Kenapa Mantan Masih Mau Diajak Ketemu? 10 Alasan Masuk Akal

Kalian sudah putus namun kenapa mantan masih mau diajak ketemu? Umm, ada banyak kemungkinan, bisa saja dia masih sayang, lagi kangen, menganggap kamu teman biasa, atau bisa saja hanya ingin memanfaatkan kamu. Cek semua alasan dan kemungkinan kenapa mantan masih ingin bertemu sama kamu dalam pembahasan ini.

Kenapa Mantan Masih Mau Diajak Ketemu? 

Entah kenapa kamu mengajak mantan bertemu lagi dan entah kenapa kamu juga terkejut saat dia mau menerima ajakan kamu. Apapun alasannya, inilah beberapa kemungkinan kenapa mantan masih ingin bertemu sama kamu: 

1. Hanya Basa-Basi

Mungkin dia hanya basa-basi saja mengiyakan kamu untuk bertemu. Lihat saja mungkin dia akan membatalkan janji di menit-menit terakhir. 

Bila pun kalian berhasil bertemu, mohon perhatikan bahasa tubuhnya dan cara dia merespon kamu. Apakah dia antusias, gugup, atau menghindari kamu. Kamu akan tahu apa jawabannya.  

2. Hanya Ingin Berteman Saja

Kenapa mantan masih mau diajak ketemu? Ya, mungkin karena dia mau berteman lagi sama kamu tanpa perasaan atau sisa remahan hati di masa lalu.

Hubungan pertemanan dengan mantan mungkin terjadi bila kalian sudah lama putus dan sekarang masing-masing dari kalian sudah move on dan memiliki hidup yang lebih baik serta bahagia. 

Baca Juga: 12 Ciri Mantan Hanya Ingin Berteman Saja sama Kamu

3. Memang Lagi Bosan Saja

Mungkin dia mau diajak ketemuan karena ya dia sedang bosan saja saat kamu (mantan) mengajaknya. Atau, kamu mungkin mengajaknya ke tempat menarik yang tidak ada kaitannya dengan hubungan kalian di masa lalu, sehingga dia tidak punya alasan untuk menolak. 

4. Masih Sayang Kamu? 

Alasan lain kenapa mantan masih mau bertemu, ya mungkin karena dia masih sayang. Bila begitu, dia akan berusaha untuk merajut lagi hubungan yang dulu renggang, berkomunikasi lebih intens dan dalam, serta kembali memberi perhatian kecil. 

Setelah bertemu, hubungan kalian akan semakin dekat lagi atau setidaknya dia akan menunjukan kepeduliannya sama kamu. Dia mungkin juga akan bernostalgia tentang hari-hari romantis yang pernah kalian miliki. 

Baca Juga: 15 Tanda Pacar Masih Sayang Mantan 

5. Lagi Kangen Kamu

Mungkin kamu menghubungi dia lagi dan mengajaknya bertemu pas saat dia tiba-tiba lagi kangen sama kamu. Bila setelah bertemu dia tetap berkomunikasi baik sama kamu, itu bisa jadi tanda dia mau balikan lagi. 

6. Ingin Minta Maaf

Apakah ada kesalahan masa lalu yang belum tuntas? Biasanya, seseorang hanya akan bertemu mantannya untuk minta maaf, mengembalikan barang, atau mengurusi yang belum beres di antara kalian agar nantinya masing-masing bisa move on sepenuhnya dengan damai. 

7. Ingin Balas Dendam?

Ada alasan lain kenapa mantan masih mau diajak ketemu, mungkin karena dia mau balas dendam sama kamu. Dia ingin menunjukan betapa bahagia hidupnya setelah kamu pergi darinya. 

Mungkin sekarang dia jadi lebih ganteng atau cantik, lebih kaya, lebih manis, atau lebih sukses dari saat dia masih sama kamu. Dia ingin menunjukan kalau kamu kalah saat kalian bertemu, bisa jadi begitu. 

8. Ada Maunya?

Ada banyak skenario yang mungkin terjadi, salah satunya mungkin dia mau sesuatu dari kamu saat kalian bertemu. Entah dia mau pinjam uang misalnya, mau jadikan kamu pelarian lagi, mau peluk dan cium kamu aja, atau mau memanfaatkan kamu secara emosional. 

Baca Juga: 15 Cara Membuat Mantan Kangen pada Kita

9. Ingin Pamer Saja?

Nah, alasan lain kenapa mantan masih mau diajak ketemu adalah karena dia mau pamer saja. Misalnya, dia mau kenalin kamu sama pacar barunya yang menurut dia lebih baik dan lebih sempurna dari kamu. 

10. Dia Tahu Kamu Belum Move On 

Bisa jadi dia tahu kamu belum move on dan ya dia mau menjalankan motifnya sendiri. Dan ada banyak motif, misalnya, dia nggak tega meninggalkan kamu, dia merasa bersalah, dia mau memanfaatkan cinta kamu lagi, dan motif terselubung lainnya.

Umm, ada banyak alasan kenapa mantan masih ingin bertemu. Ingat bahwa setiap orang punya kondisi berbeda dan masih banyak skenario lain. Hal yang harus kamu tahu hanyalah jangan bertemu mantan lagi sebelum kamu sudah sembuh, sudah maafkan dia, sudah maafkan dirimu sendiri, dan tentu sudah merasa lebih baik untuk bisa berteman atau berkomunikasi lagi dengan mantan. 

That’s all, have a wonderful love journey! 🖤

Author: A Writer in The Dark

“Misery, sadness, loss of faith, no reason to live… this is perfect for you.” — Vance from 500 days of Summer

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s