9 Ide Kencan saat Pandemi, Pacaran Aman!

Sudah lama menahan rindu pada pasangan dan sistem imun semakin turun karena kurang kasih sayang? Ini dia beberapa ide kencan saat pandemi yang tetap romantis dan aman untuk kesehatan. 

Ide Kencan saat Pandemi

Pandemi sejak akhir tahun 2019 belum kunjung selesai dan memengaruhi banyak sektor kehidupan semua manusia di seluruh dunia, mulai dari masalah kesehatan, ekonomi, bisnis, pendidikan, hingga percintaan. Banyak pasangan yang harus menahan rindu karena harus stay at home atau karantina di rumah. 

Nah, agar hubungan percintaan kamu dan pasangan tetap langgeng dengan tetap memperdulikan kesehatan serta keselamatan semua pihak, berikut ini beberapa ide pacaran saat pandemi Corona:

1. Main Sepeda Bareng 

Olahraga adalah kunci hidup sehat, terutama di masa pandemi seperti ini. Kamu dan pasangan kamu bisa olahraga bareng, pasti jadi semangat dan menyenangkan. 

Jenis olahraga yang dinilai paling aman untuk dilakukan bersama-sama adalah bersepeda, di mana kalian tetap jaga jarak namun tetap berjalan saling beriringan. Jangan lupa tetap pakai masker. Bila ingin melihat wajahnya, boleh buka masker sebentar namun tidak saling berdekatan ya. 

Jadi, ide bagus untuk ajak pasangan kamu gowes bareng di taman terdekat. Kencan new normal yang bikin mental dan fisik sehat, ya! 

2. Nonton Online Bersama

It’s time for Netflix and chill! Eh, tapi nonton barengnya via online saja ya. Kamu bisa play film kesukaan sambil di saat yang sama video call dia. Kalian tetap bisa menikmati film bersama dari jarak jauh. 

Walaupun rasanya mungkin tidak seindah saat nonton bersama secara langsung, setidaknya ini bisa jadi solusi agar kalian tetap bisa memiliki waktu berkualitas dan bersenang-senang. 

Kamu juga bisa mengatur suasananya seperti itu sedang menonton di bioskop sungguhan, misal siapkan popcorn dan sambil rebahan seperti kamu sedang bersandar di sisinya. Setelah nonton, kalian bisa bahas film tersebut dan menonton series lebih banyak selanjutnya. 

3. Makan bareng sama pacar secara virtual

Selama masa karantina, lock down, PPKM, atau apapun itu namanya yang intinya kita tidak boleh keluar rumah kecuali mendesak, semua tempat umum memang tutup termasuk cafe, restaurant, atau tempat nongkrong lainnya. Bila pun buka, masih sangat terbatas dan dibatasi. 

Demi keamanan dan keselamatan bersama, kamu dan pacar sebaiknya tidak perlu bertemu dulu. Rindu ya rindu, tapi kesehatan nomor satu di masa sulit seperti ini. 

Untuk menangani kerinduan itu, kamu dan pasangan bisa membuat sesi dinner bareng tapi online. Meeting via zoom, ganti background video call dengan latar cafe atau resto mewah, siapkan juga makanan spesial, dan yeah mulai mengobrol seperti kalian sedang dinner bareng sungguhan sama pacar. 

Para pejuang LDR pasti sering melakukan kencan seperti ini, ya? Tidak terlalu buruk, yang penting kamu bisa melihat pacar dan merasakan kehadiran pacar di hidupmu walaupun belum bisa tatap langsung. 

Baca Juga: Putus Cinta saat Corona: Fakta, Penyebab, dan Cara Mencegah

4. Special Video Call

Memang bila tidak ada pandemi, kamu harus bertemu dengan pacar setiap hari? Rasanya tidak perlu ya, kecuali kalian memang bertemu di sekolah atau kantor karena satu lokasi. 

Dan sepertinya, menghubungi pacar via video call adalah hal klasik yang mudah dan wajar. Pandemi atau tidak, ya gunakan teknologi video call untuk terkoneksi dengan orang-orang yang kamu sayang yang sedang berada jarak jauh dari kamu. 

Namun, kamu mungkin harus lebih kreatif saat berkomunikasi dengan video call. Ini ide kencan saat pandemi menggunakan video call: 

Seperti sedang ngevlog, tunjukan pada pacar aktivitas yang sedang kamu lakukan melalui panggilan video. 

  • Room tour. 
  • Tunjukan pada pacar kamu sedang olahraga. 
  • Group video call bersama anggota keluarga atau teman-teman lain biar tambah seru.
  • Masak virtual bersama. 

