15 Cara Membuat Mantan Kangen pada Kita

Bagaimana cara membuat mantan kangen tanpa menghubungi dia? Kamu harus berhenti menghubungi dia, jangan pikirkan dia lagi, harus fokus pada perkembangan diri sendiri, dan lakukan beberapa teori baru untuk membuat mantan kangen kamu bahkan tanpa bicara sama sekali. 

Cara membuat mantan kangen pada kita

Kamu putus sama dia, entah sudah lama atau baru, kamu ingin mantan kamu tetap merindukan kamu saat kalian sudah berpisah. Bukan karena kamu menginginkan mantan kembali, namun kamu hanya ingin membuat dia sedikit menderita saat merindukan kamu. Bukan begitu?

Pahami beberapa cara membuat mantan kangen berat: 

1. Beri dia waktu untuk kangen kamu 

Bila kamu selalu ada di sekitarnya dia setiap waktu bakal setelah kalian putus, maka dia nggak akan kangen sama kamu. Dia bahkan berpikir kalau kamu sangat mengganggu dan dia akan bersyukur kalian sudah putus selamanya. 

Saat sudah putus, itu berarti sudah selesai. Terapkan metode No Contact atau tidak kontak dia dalam periode cukup lama. Manfaat No Contact untuk menyembuhkan hati kamu, menetralisir kekacauan hubungan kalian, waktu untuk memperbaiki diri, sekaligus kamu sedang memberi waktu agar dia rindu kamu saat kamu tidak ada lagi di sisinya. 

2. Pastikan patah hati kamu sudah sembuh atau sudah move on

Putus cinta bukanlah hal mudah dan menyenangkan. Hati kamu mungkin hancur berkeping-keping, pada poin di mana kamu bahkan tidak tahu apakah kamu masih cinta atau sangat benci dia. 

Jadi mohon, benahi hati kamu dulu. Ambil waktu sebanyak-banyankan untuk menyembuhkan diri kamu dan kembali baik atau bahkan lebih baik dari sebelumnya. 

3. Fokus pada kehidupan personal kamu

Cara membuat mantan kangen sama kita adalah dengan fokus pada kehidupan personal kamu. Mungkin semua itu berantakan saat kamu pacaran dan putus sama dia. 

Fokuskan diri kamu untuk mencapai apapun tujuan hidup kamu yang baik, misalnya, harus lulus kuliah, mendapat pekerjaan yang bagus, meningkatkan performa pada karir kamu, membeli sesuatu, traveling, atau hal-hal hebat lainnya. 

Saat kamu kembali mempedulikan dan mencintai diri kamu, kamu tidak akan lagi terganggu dengan mantan kamu atau siapapun itu yang menyakiti kamu. Kamu akan bersinar dan mantan pasti akan merindukan kamu lagi serta menyesal. 

4. Juga perbaiki kehidupan sosial kamu 

Jaga hubungan baik dengan teman-teman kamu, sahabat kamu, atau orang-orang di sekitar kamu dapat membuat kamu merasa lebih baik. Jangan lupa untuk tingkatkan hubungan dengan anggota keluarga kamu.

Ini memang tidak berpengaruh pada hubungan sama mantan kamu, namun berbicara dengan orang lain dan menjalin komunikasi sosial bisa memberimu pandangan hidup lebih luas.

Kamu juga jadi tidak kesepian atau memikirkan mantan kamu berlebihan. 

Baca Juga: 12 Ciri Mantan Hanya Ingin Berteman Saja sama Kamu

5. Rajin olahraga 

Cara membuat mantan kangen berat adalah dengan kamu rajin olahraga. Manfaat olahraga untuk membuat kamu merasa lebih baik secara mental dan fisik. Kamu juga jadi lebih sehat dan fit.

Sangat bagus bila kamu juga punya tujuan untuk meningkatkan penampilan fisik dengan olahraga, sehingga mantan kamu akan terpukau saat melihat kamu lagi, kemudian dia akan merindukan kamu juga. 

6. Improve diri kamu dalam segala aspek

Selalu tingkatkan nilai diri kamu sehingga kamu merasa sempurna, dan orang-orang juga akan menghargai kamu. Saat mantan kamu melihat kamu jadi orang yang lebih hebat, lebih menarik, lebih sukses, dan lebih keren dari saat kamu sama dia, maka si mantan itu pasti akan menyesal dan kangen kamu lagi. 

7. Jangan hubungi dia, biarkan dia yang mencari tahu tentang kamu

Kamu tidak akan terlihat menarik bila kamu selalu stalking, kepo, atau menghubungi mantan tanpa sebab. Berhenti mencari kabar tentang mantan kamu, sebaiknya fokus pada pengembangan diri kamu. Biarkan mantan kamu merindukan kamu sendirinya. 

8. Jangan coba untuk merubah pikiran atau keputusan mantan 

Mantan kamu tidak akan menginginkan kamu kembali atau merindukan kamu bila kamu terus mencoba merubah pikiran atau keputusannya. Biarkan saja mantan kamu pergi.

Mungkin dia baru  akan merasa kangen kamu saat dia sadar kamu sudah pergi, atau saat dia sadar betapa lemahnya dia tanpa kamu. 

