13 Cara Bikin Baper Gebetan Lewat Chat 

Cara bikin baper gebetan lewat chat nggak sulit, kok. Kamu harus mulai dengan percakapan ringan yang seru, saling bertanya dan bercerita, tambahkan sedikit humor, sambil kamu coba mengenalnya lebih dalam. Yuk, pelajari cara membuat gebetan baper lewat chat di sini! 

Cara bikin baper gebetan lewat chat 

First move, mulai PDKT sama gebetan dari chat atau percakapan di media sosial. Kamu bisa bikin gebetan baper lewat chat, seperti memberi perhatian sama dia lewat chat, ucapkan selamat tidur, ceritakan momen lucu, dan menemani dia sepanjang hari. Inilah bagaimana cara membuat gebetan baper lewat chat:

1. Mulai topik pembicaraan yang seru

Ada banyak hal-hal seru dan menarik yang bisa kamu tanyakan ke gebetan kamu via chat. Kamu bisa mulai topik personal seperti bertanya kenapa dia nggak hadir di sekolah hari ini, apa judul drakor favorit dia, apa lelucon paling garing yang pernah dia dengar, apa makanan paling enak yang ibunya masak, atau hal-hal lain yang kamu pikir akan buat dia bersemangat untuk menceritakannya. 

Kamu juga bisa bertanya pertanyaan seru seperti chat gebetan baru kenal ini: 

  • “Kamu kalau lagi masak Indomie, sambil nungguin matang kamu ngapain?” 
  • “Kamu inget ga, hari ini 5 tahun lalu kamu lagi apa?” 
  • “Kalau bisa jadi hero, kamu pilih untuk punya super power apa?”

Paham kan? Topik chat yang membuat dia semangat untuk balas, sambil senyum-senyum hingga akhirnya akan baper. 

2. Hindari chat basi tanpa personaliti

Jangan kamu chat gebetan dengan topik boring setiap hari, seperti : 

  • “Kamu udah makan?”
  • “Kamu udah pulang?”
  • “Kamu sama siapa?”
  • “Kamu lagi apa?” 

Gebetan kamu nggak akan tertarik untuk balas chat kamu kalau begitu. Dia mungkin nggak block kamu, tapi dia nggak akan simpan nomer kamu di kontaknya. 

Baca Juga: 12 Ciri-Ciri Gebetan Sudah Punya Pacar dan Tips PDKT

3. Jangan chat dengan kata-kata berlebihan

Jangan chat gebetan kamu seperti ini: 

  • “Heeeeeeyyyyyy!!!!!” 
  • “Dimanaaa???” 
  • “WKWKWKWKWKKWKW” 
  • “😅😅🤣😛😛😬💃🏽” 

Bukannya baper, gebetan kamu bisa malah cuekin kamu. Kamu harus santai saja. Gunakan bahasa chat yang normal. Sesuatu yang casual dan sesuai dengan personaliti kamu. 

4. Jangan menuntut atau mendominasi dalam chat

  • “Kok nggak dibalas sih?”
  • “Dibalesnya lama banget sih!”
  • “Mau telfon, diangkat ya”.
  • “Ping!! Ping!” 

Jangan malah bikin gebetan kamu jadi ilfil dengan meneror dia via chat. 

5. Kirim candaan atau topik lucu

Cara membuat gebetan baper lewat chat adalah dengan mengekspresikan diri kamu dengan topik lucu atau candaan ringan secara natural. Itu akan membuat gebetan kamu tersenyum, tertawa, dan menikmati percakapan sama kamu. 

Kamu tahu, orang dengan selera humor tinggi itu lebih menarik dan terlihat seksi. Terlebih lagi orang yang humoris, pengertian, peduli, dan juga penyayang. 

But please, jangan garing banget, cringe, atau memaksakan diri untuk terlihat fun dan menghibur. 

6. Boleh kirim foto

Cara membuat gebetan baper via chat selanjutnya dengan mengirimkan foto-foto menarik yang bisa membuat obrolan kalian jadi lebih panjang dan seru. Misalnya, foto jalanan, foto langit, atau foto tempat di mana kamu berada. 

