11 Cara Membuat Pria Merasa Bersalah Atas Sikapnya

Entah apa skenario di belakangnya hingga kamu ingin mencari tahu tentang cara membuat pria merasa bersalah atas sikapnya padamu. Mungkin dia sangat menyakiti kamu, dia berbohong, atau dia nggak sadar damage apa yang sudah dia buat di hidupmu. 

Cara membuat pria merasa bersalah atas sikapnya yang buruk

Ada momen di mana hubungan kalian sedang ricuh, dia menyakiti kamu dan kamu ingin dia merasa bersalah atas sikapnya. Berikut ini cara membuat cowok merasa bersalah dan biarkan dia tahu apa yang kamu rasakan: 

1. Tunjukan betapa dia sudah menyakiti kamu

Bila cowok menyakiti kamu, kamu harus mengungkapkan itu langsung padanya. Jangan takut untuk mengatakan apa yang kamu rasakan.

Sebagai wanita mungkin takut jujur tentang isi hatinya bahwa dia tersakiti karena berpikir itu malah semakin membuat si cowok menjauh. Padahal, itu adalah salah satu cara komunikasi yang baik agar dia tahu bagaimana cara memperlakukan pacar dengan lebih baik. 

Bila kamu membiarkan tingkahnya yang salah, mengizinkan dia untuk memperlakukan kamu dengan salah, maka dia bisa melakukan itu lagi dan lagi, karena dia pikir kamu nggak apa-apa dan pantas menerima itu. 

Bila kemudian si cowok itu malah semakin menjauh saat kamu memberitahunya tentang betapa dia sudah menyakiti kamu, maka terima itu. Dia sedang menunjukan karakter aslinya, yang kurang baik itu. Padahal dia bisa minta maaf dan introspeksi, tapi dia lari? really? 

2. Ingatkan dia pada janji atau hal manis yang dia pernah katakan

Bila kalian memiliki hubungan yang cukup dalam, setelah kamu mengungkapkan betapa sakit hatinya kamu atas perlakuan buruknya, selanjutnya ceritakan juga atas semua janji manis atau semua hal-hal indah yang pernah terjadi pada kalian. 

Itu pasti akan membuat dia merasa bersalah. Semoga bisa mengingatkan dia atas kesalahannya dan kembali baik di sisi kamu. 

3. Serang egonya

Bila cowok menyakiti kamu dan kamu tetap ada di sisinya, bahkan mungkin memohon dan berharap dia akan berubah, maka kamu hanya sedang memenuhi egonya saja. Itu hanya menguntungkan dirinya, bukan kamu, bahkan dia akan memanfaatkan kamu dalam situasi tersebut. 

Jadi, kamu harus melakukan hal sebaliknya. Jangan penuhi egonya lagi. 

Kamu nggak bisa tetap jadi gadis manis saat dia nggak memperlakukanmu dengan manis. Kamu berhak marah dan kecewa bila dia menyakiti kamu. Kamu berhak mengungkapkan itu. 

Baca Juga: 11 Cara Menghadapi Cowok yang Tiba-Tiba Menghilang

4. Berhenti peduli padanya

Cara membuat pacar menyesal telah menyakiti kamu adalah dengan berhenti memperdulikan kebutuhan dia sama seperti dia nggak peduli pada perasaan kamu. 

Bila kamu sudah mengungkap isi hati, menawarkan solusi, dan membuka komunikasi agar kalian bisa baik lagi, namun dianya nggak peduli, maka berhenti di situ. Jangan lagi pedulikan dia hingga membuat dia merasa bersalah atau menyesal. 

5.Tunjukan rasa kecewa dengan elegan

Cara membuat pria merasa bersalah melalui pesan singkat: “Sepertinya nggak ada permohonan maaf atau pembenaran yang bisa kamu lakukan untuk menebus kesalahan yang kamu buat ke aku. Kecuali kalau kamu punya mesin waktu dan kembali ke sana, menulis ulang sejarah, namun sepertinya itu juga mustahil”. 

