacamata hitam juga menyembunyikan informasi di mata kamu, yang membuat kamu terlihat lebih misterius, dalam, dan tetap keren. 

Mata adalah bagian tubuh yang menyimpan banyak informasi dan ekspresi. Saat kamu melihat seseorang dengan kacamata, kamu mungkin akan semakin penasaran dan tertarik pada orang itu, ingin mengetahui wajahnya dan membaca informasi di matanya. 

2. Berpenampilan Androgynous

Androgynous adalah kombinasi karakter maskulin dan feminin dalam satu waktu. Misalnya kamu seorang cewe, lalu berpenampilan seperti cowok, namun vibe feminin dan maskulinnya tetap terasa seimbang. Contoh selebriti dengan style andriginia: Timothée Chalamet, Jared Leto, Harry Styles, Cara Delevingne, David Bowie, Lady Gaga, Billie Eilish dll. 

Menurut studi dari Dr. Linda A. Jackson dari Michigan State University pada tahun 1983, seseorang yang mengadopsi nilai feminin dan maskulin sering dianggap lebih menarik. Orang andriginia lebih mudah diterima, lebih banyak disukai, dan memiliki keuntungan karena dinilai sebagai netral-sex

3. Menjadi Orang Baik

Tentu saja menjadi orang baik akan membuat kamu lebih banyak disukai. Sebuah studi juga mengungkapkan bahwa orang baik juga dinilai lebih menarik secara fisik.

Ya, orang dengan personaliti yang positif juga terlihat lebih menarik, juga meningkatkan daya tarik wajah. Ini dinamakan dengan “Hello Effect” di mana orang-orang berpikir kamu menarik karena kamu baik dan memiliki vibe positif. 

Selebihnya, kita memang harus menjadi orang baik untuk diri sendiri dan orang lain. Bonusnya, orang-orang akan menganggap kita menarik dan menyenangkan.

Baca Juga: 40 Istilah Cinta dalam Bahasa Inggris dan Artinya

4. Memiliki Pemeliharaan 

Orang yang memiliki hewan peliharaan dinilai lebih bisa bertanggung jawab, penuh kepedulian, bisa berkomitmen, dan hewan peliharaan yang lucu bisa membuat kamu terlihat cute juga. 

Peter Gray, seorang anthropologies membuat studi University of Nevada di Las Vegas, menemukan bahwa 36% pria dan 35% wanita lebih tertarik pada seseorang yang memiliki hewan peliharaan. Kemudian, 49% pria dan 64% wanita lebih tertarik pada seseorang yang mengadopsi binatang peliharaan. 

Bila kamu tidak suka hewan peliharaan, kamu harus tahu bahwa 54% pria dan 75% wanita tidak mau kencan dengan seseorang yang sama sekali tidak suka binatang. Nah, memiliki hewan peliharaan bisa membuat kamu terlihat lebih menarik. 

5. Mengungkapkan Emosi, Ekspresi, Pikiran, dan Mengobservasi Orang Lain

Cara membuat orang tertarik pada kita tanpa berusaha adalah saat kamu memiliki karakter yang mampu mengungkapkan emosi dengan baik dan bisa berekspresi. Orang lain jadi bisa lebih mudah untuk mengenali apa yang sedang kamu rasakan dan ini juga bisa mencerminkan kamu sebenarnya orang seperti apa. 

Lebih bagus lagi kalau kamu juga bisa mengenali apa yang orang lain sedang rasakan, misal dari ekspresi atau aktivitas mereka. Itu adalah salah satu cara komunikasi dan bagaimana cara memahami. 

6. Tilting Your Head (Memiringkan Kepala) 

Sebuah studi dari International Journal of Behavior Ethology pada 2015 ingin menemukan apakah memiringkan kepala berkontribusi pada aspek ketertarikan wanita. 

Dalam penelitian itu menggunakan foto wanita dengan posisi kepala lurus dan wanita dengan posisi kepala miring. Hasilnya, wanita dengan pose kepala miring (ke bawah) terlihat lebih menarik dan memikat. 

7. Bermain Alat Musik 

Ya, entah mengapa orang yang bisa bermain alat musik terlihat lebih menarik. Itu juga salah satu cara membuat orang tertarik pada kita dengan cepat. Studi pada tahun 2014 menemukan bahwa orang yang bisa menyusun dan main musik kompleks terlihat lebih menarik bagi wanita. 

Kemampuan bermain musik dinilai sebagai tanda kemahiran, kecerdasan, dan menambah daya tarik seseorang. Ya, coba saja lihat betapa karismatiknya Ed Sheeran bermain gitar atau John Bonham bermain drum. Kebanyakan musisi memang terlihat lebih memesona di atas panggung. 

8. Olahraga 

Saat sedang olahraga, seseorang bisa terlihat lebih menarik dari biasanya. Saat sedang berkeringat dan kelelahan, nah itu malah menambah daya tarik. 

Latihan fisik juga dapat melepaskan hormon endorfin yang membuat kamu jadi lebih bahagia dan tenang. Orang lain pun bisa merasakan positive vibe itu. 

Selain sehat dan mengurangi stres, rajin olahraga juga meningkatkan daya tarik kamu secara fisik dan aura yang memesona juga. 

9. Selera Humor yang Baik 

Seseorang yang lucu, sering melempar lelucon, dan membuat orang lain tertawa memiliki daya tarik lebih. Orang-orang pasti merasa nyaman dan senang dekat dengan orang yang humoris. 

Kamu juga bisa menghibur orang lain, membuat orang bahagia, dan meningkatkan sistem imun diri sendiri dan orang lain secara tidak langsung. Semua itu adalah hal baik yang meningkatkan pesona kamu. 

Baca Juga: 15 Clear Signs She is A Girlfriend Material to Love Forevermore

10. Tersenyum 

Para peneliti di University of Cardiff di Wales pada tahun 2009 mempelajari bagaimana ekspresi wajah dapat mempengaruhi suasana hati seseorang dan menemukan bukti yang menunjukkan bahwa orang yang lebih banyak tersenyum sebenarnya dapat merasa lebih bahagia. Dan itu juga bisa membuat orang lain tersenyum juga, dan mereka semua bahagia. 

Senyuman manis yang tulus akan memberikan vibe positif ke orang lain, dan itu meningkatkan daya tarik kamu. Siapa tahu akan ada yang jatuh cinta pada senyuman kamu? 

Nah, itulah beberapa cara membuat orang tertarik pada kita tanpa kita sadari. Bila kalian melakukan semuanya, fiks kamu adalah orang paling keren dan memesona di kota kamu. 

Have a nice day, you are loved 🖤

Referensi: 

  1. Insider. 2017. 11 scientific ways to make yourself look and feel more attractive. insider.com/ways-to-look-feel-more-attractive-confident-2017-8?amp. (Diakses pada 21 Agustus 2021). 
  2. Psych2go. 2021. 7 Things That Makes Others Subconsciously Attracted to You. youtube.com/watch?v=nMdOXWAFNXQ. (Diakses pada 21 Agustus 2021). 

Author: A Writer in The Dark

“Misery, sadness, loss of faith, no reason to live… this is perfect for you.” — Vance from 500 days of Summer

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s