Dan apapun yang ingin kamu tunjukan pada pacar kamu melalui panggilan video. Buat suasana jadi hidup dan hangat, seperti kalian sedang bersama secara fisik langsung. 

5. Main ke Rumah Pasangan setelah Swab Negatif

Bila memang sangat mendesak, misalnya kamu mau melamar dia, ya silakan datang ke rumah pasangan. Namun, sebaiknya semua pihak harus melakukan swab test COVID-19 dulu dengan hasil negatif ya. Agar aman dan damai. 

Saat sedang berada di rumah pacar pun, ya kamu harus sadar diri saja untuk tetap pakai masker, jangan berdekatan, jangan ciuman dulu ya, pakai hand sanitizer, dan sebaiknya tetap saling menjaga diri ya. Kalian ingin bertemu untuk bahagia, bukan untuk menyebarkan virus dan toksik, oke. 

6. Ikut Seminar Online Bareng 

Ide kencan saat pandemi Corona selanjutnya adalah ikut seminar online bareng. It’s a win-win solution. Kamu bisa dapat ilmu baru, kamu bisa sharing sama pasangan tentang suatu topik, dan bisa ngobrol sama pasangan kamu dan orang-orang hebat lainnya dalam seminar online itu. 

Ya, seminar online sekarang banyak sekali dan membahas berbagai topik penting, juga kebanyakan gratis. Kamu bisa pilih online course juga bersama pasangan, misal kalian punya hobi yang sama, jurusan sama, bidang pekerjaan yang sama, dan lainnya, yang bisa kalian pelajari bersama. 

7. Saling Mengirim Makanan via Ojek Daring 

Ide pacaran di masa pandemi selanjutnya dengan saling mengirim makanan via ojek daring. Ya, ada banyak cara untuk mengatakan aku cinta kamu. Salah satunya dengan kirimkan dia makanan favorit via Gojek, GrabFood, atau Shopee Food agar pacar kamu kenyang, sehat, dan waras di masa sulit pandemi ini. So, jangan lupa juga pakai kode promo dan gratis ongkirnya 😉

8. Apapun, Online

Kita tahu melihat dan mengobrol bersama sahabat, anggota keluarga, dan pasangan secara langsung itu sangat membahagiakan. Namun, di masa pandemi seperti ini, kita harus menahannya. 

Beruntung kita punya teknologi internet yang memungkinkan kita terhubung dengan siapa saja secara jarak jauh. Jadi, manfaatkan teknologi internet termasuk voice note, main game bareng (mabar), video call, atau zoom meeting untuk memastikan pacar kamu baik-baik saja dan melihat senyumnya lagi walaupun hanya di dalam layar. 

Baca Juga: Break Up During Quarantine, What to Do? — A Tragic Personal Experience

9. Staycation 

Dan yang terakhir, ide kencan di masa pandemi adalah staycation sama pasangan. Setidaknya, saat staycation kamu tidak kemana-mana, hanya di dalam kamar hotel atau apartment yang dinilai lebih aman. 

Kamu pastinya harus cari tempat menginap yang menerapkan protokol kesehatan. Kalian juga harus sudah swab COVID-19 dan hasilnya negatif untuk pergi ke tempat kencan saat Corona. 

Bila ingin staycation bersama pasangan di masa pandemi, kalian harus tahu apa saja risikonya dan sebaiknya mencegahnya, juga harus bertanggung jawab ya. Kalian pasti ingin memiliki waktu bersama atau quality time, namun kesehatan kalian dan orang sekitar harus menjadi prioritas utama sekarang. 

Nah, itulah beberapa ide pacaran saat pandemi. Intinya, tidak apa-apa menahan rindu lebih lama namun yang penting semua orang merasa aman dan selalu sehat. Kalau kita semua sehat, semuanya pasti akan bahagia. 

Selain itu, mari kita bekerja sama, berusaha, dan berdoa agar pandemi cepat teratasi. Jangan sampai tidak vaksin juga, tetap pakai masker, jaga jarak dengan orang lain, serta selalu perhatikan kebersihan diri dan lingkungan. Semoga kita semua selalu sehat dan pasangan kalian juga sehat, serta hubungan langgeng. Semoga masa pandemi ini juga membuat kita jadi manusia lebih kuat. 💪🖤

Author: A Writer in The Dark

“Misery, sadness, loss of faith, no reason to live… this is perfect for you.” — Vance from 500 days of Summer

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s