Kamu juga bisa share aktivitas kamu lewat foto, plus caption yang sesuai. Misalnya, kamu kirimkan foto potongan pizza terakhir yang lagi kamu makan dengan keterangan, “satu potong pizza terakhir buat kamu, ah tapi sayang kamu jauh, jadi aku abisin ya”. 

Ps: Don’t send nudes or explicit photos. 

7. Pakai emoji, tapi jangan berlebihan

Emojis exist for a fun reason. Emoji adalah cara lain untuk menggambarkan emosi kamu tanpa kata-kata. Boleh tambahkan emoji di antara chat, namun jangan berlebihan ya.

Emoji yang kamu kirim ke gebetan harus sesuai konteks. Jangan sampai kamu tiba-tiba pakai emoji ini 💋👙😘🍑🍆.

8. Jangan balas pesannya dengan “hahaha” saja atau single emoji

Kalau kamu membalas chat terakhir dia hanya dengan “haha” atau “hehe” atau “LOL” atau 🙃 atau kata singkat sederhana, maka kamu baru saja mengakhiri percakapan sama dia. Dia akan bingung mau balas dan respon apalagi kalau kamu balasannya singkat-singkat.

Sialnya, dia mungkin akan berasumsi kalau kamu nggak tertarik untuk ngobrol sama dia. Atau, bisa jadi dia akan merasa lelah untuk cari topik percakapan baru.

Baca Juga: 15 Ciri-Ciri Gebetan Naksir Kita

9. Saling bertukar informasi, bercerita, dan bertanya

Cara bikin baper gebetan lewat chat dengan buat percakapan dua arah yang hangat dan menarik senatural mungkin. Pastikan kamu bertanya dengan sopan, merespon dia dengan baik, memerhatikan cerita dia, dan yeah kalian sedang bertukar informasi untuk semakin mengenal diri satu sama lain. 

Kamu harus berteman dengan dia sehingga obrolan mengalir natural. Jangan sampai kamu bermaksud modus atau gombal sama dia, itu nggak akan berhasil. 

10. Jangan kirim chat lagi sebelum dia balas

Bila dia belum balas chat kamu dari beberapa jam lalu, ya biarkan saja. Jangan mengirim pesan lagi, mengirim pesan lagi, dan mengirim pesan lagi. Dia nggak akan baper tapi ilfil sama kamu. 

11. Sedikit saja boleh flirting

Cara membuat gebetan baper lewat chat adalah dengan flirting sedikit-sedikit. Misalnya, tiba-tiba kamu kirimkan dia lagu romantis tanpa konteks, kasih dia dirty jokes yang sweet juga, cute meme, atau gombalan receh.  

12. Tetap jadi normal, cool, dan apa adanya 

Intinya, kamu tetap harus natural jadi diri kamu sendiri. Jangan terlihat terlalu berusaha PDKT sama dia. Jangan juga jadi orang lain, berbohong, atau fake. 

Mulai tunjukan personaliti kamu yang sejujurnya. Bila kalian cocok, maka masa PDKT pasti akan berjalan mulus. 

Baca Juga: 12 Alasan Kenapa Gebetan Jadi Cuek sama Kita

13. Follow up terus dan tingkatkan komunikasi

Jaga komunikasi kalian agar tetap lancar dari waktu ke waktu, dan terus ditingkatkan. Awalnya chat, lalu mulai telepon, ajak ketemu, hingga kalian semakin dengan secara emosional dan hubungan personal. 

Itulah beberapa cara bikin baper gebetan lewat chat. Semoga informasi ini bisa membuat hubungan kamu dan gebetan jadi semakin erat. May you have a very grateful beautiful love story with your best soulmate. 🖤

References:

Brian M. 2021. How to Make Someone Like You over Text. theartofcharm.com/art-of-dating/make-someone-like-text/. Accessed on 28th July 2021).

Kleinman, Alexis and Carina Kolodny. 2014. The Do’s And Don’ts Of Texting Your Crush. m.huffpost.com/us/entry/5185988/amp. Accessed on 28th July 2021).

Laurence, Emily and Katie Robinson. 2021. 45 Flirty Texts to Send to Your Crush. seventeen.com/love/dating-advice/g3/flirty-text-message-ideas/. (Accessed on 28th July 2021).

Author: A Writer in The Dark

“Misery, sadness, loss of faith, no reason to live… this is perfect for you.” — Vance from 500 days of Summer

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s