Kamus Istilah Seks A-Z dan Artinya Lengkap

Kembali lagi dalam sesi seks edukasi di sini. Pembahasan kali ini tentang istilah seks atau aktivitas yang berkaitan tentang seks. Ingat ya untuk membaca dan menggunakan informasi ini dengan bijaksana ya. 

Istilah-Istilah Seks A-Z Lengkap

Kamu mungkin menonton film, drama, membaca novel, atau mendengarkan lagu yang secara implisit menyelipkan kata-kata seksual tersebut. Bila kamu belum paham maksud dan artinya, yuk belajar kata-kata atau istilah baru tentang seks berikut ini: 

1. Anilingus 

Anilingus adalah stimulasi seksual pada anus. Aktivitas seseorang menjilati atau mencium anus pasangan. 

2. Blowjob (BJ)

Blowjob adalah istilah seksual yang mengacu pada aktivitas wanita memasukan penis pasangan ke mulutnya, lalu melumat atau memainkannya di dalam mulutnya. 

3. Cunnilingus

Cunnilingus adalah aktivitas seksual di mana laki-laki mencium, menjilati, atau memberi stimulasi seksual pada vagina wanita. Biasanya dilakukan saat foreplay. 

4. Cum (Keluar)

Cum adalah aktivitas seksual saat pria sudah mencapai klimaks dan siap untuk mengeluarkan spermanya. 

  • Cum in berarti keluar di dalam (di dalam vagina).
  • Cum out berarti keluar di luar (dikeluarkan di luar vagina untuk mencegah kehamilan).
  • Cum in your face berarti dikelyarkan di luar lalu disemburkan ke wajah wanita. 

Itu beberapa kamus istilah seks yang mungkin akan menambah pengetahuan kamu, ehhh. 

5. Consent

Consent adalah persetujuan. Maksudnya, persetujuan dalam hubungan seksual. Pasangan harus meminta izin atau persetujuan (consent) untuk melakukan hubungan seksual atau tentang batasan apa saja selama berhubungan seksual. Jadi, hubungan seksual dengan persetujuan kedua belah pihak. 

6. Deep Throat

Deep throat adalah aktivitas seksual sama seperti blowjob, namun memasukan penis ke dalam mulut wanita hingga seperti mentok ke tenggorokan. Jadi, mungkin sampai menyebabkan sensasi tersedak. 

7. Doggystyle

Doggystyle adalah aktivitas seksual yang diibaratkan seperti guguk sedang bercinta. Gerakan penetrasi atau memasukan penis ke vagina atau ke anus dari belakang. 

8. Ejakulasi

Ejakulasi adalah proses keluarnya sperma dan semen dari penis setelah rangsangan seksual atau setelah klimaks dalam bercinta. Sementara ejakulasi dini adalah proses keluarnya sperma atau penis lemas yang dianggap terlalu cepat, sehingga hubungan intim tidak terlalu klimaks atau pasangan belum merasa puas. 

Baca Juga: 48 Jenis-Jenis Orientasi Seksual (Queer, LGBTQIA+, Homoseks, dll)

9. Ereksi

Ereksi adalah rangsangan seksual pada pria yang ditandai dengan penis terasa lebih tegang, lebih keras, dan juga lebih besar. 

10. Fingering

Fingering adalah istilah seksual untuk memasukan jari ke vagina wanita. Fingering dapat dilakukan oleh pasangan, namun bisa juga dilakukan oleh wanita itu sendiri (masturbasi). 

Umumnya, fingering termasuk dalam bagian foreplay atau pemanasan sebelum hubungan seksual untuk menambah gairah wanita. 

11. Foreplay

Foreplay adalah pemanasan sebelum bercinta untuk menambah rangsangan seksual. Contoh foreplay adalah ciuman, pelukan, meraba tubuh, fingering, blowjob, handjob, atau saling menggoda. 

12. French kiss 

French kiss adalah ciuman ala Perancis di mana pasangan berciuman bibir juga dengan memainkan lidah. Jadi, lidah bermain dengan lidah sembari berciuman. 

13 . G-Spot

G-spot adalah titik paling sensitif pada bagian dalam vagina wanita, yang katanya menjadi pusat rangsangan seksual. Ketika pria berhasil menemukan G-spot entah saat fingering dengan jari atau penetrasi dengan penis, wanita bisa mencapai puncak orgasme. 

14. Handjob

Handjob adalah aktivitas seksual untuk mengocok penis dengan tangan. Wanita bisa handjob penis pria. Pria juga bisa handjob diri sendiri atau disebut juga c0li (masturbasi). 

