8 Alasan Kenapa Gebetan Susah Diajak Ketemu

Sudah PDKT lewat chat dengan baik tapi kenapa gebetan susah diajak ketemu? Cara dan alasan dia menolak ajakan kamu bertemu bisa menjadi tanda perasaannya pada kamu. Jadi, pahami kenapa gebetan menolak bertemu dan apa yang harus kamu lakukan. 

Kenapa gebetan susah diajak ketemu? 

Mungkin gebetan kamu sudah memberitahu secara langsung kenapa dia tidak bisa bertemu kamu, namun mungkin ada alasan lain yang terselubung.

Ketahui kenapa gebetan menolak bertemu, berikut ini: 

1. Sibuk

Ya, masing-masing orang punya kesibukan. Mungkin kamu mengajak dia di hari dia sudah memiliki janji lain. Bila kamu tahu dia orang yang sibuk, mungkin kalian harus menjadwalkan waktu bertemu dari 3 minggu sebelumnya. 

Atau, dia mungkin punya alternatif hari lain di mana dia free dan bisa bertemu kamu. Namun bila setiap kali kamu ajak bertemu dia selalu sibuk atau membatalkan janji di menit terakhir, itu mungkin tanda gebetan tidak suka sama kamu. 

2. Merasa belum terlalu dekat

Gebetan kamu mungkin merasa kalian belum cukup dekat, sehingga dia menolak untuk bertemu. Mungkin dia juga khawatir untuk bertemu dengan orang baru atau orang asing. 

Mungkin setelah beberapa saat saling chat dan telepon lalu kalian menjadi lebih dekat, maka dia mau bertemu sama kamu. Selama komunikasi kalian masih bagus via virtual, rasanya jalan PDKT masih lancar hanya tinggal menunggu waktu dan tempat yang baik untuk bertemu. 

3. Kamu mengajaknya ke tempat yang “mencurigakan” 

Alasan kenapa gebetan menolak ketemu mungkin karena kamunya mengajaknya dia ke tempat-tempat yang mencurigakan. Misalnya, baru kenal kamu sudah mengundang dia ke kosan, apartment, rumah teman kamu, tempat karaoke, luar kota, hotel, atau lokasi lain yang dikhawatirkan memicu bahaya dan salah paham. Atau, kamu mengundangnya bertemu di malam atau dini hari, gebetan kamu tidak akan mau. 

Baca Juga: 12 Cara Membuat Gebetan Kembali Lagi dan Tips PDKT

4. Dia sudah punya pacar

Mungkin gebetan kamu sudah punya pacar atau gebetan lain sehingga selalu susak diajak bertemu. Sebaiknya kamu cek dulu ya apa dia masih single atau tidak, ini juga agar kamu tidak kelewatan dan patah hati bila PDKT sama orang lain yang sudah punya idaman hati. 

5. Belum punya perasaan sama kamu

Mungkin terlalu cepat kamu sudah mengajak dia bertemu. Dia mungkin ingin lebih saling mengenal dulu, memiliki ketertarikan yang sama, dan perasaan agar pertemuan kalian jadi berarti. 

6. Dia tidak tertarik sama kamu 

Hitung sudah berapa kali kamu mengajak dia dan berapa kali dia menolaknya, serta apa alasan dia. Bila dia selalu menolak dengan alasan yang rasanya kurang masuk akal, plus komunikasi virtual kalian juga buruk, itu tanda gebetan menolak secara halus. So, sebaiknya kamu terima kenyataan, mundur perlahan, dan cari gebetan baru ya. Jangan sedih. 

Baca Juga: 13 Cara Bikin Baper Gebetan Lewat Chat 

7. Gugup atau bingung

Alasan lain kenapa gebetan susah diajak ketemu adalah karena dia bingung dan gugup. Dia tidak tahu nanti harus obrolin apa, bertindak gimana, pakai baju apa, dan membayangkan pertemuan sama kamu sudah bikin dia gugup karena dia terlalu senang. 

8. Takut

Ada momen ketika kamu suka banget sama seseorang dan kamu malah jadi takut untuk bertemu dengannya. Iya, kan? Kamu takut dia tidak suka kamu, takut penampilan kamu terlihat buruk, takut bersikap aneh, dan takut-takut menyebalkan lainnya. 

Baca Juga: 12 Ciri-Ciri Gebetan Sudah Punya Pacar dan Tips PDKT

Cara mengatasi gebetan yang susah diajak ketemu:

Bila kamu sudah tahu kenapa gebetan tidak mau bertemu, lakukan beberapa hal ini:

  • Dia pasti memberi alasan kenapa tidak mau bertemu. Nah, terima dan hargai alasannya. 
  • Jangan memaksa untuk bertemu. 
  • Pada pertemuan awal, jangan mengajak gebetan cewek ke kosan/apartment kamu dengan alasan Netflix and Chill, dia pasti akan lari karena sudah tahu akal modus fakboi klasik seperti itu. 
  • Pastikan komunikasi kalian tetap lancar dan baik walaupun belum sempat kencan sama sekali. 
  • Jangan terburu-buru untuk mengajak gebetan hangout atau kencan. Lebih baik tingkatkan komunikasi dan lebih saling mengenal dulu. 
  • Bila bertemu atau kencan, harus dengan kesepakatan bersama. Ajak dia diskusi hari apa dan di mana kalian akan kencan. 

Well, itulah pembahasan tentang kenapa gebetan susah diajak ketemu. Semoga proses PDKT kamu lancar ya. Bila tidak, ikhlaskan saja, move on, dan cari gebetan lagi yang satu frekuensi sama kamu. 🖤

Author: A Writer in The Dark

“Misery, sadness, loss of faith, no reason to live… this is perfect for you.” — Vance from 500 days of Summer

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s