9 Alasan Kenapa Mantan Blokir Kita

Kita akan bertanya kenapa mantan blokir kita sesaat setelah putus. Kita pikir itu adalah hal jahat dan kurang ajar, namun sebenarnya memang lebih baik blokir setelah putus. Ketahui alasan kenapa mantan blokir kamu dari semua jenis komunikasi dan apa yang harus kamu lakukan. 

Kenapa mantan blokir kita? 

Kamu pasti marah, sedih, kecewa, bingung, dan terluka saat mantan kamu blokir kamu setelah baru putus, namun sebenarnya itu adalah hal baik. Cek alasan kenapa mantan blokir kita agar lebih memahami situasi ini! 

1. Dia menegaskan kalian sudah putus

Ini adalah sebuah pernyataan bahwa hubungan kalian sudah berakhir. Ya, ini sangat brutal dan menyakitkan tapi kamu harus terima. 

Dia blokir kamu agar tidak ada lagi yang berusaha untuk mengubah keadaan, tidak kamu atau dia. Rasanya pasti kaget namun kamu pasti dapat memahaminya. 

2. Dia sedang berusaha untuk membiasakan diri tanpa kamu

Kalian pacaran sekian lama dengan kebiasaan seperti saling chat, telepon, atau komentar di media sosial, lalu itu semua hilang saat kalian putus. Percayalah bahwa dia juga merasa sakit dan harus terbiasa memiliki hari-hari tanpa kamu, bahkan walaupun dia yang putuskan kamu.

Dia memilih untuk blokir kamu agar tidak perlu penasaran untuk chat kamu lagi atau melihat konten kamu di media sosial. Dia juga membantu kamu untuk adaptasi dengan kondisi baru ini. 

Baca Juga: 12 Ciri Mantan Hanya Ingin Berteman Saja sama Kamu

3. Dia mencegah dirinya untuk stalking kamu

Kenapa mantan blokir kita setelah putus adalah untuk mencegah ada yang stalking, karena stalking hanya akan menambah luka batin. Daripada salah satu dari kalian ada yang selalu penasaran, lebih baik tidak perlu mendengar kabarnya sama sekali, sehingga blokir mantan adalah solusi terbaik. 

Ini juga bisa mencegah drama di media sosial, atau teror melalui chat dan telepon. Agar kalian bisa mencerna, berpikir, menenangkan diri, dan menetralisir keadaan pasca putus. 

4. Dia juga mencegah kamu untuk patah hati lebih dalam 

Bila dia masih ada di dalam kontak atau daftar followers kamu, maka kamu akan gemes untuk bertanya sama dia atau penasaran dengan hidupnya tanpa kamu sekarang. Itu semua hanya akan membuat kamu semakin patah hati. 

Jadi, lebih baik kamu sama sekali tidak menghubunginya lagi. Bila kamu tidak blokir dia, maka dia yang blokir kamu demi kebaikan masing-masing. 

5. Dia juga sedang berusaha untuk move on

Alasan kenapa mantan blokir kamu adalah karena dia sedang berusaha untuk move on. Walaupun dia yang memutuskan hubungan, dia juga pasti merasa sedikit sakit hati dan butuh waktu serta tenaga untuk move on dari hubungan dengan kamu. 

Dia perlu mengeluarkan kamu dari pikiran dan hidupnya, dan cara pertama untuk move on adalah dengan blokir kontak mantan dan menghapus jejak fotonya di ponsel. 

6. Dia juga membantu kamu untuk move on

Dengan mantan memblokir WA kamu, sebenarnya dia juga sedang bantu kamu untuk melupakan dia dan move on. Kamu tidak akan tahu lagi kabarnya dan kamu bisa menata kembali hidup kamu tanpa dia. 

7. Masa No Contact

No Contact adalah istilah untuk memutus hubungan dengan mantan setelah putus. Masa No Contact paling singkat sekitar 1 bulan, namun bisa lebih lama tergantung apakah kamu sudah lebih tenang dan sembuh. 

Tujuan masa No Contact adalah untuk menetralisir perasaan kamu sama dia, menata hati, mengevaluasi apapun itu, dan ya move on. Jadi, disarankan kamu lakukan No Contact setelah putus hingga kamu bahagia dan jadi orang yang lebih baik. 

Baca Juga: 15 Cara Membuat Mantan Kangen pada Kita

8. Demi menyembuhkan diri

Intinya, kenapa mantan blokir kamu itu untuk menyembuhkan diri masing-masing. Sekarang kalian sudah putus dan lepas, entah itu keputusan yang salah atau benar, yang penting sekarang kamu harus menyembuhkan Luka kamu sendiri. 

9. Agar lebih tenang, dan buat kamu juga

Dia blokir kamu bukan karena dia menganggap hubungan sama kamu tidak berarti, tapi dia hanya ingin merasa lebih tenang setelah putus. Dan mengapa kita harus memblokir mantan? Karena kita juga harus belajar lebih tenang dan merefleksikan diri selama dalam masa No Contact it, untuk segera move on

Itulah beberapa alasan kenapa mantan blokir kita. Itu tidak selamanya buruk dan bukan berarti dia jahat, namun memang itu hal terbaik yang bisa dilakukan. Kalian harus menenangkan diri dan menyembuhkan hati setelah putus. 

Semoga hatimu cepat sembuh dan segera bertemu dengan cinta sejati kamu 🖤 have a good love journey!

Author: A Writer in The Dark

“Misery, sadness, loss of faith, no reason to live… this is perfect for you.” — Vance from 500 days of Summer

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s