12 Cara Membuat Gebetan Kembali Lagi dan Tips PDKT

Bagaimana cara membuat gebetan kembali lagi setelah PDKT pertama gagal? Tenang, kamu masih punya banyak kesempatan, kamu harus tingkatkan nilai diri kamu, jadi lebih ganteng atau cantik, pastikan dia masih ada di circle kamu, serta tetap terbuka untuk hati dan potensi gebetan yang lain. 

Cara Membuat Gebetan Kembali Lagi

Kamu mungkin gagal pada game pertama untuk mendekati gebetan kamu. Entah mungkin waktunya salah atau caranya salah, sehingga dia tetap mengabaikan kamu hingga membuat kamu menyerah. 

Bila begitu, mohon duduk tenang untuk merancangkan strategi baru sembari kamu tingkatkan kualitas diri sendiri agar gebetan kamu nggak punya alasan untuk menolak kamu. Bila kamu seseorang yang hebat, pintar, cantik atau ganteng, serta memiliki personaliti yang luar biasa, nggak akan ada yang berani menolak orang seperti kamu. 

Jadi, inilah beberapa cara membuat gebetan kembali lagi

1. Stay cool

Tetap tenang dan cool ya. Jangan terlihat seperti kamu sangat ngebet sama dia. 

Jangan buru-buru, jangan petakilan, jangan mupeng, jangan lebay, jangan obvious, jangan genit, dan jangan berlebihan ya. Kamu harus menjalankan strategi PDKT ini dengan lembut dan cerdas. 

Biasanya bila seseorang tahu dia dikejar, dia akan lari semakin kencang. 

2. Pastikan dia masih ada di circle kamu

Semoga gebetan kamu masih follow kamu di berbagai sosmed dan menyimpan nomor kamu, jadi diam-diam dia masih bisa melihat perkembangan atau update hidup kamu. 

Sangat baik bila kamu dan gebetan ternyata dalam satu circle lingkungan, pergaulan, atau komunitas sosial lainnya di mana gebetan kamu bisa melihat kamu secara langsung, kemudian menyadari betapa kamu adalah orang berbeda (lebih hebat) dari sebelumnya. 

Baca Juga: 12 Ciri-Ciri Gebetan Sudah Punya Pacar dan Tips PDKT

3. Beri dia waktu

Biarkan dia melakukan apapun yang dia mau. Bila saat ini dia mengabaikan kamu, ya biarkan begitu. 

Beri dia waktu sesuai kebutuhannya. Jangan mengganggu dia dengan terlalu sering chat padahal dia belum balas chat kamu yang terakhir. Jangan sering menelepon dia.

Bila kamu kamu menghubungi dia, buat topik pembicaraan yang menarik, unik, atau lucu agar dia selalu semangat balas chat kamu, nggak boring. Intinya, kamu harus buat conversation yang playful, kalian harus saling mengenal dengan baik sekaligus saling mewarnai hari. 

4.  Jangan kesal atau kecewa berlebihan

Kamu mungkin merasa sedikit jengkel, kesal, kecewa, dan terkini karena gagal PDKT sama dia sebelumnya. Jangan sampai kamu menunjukan kekecewaan kamu langsung sama dia atau curhat di sosmed, itu nggak akan membuat kamu terlihat menarik dan berharga. 

Seharusnya, jadikan kegagalan PDKT itu motivasi untuk memperbaiki apa yang sekiranya belum oke dari diri kamu. Atau, belajar cara mencintai diri sendiri sebelum mencintai orang lain.  

5. Jangan menyalahkan diri sendiri

Gebetan kamu adalah orang berbeda yang memiliki hidupnya sendiri. Tentu dia punya alasan kenapa dia menolak kamu sebelumnya, dan bila begitu, jangan terlalu menyalahkan diri sendiri. 

Dia mungkin punya prioritas lain, seperti nggak mau pacaran dulu karena masih sekolah, dia merasa kalian nggak cocok, atau dia punya tipe lain yang kamu harus mengerti. 

Daripada menyalahkan diri sendiri, harusnya kamu memperbaiki diri jadi versi yang lebih baik dan terus berdoa untuk dapat jodoh yang cocok sama kamu. 