9. Ingatkan mantan tentang nostalgia hal-hal romantis kalian

Bila ada kesempatan bertemu atau mengobrol dengan mantan secara tiba-tiba, kamu boleh menyapa dia dengan sopan dan pelan-pelan ingatkan dia tentang kebiasaan indah dan lucu yang dulu pernah kalian lakukan. 

Misalnya, “Hey’ udah lama ya nggak ketemu! Kamu masih suka coklat almond di cafe itu? Waktu itu aku sering beliin kamu itu ya. Sekarang kira-kira rasanya masih sama nggak ya?” 

Baca Juga: 13 Bahaya Stalking Mantan (Jangan Stalking Mantan!)

10. Go out and have fun

Kamu nggak perlu repot-repot memikirkan mantan kamu lagi. Kamu harus menikmati hidup kamu ya, kerja keras, jalan-jalan, dan bersenang-senang. 

Biasanya para mantan akan menghubungi lagi tiba-tiba saat kamu sudah nggak peduli lagi sama dia. Catat itu, ya! 

11. Gunakan kekuatan media sosial

Kamu bisa tetap unggah foto-foto atau video atau cerita apapun di media sosial. Bila mantan kamu masih follow kamu, hindari unggah tentang sesuatu yang sedih dan jangan menunjukan kalau kamu sedang galau. 

Sebaiknya, hanya unggah konten yang positif dan menyenangkan. Mantan kamu akan bingung bila melihat kamu tetap bahagia setelah putus dari dia, dan mungkin dia akan penasaran dan kangen lagi sama kamu. 

12. Berhenti memikirkan mantan kamu

Sibukan diri kamu dengan jutaan hal lain yang positif dan berdampak baik untuk hidup kamu. Jangan pikirin mantan karena tidak ada untungnya. Semakin kamu pikirkan dia, semakin dia akan menjauh.

13. Jangan berusaha apa-apa

Cara membuat mantan kangen pada kita adalah dengan tidak melakukan apa-apa. Ya, kamu tidak perlu menghubungi dia, memikirkan dia, mencoba mengubah pikirannya, atau apapun itu. 

Jangan lakukan apa-apa. Fokus saja pada hidupmu. 

14. The Backwards Law

Cara membuat mantan kangen dengan menganut The Backwards Theory atau teori hukum kebalikan. Bila kamu sangat menginginkan sesuatu, maka akan semakin jauh hal itu tercapai dan kamu akan semakin kecewa. 

Sebaliknya, semakin kamu nggak berusaha, maka hal itu baru terjadi. Kamu mungkin pernah mengalami konsep ini, ketika kamu sudah menyerah, hal itu baru terwujud. 

Jadi, kamu mungkin bisa menerapkan Backwards Theory ini terhadap mantan kamu. Mungkin saat kamu nggak berusaha lagi, semesta akan membuat mantan kamu jadi rindu kamu secara ajaib. 

15. The Magnum Opus Theory

Magnum Opus adalah karya sastra, karya seni, musik, lagu, atau masterpiece paling besar dari seniman atau penulis, yang membuat dirinya jadi luar biasa, memorable, terkenal, dan hebat. Contohnya, Magnum Opus dari Iwan Fals adalah lagu Bento, Lukisan MonaLisa dari Leonardo Da Vinci, lirik “Cinta ini kadang-kadang tak ada logika” dari AgnezMo, dan lainnya. Sudah paham kan? 

Sementara Magnum Opus Theory adalah tentang sesuatu dari diri kamu, terlepas dari hal-hal artistik atau bukan, yang membuat kamu jadi sosok memorable, hebat, unik, dan memesona untuk orang lain. Nah, bila kamu punya sisi Magnum Opus pada mantan kamu, maka dia akan selalu ingat dan rindu kamu karena satu Magnum Opus itu. 

Jadi, Magnum Opus adalah tentang ide-ide, kenangan, kebaikan, atau hal-hal yang lekat sama kamu, dan orang lain mengenal dan akan mengingat kamu sampai mati karena hal-hal itu.

Itulah beberapa cara membuat mantan kangen berat. Intinya, jangan memikirkan mantan kamu namun fokus pada hidup masa depan kamu. Dia akan merindukan kamu saat kamu tidak peduli lagi padanya. 

References:

Love Strategist. 2017. How to Make Your Ex-Boyfriend Miss You With These 5 Powerful Tips. lovestrategies.com/how-to-make-your-ex-boyfriend-miss-you/. (Accessed on 28th July 2021).

Seiter, Chris. 2021. How to Make Your Ex Miss You Without Talking To Him. exboyfriendrecovery.com/how-to-make-your-ex-miss-you-without-talking-to-him/?amp. (Accessed on 28th July 2021).

Seiter, Chris. 2021. How To Make Him Miss You After A Breakup. exboyfriendrecovery.com/how-to-make-him-miss-you-after-a-breakup/?amp. 

VENINGA, TIM. 2020. How To Make Him Miss You Like Crazy After A Breakup – 12 Simple Steps. changehim.com/how-to-make-him-miss-you/. 

Author: A Writer in The Dark

“Misery, sadness, loss of faith, no reason to live… this is perfect for you.” — Vance from 500 days of Summer

2 thoughts

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s