Rangkai kalimat lain dengan maksud serupa. Sesuatu yang sopan tapi tajam, menyeramkan, dan pasti membuat dia berpikir dan merasa bersalah. 

6. Jangan menghubunginya 

Buat dia merasa bersalah dengan cara nggak menghubunginya seperti biasa. Tunjukan betapa lelahnya kamu sudah menjelaskan dari A sampai Z semua hal salah yang dia lakukan namun dia sama sekali nggak mendengarkannya.

Sekarang waktunya silent mode. Kamu harus diam dan jangan berusaha lagi. Jangan hubungi dia hingga dia sadar betapa buruk perlakuannya padamu. 

7. Jangan peduli apa yang dia pikirkan tentang kamu

Kamu cinta sama dia tapi dia terus menyakiti kamu dan bahkan nggak merasa bersalah tentang itu. Jadi, mungkin ya kalian memang nggak berjodoh.

Di sisi lain, jangan pedulikan apa yang mungkin dia pikirkan tentang kamu saat kalian sudah menjauh. Kamu lakukan apa yang kamu pikir itu benar. 

8. Jaga jarak

Salah satu cara membuat cowok merasa bersalah adalah dengan menjaga jarak. Biarkan dia merasakan bagaimana hidup tanpa kamu. Biarkan dia merasakan bagaimana rasa tidak enaknya saat kehilangan kamu. 

Manusia cenderung menyesal di belakang, setelah dia kehilangan semuanya. Dia baru menghargai apa yang dia punya saat dia sudah kehilangannya. 

Baca Juga: 10 Cara Membuat Pacar Menyesal karena Cuek

9. Putuskan dia dari hidupmu

Cara membuat pria merasa bersalah atas sikapnya adalah dengan memutuskan dia dari hidupmu. Buat apa lagi? 

Dia terus berbuat salah dan membuat kamu patah hati. Biarkan dia pergi atau kamu yang pergi dari hidupnya. 

Suatu hari dia akan merasa bersalah karena nggak pernah menghargai kamu dan memperlakukanmu dengan baik. Let karma takes control. 

10. Ganti dia dengan orang yang lebih baik 

Yup, move on to someone better than him. Benahi hatimu terlebih dulu lalu buat standar pasangan yang lebih tinggi dari dia. 

Dia akan menyesal dan merasa bersalah saat tahu kamu sekarang punya gandengan baru yang lebih oke. 

11. Jadi hebat, pintar, cantik, dan sukses

Cara membuat pria merasa bersalah dan menyesal adalah dengan upgrade kualitas diri kamu. Saat kamu sangat hebat atau menjadi versi lebih bagus dari sebelumnya, maka nggak akan ada laki-laki yang bisa menolak kamu apalagi menyakiti kamu. 

Itulah beberapa cara membuat cowok merasa bersalah atas sikapnya padamu. Namun, jangan terlalu punya pikiran untuk balas dendam dan membuat dia merasa bersalah. Sebaiknya, fokus saja dengan dirimu ya!

Referensi:

Ellior. 2021. 5 Genius Ways On Making A Guy Feel Bad Who Hurts You (Warning: Powerful). elliotscottcoaching.com/index.php/2021/02/06/how-do-you-make-a-guy-feel-bad-for-hurting-you/. (Accessed on 20th July 2021).

Reboot Love Life. 2020. How To Make Him Feel Guilty Through Text? | Texts That Work. rebootlovelife.com/how-to-make-him-feel-guilty-through-text/. (Accessed on 20th July 2021).

Sullivan, Martha. 2020. Sorry For Not Treating You Right. herway.net/6-ways-to-make-him-feel-sorry-for-not-treating-you-right/. (Accessed on 20th July 2021).

Author: Verified Writer

I'll write to you. A super-long letter, like in an old-fashioned novel.” — Haruki Murakami

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s