6. Fokus pada pengembangan diri sendiri 

Cara membuat gebetan kembali lagi adalah dengan fokus pada pengembangan diri kamu secara keseluruhan. Mulai dari perbaiki penampilan fisik, pandangan hidup, cara komunikasi, pola pikir, tingkat harga diri, rasa cinta pada diri sendiri, dan nilai-nilai penting lainnya yang membuat diri kamu berharga. 

Baca Juga: 15 Ciri-Ciri Gebetan Naksir Kita

7. Jangan kepo dan caper berlebihan

Saat gebetan kamu menjauhi dan mengabaikan kamu, kamu pasti akan semakin ingin mengejar dia, seperti dengan kepo atau caper sama dia. Jangan lakukan itu. 

Terlalu banyak stalking dia hanya akan membuat kamu pusing dan kewalahan sendiri. Apalagi kalau kamu caper, misal terlalu sering chat dia padahal dia nggak bales, ya dia akan semakin menjauhi kamu. 

8. Mulai gebet dia lagi saat kamu sudah menjadi versi diri yang lebih baik

Mulai gebet dia lagi dari awal saat kamu sudah merasa lebih baik dari segala aspek kehidupan. Kamu juga harus lebih PD dan mantap untuk strategi PDKT yang baru ini. 

Kamu sudah punya bekal informasi tentang dia, nah sekarang tinggal kamu kembangkan lagi. 

9. Jangan melakukan kesalahan yang sama 

Pelajari apa yang membuat dia menjauh dari kamu sebelumnya. Apakah karena kamu membosankan, topik obrolan kamu kurang menarik, kamu bau ketiak, atau hal-hal lain yang membuat dia jadi ilfil? 

Jangan lakukan semua kesalahan itu lagi. Tunjukan pada dia bahwa kamu sekarang adalah orang yang berbeda dan bernilai lebih. Namun, harus tetap jadi diri kamu sendiri ya! 

10. Hargai dia bila tetap menolak kamu

Bila kamu sudah mencoba untuk PDKT sama dia lagi, di poin kamu sudah jadi versi lebih hebat diri kamu, namun dia tetap mengabaikan kamu, well kamu harus terima itu. Tetap hargai keputusan dia yang nggak memilih kamu.

Pahami bahwa kamu nggak bisa memaksa orang lain untuk cinta sama kamu. Mungkin kalian memang nggak cocok, dan mungkin seseorang yang lebih baik dari dia sedang menunggu kamu.

Baca Juga: 12 Alasan Kenapa Gebetan Jadi Cuek sama Kita 

11. Buka kesempatan untuk orang-orang lain

Semoga kamu nggak mentok sama satu gebetan itu. Semoga hati kamu nggak patah karena ditolak sama dia. Bahkan bila hati kamu patah, semoga kamu bisa cepat move on dan PDKT ke orang lain yang lebih potensial. 

12. Selalu improve diri kamu

Cara membuat gebetan kembali lagi mungkin tidak dapat dipastikan. Namun, kamu bisa selalu improve diri kamu sehingga kamu cukup mencintai diri kamu sendiri. Orang yang berjodoh sama kamu akan didekatkan sama kamu sesuai dengan nilai diri kamu. 

Tips PDKT sama Gebetan 

  • Harus punya topik pembicaraan yang menarik setiap waktu. 
  • Harus ditambah sedikit humor dan tawa.
  • Perhatikan detail tentang dia dan harus jadi orang yang peduli.
  • Jangan caper banget dan jangan neror dia.
  • Mulai saling sharing informasi, namun jangan buat obrolan seperti kamu lagi introgasi dia.
  • Bumbui dengan sedikit gombalan dan hiburan. 
  • Bila obrolan selalu nyambung dan kalian satu frekuensi, pasti jadi lebih mudah. 
  • Ajak kencan sesekali. 

Itulah beberapa cara membuat gebetan kembali lagi sama kamu. Bila percobaan PDKT kedua masih gagal, so kamu harus tau kapan harus give up. Mungkin coba PDKT sama orang lain yang lebih potensial. Good luck!!!

Author: A Writer in The Dark

“Misery, sadness, loss of faith, no reason to live… this is perfect for you.” — Vance from 500 days of Summer

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s