Baca Juga: Apa Itu Gay? Penyebab, Ciri, Identitas Gender, dan Orientasi Seksual 

15. Horny

Horny artinya nafsu seksual. Baik pria dan wanita bisa merasakan horny dengan sebab berbeda. 

16. Impotensi

Impotensi adalah masalah seksual pada laki-laki yang ditandai dengan sulit ereksi, kurang merasa rangsangan seksual, penis loyo, tidak horny, atau tidak dapat mempertahankan ereksi. 

17. Incest

Incest adalah penyimpangan seksual berupa aktivitas seksual yang terjadi antar anggota keluarga atau saudara dekat. 

18. Love Bite

Love bite adalah sebutan untuk bekas ciuman, gigitan, sedotan, atau aktivitas seksual lain pada kulit. Misalnya, bekas ciuman di leher (cupang) adalah love bite

19. Klitoris

Banyak yang mengira klitoris sama dengan G-spot. Beberapa literatur mengatakan bahwa G-spot adalah bagian dari klitoris, juga titik paling sensitif pada bagian dalam vagina wanita. 

20. Masturbasi

Masturbasi adalah kegiatan seksual yang melibatkan diri sendiri, tanpa pasangan. Pada pria, kegiatan masturbasi biasanya berupa handjob.

Pada wanita, masturbasi adalah fingering atau bisa dengan bantuan mainan seks (sex toys). 

21. Mimpi Basah

Pada laki-laki, mimpi basah adalah tanda kedewasaan saat dia bermimpi berhubungan badan dengan wanita. Setelahnya, siapa saja baik pria dan wanita mungkin mengalami mimpi basah. 

22. One Night Stand 

Cinta satu malam oh nikmatnya. Pahami tentang istilah seks ini di sini.

23. Orientasi Seksual

Orientasi seksual adalah identitas seseorang akan seksualitasnya. Seseorang bisa menjadi gay, lesbian, dan lainnya. 

24. Orgasm 

Orgasm atau orgasme adalah titik puncak kepuasan saat bercinta. Pada pria, orgasme terjadi saat dia ejakulasi atau spermanya ingin keluar. Sementara orgasme pada wanita sulit dijelaskan. 

Baca Juga: 16 Manfaat Hubungan Seksual Setiap Hari bagi Kamu dan Pasangan

25. Pelumas

Pelumas atau lubricant adalah alat bantu seks berupa gel, losion, atau cairan untuk melumasi alat kelamin pria atau wanita agar hubungan seks jadi lancar. Manfaat pelumas untuk mencegah gesekan terlalu kencang, iritasi alat kelamin, atau vagina kering sehingga hubungan intim jadi tidak nyaman. 

26. Penetrasi 

Penetrasi adalah hubungan seksual di mana penis masuk ke dalam vagina. Kehamilan mungkin terjadi bila kalian penetrasi dan pria ejakulasi di dalam vagina.

27. Petting

Petting adalah aktivitas seksual namun bukan penetrasi. Misalnya, kedua pasangan berciuman, berpelukan, handjob, blowjob, fingering, bergesekan tubuh, atau melakukan aktivitas romantis lainnya namun tidak ada penetrasi. 

28. Roleplay

Roleplay adalah bermain peran. Ini bisa termasuk dalam kategori petting atau foreplay.

Maksudnya adalah pasangan melakukan foreplay untuk menambah rangsangan seksual. Misalnya, si wanita berperan sebagai suster dan laki-laki menjadi dokter. Lalu mereka bermain peran untuk meningkatkan gairah seksual.

29. Seks Anal

Hubungan seksual di mana penis dimasukan ke dalam anal atau anus. 

30. Seks Oral 

Seks oral adalah istilah seks untuk hubungan seksual dengan mulut, penis masuk ke dalam mulut. Ya, blowjob adalah oral sex. 

Baca Juga: 30 Review Merek Kondom Terbaik yang Bagus dan Tidak Bocor (Fiesta, Durex, Sutra, dll)

31. Vibrator

Vibrator adalah salah satu mainan seks untuk menambah gairah seksual berupa alat getar. Vibrator adalah alat bergetar untuk di pasang di vagina, penis, atau bagian tubuh sensitif lainnya. 

Yeah, how was it? Masih banyak lagi istilah-istilah seksual yang mungkin belum kamu tahu. Part 2, okay? 

Gunakan informasi tentang kamus istilah seksual ini sesuai konteksnya. Have a good day and night! 🖤

Referensi:

  • Gettingiton. 2021. A-Z of sex word meaning. gettingiton.org.uk/sex-a-to-z/A#letters. (Accessed on 3rd August 2021).

Author: A Writer in The Dark

“Misery, sadness, loss of faith, no reason to live… this is perfect for you.” — Vance from 500 days of Summer

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s