6 Cara Membuat Pacar Menghubungi Duluan

Bagaimana cara membuat pacar menghubungi duluan? Kamu harus menyibukan diri kamu, buat dia penasaran, dan beri dia waktu untuk merindukan kamu. 

Cara membuat pacar menghubungi duluan

Entah apa motifnya, kamu mungkin lelah menghubungi dia lebih dulu, merasa dia sangat cuek, atau kamu diam-diam lagi caper sama dia hingga kamu ingin mencari cara membuat cowok menghubungi duluan. Bila kamu ingin dia yang hubungi kamu lebih dulu dan lebih intens, ikuti beberapa tips berikut ini: 

1. Jangan menghubungi seharian atau lebih

Bila biasanya kamu menghubungi dia sepanjang hari, kali ini kamu harus tahan jangan menghubungi dia seharian atau lebih sampai dia yang kontak kamu lebih dulu. Biarkan dia menyadari ketidakhadiran kamu di hidupnya hari itu. 

Dia mungkin akan heran, “loh biasanya pacarku udah chat jam segini. Ini kok belum ya. Chat aku belum di-read juga…” Bila dia peduli atau khawatir sama kamu, dia akan menghubungi kamu lebih dulu. 

2. Sibukan diri kamu

Jangan menunggu sampai dia chat duluan ke kamu. Kamu harus sibuk dan mengerjakan hal-hal lain yang harus kamu selesaikan.

Kalau perlu jangan buka handphone kamu. Simpan dan buka lagi ponsel kamu setelah kamu menyelesaikan pekerjaan kamu hari itu. Saat kamu buka ponsel, semoga ada pesan dari dia.

3. Buat dia penasaran sebelumnya

Sebelumnya, kamu harus membuatnya penasaran sehingga dia ingin selalu mengejar kamu. Misalnya, di malam sebelumnya kamu bilang ingin cerita sesuatu namun karena kamu mengantuk jadi kamu akan bercerita besok. Keesokan harinya dia pasti akan menghubungi kamu lebih dulu.

Kamu bisa membuat dia penasaran dengan trik-trik lain yang menggoda. Puji dia hari ini lalu menghilang keesokan harinya. Play hard to get. Namun jangan terlalu sering karena permainan seperti itu bisa melelahkan dan malah tidak sehat. 

Baca Juga: 10 Cara Membuat Pacar Menyesal karena Cuek

4. Jangan caper di media sosial 

Jangan sampai kamu caper di media sosial untuk mendapatkan perhatiannya. Jangan kamu sengaja tidak menghubungi dia namun unggah konten 5 kali sehari agar dia berpikir, “wah, dia ga menghubungi aku tapi kok di sosmed aktif banget”. 

Semuanya harus berjalan natural. Kamu tidak menghubungi dia seharian karena kamu sedang sibuk dan ingin fokus mengerjakan pekerjaan kamu, bukan karena kamu sengaja menghilang agar ada yang mencari. 

5. Beri dia waktu untuk merindukan kamu

Cara membuat pacar menghubungi duluan adalah dengan memberinya waktu untuk merindukan kamu. Bila dia memang sibuk atau nggak bisa diganggu, maka biarkan dia selesaikan urusannya dulu. Bila dia masih nggak menghubungi kamu saat dia sudah menyelesaikan pekerjaannya, ya biarkan saja.

Kamu hanya perlu tenang dan mengurus hidupmu sendiri. Saat kamu nggak ada di sisinya, pelan-pelan dia akan menyadari bahwa dia kehilangan kamu, mengingat kamu lagi, merindukan kamu, dan akhirnya akan rutin menghubungi kamu lebih dulu. 

6. Harus membuat momen manis tak terlupakan

Bila kamu adalah seseorang yang spesial untuk dia karena kalian memiliki banyak memori manis dan kalian tumbuh Bersama, maka komunikasi kalian juga akan selalu lancar. 

Tidak akan ada masalah tentang siapa yang harus menghubungi duluan karena semuanya seimbang. Kamu menghubungi dia dan dia juga merespon, lalu sebaliknya. 

Baca Juga: 15 Alasan Kenapa Pacar Jarang Menghubungi Kita dan Cara Menghadapinya

Sebenarnya tidak masalah menghubungi pacar duluan

Bila kamu masih selalu mencari cara membuat pacar menghubungi duluan, uhm, mungkin ada yang salah dengan hubungan kalian. Seharusnya komunikasi kalian bisa seimbang tidak peduli siapa yang harus menghubungi lebih dulu. 

Ketika pacar (cowok) jarang menghubungi duluan, bukan berarti dia nggak peduli. Ketika pacar (cowok) menghubungi kamu duluan, belum tentu juga karena dia peduli. Maksudnya, kamu harus tau porsi komunikasi yang berkualitas dan sehat itu seperti apa. Bukan hanya tentang siapa yang harus menghubungi duluan. 

Begitu juga untuk pacar (cewek), tidak masalah bila kamu ingin menghubungi pacar duluan. Intinya kamu harus paham cara berhubungan dengan baik dan meningkatkan bonding hubungan lebih dekat. 

Other than that, hope you find a true lover and have a good love story 🖤

Author: A Writer in The Dark

“Misery, sadness, loss of faith, no reason to live… this is perfect for you.” — Vance from 500 days of Summer

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s