11 Cara Membuat Pacar Khawatir dengan Kita

Cara membuat pacar khawatir dengan kita adalah dengan menjadi lebih mandiri, lebih menarik, tidak bucin, dan goda di waktu yang tepat. Yuk, cek apa saja cara membuat pacar khawatir sama kita dalam pembahasan ini. 

Cara Membuat Pacar Khawatir dengan Kita

Pacar kamu mungkin sedang cuek sama kamu, sementara kamu butuh perhatian yang pantas kamu dapatkan. Ini beberapa cara membuat pacar khawatir sama kamu:

1. Jangan Terlalu Available untuk Dia

Pertama, jangan terlalu available buat dia. Beri tahu dia bahwa kamu harus melakukan beberapa pekerjaan lebih dulu, baru kamu bisa mengangkat telpon darinya. Jangan mudah diajak sama dia.

Kamu harus membuat dia investasi waktu, tenaga, dan kepercayaan sama kamu. Jangan menceritakan segala sesuatu secara langsung semuanya, namun buat dia penasaran sedikit demi sedikit. Kamu juga butuh waktu untuk kenal sama dia lebih dalam, kan? 

2. Jangan Menghubungi Dia Dulu

Umm, ini adalah cara membuat pacar khawatir sama kamu yang paling klasik. Terutama bagi wanita, mereka bilang jangan langsung angkat telponnya atau balas pesannya dengan cepat untuk membuat dia menunggu dan penasaran. 

Di sini, maksudnya adalah kamu harus menyelesaikan apa yang sedang kamu kerjakan terlebih dulu, baru kamu dapat menghubunginya saat kamu sudah santai. Selain itu, ya mungkin bagus juga untuk membuat dia berusaha lebih bahkan untuk hal-hal kecil seperti membalas pesan.

3. Jadi Lebih Sibuk

Ya, kamu pacaran sama dia namun bukan berarti seluruh hidup kamu 24/7 buat dia atau sama dia. Kamu pasti punya hal-hal lain yang harus kamu selesaikan, kan? 

Kerjakan itu semua dulu, entah tugas kuliah, pekerjaan, deadline, atau mimpi-mimpi kamu lainnya. Pacaran adalah aktivitas prioritas nomor sekian terutama saat kamu masih sangat muda 

4. Habiskan Waktu untuk Memanjakan Diri Sendiri

Bila pacar kamu mulai cuek, ya biarkan saja. Yang penting kamu jangan cuek sama diri kamu sendiri. Tidak ada orang lain yang lebih cinta diri kamu selain diri kamu sendiri. Apalagi di masa pacaran-pacaran biasa.

Yuk, manjakan diri sendiri misal dengan olahraga, coba makanan enak, hang out sama teman, perawatan tubuh, dan sebagainya. 

5. Jangan Needy or Clingy

Cara membuat pacar khawatir dengan kita adalah dengan tidak needy atau clingy (bucin), apalagi cringe. Pasangan (pria) lama-kelamaan nggak kuat sama cewek yang bucin. Dia nggak akan perhatian atau khawatir sama kamu kalau begitu, karena kamu juga terus merengek seperti itu. 

Baca Juga: 20 Tanda Pacar Bosan sama Kita dengan Hubungan

6. Jaga Jarak 

Ah, saat pacar cuek sama kamu, ya sebaiknya kamu jaga jarak dulu sama dia. Saat dia menyadari kamu nggak ada di situ buat dia, mungkin akhirnya dia jadi khawatir dan mencari kamu lagi. Biasanya orang baru menghargai apa yang dia punya saat dia tidak punya itu lagi.

7. Buat Dia Berusaha Lebih

Oh, mungkin ini teknik play hard to get atau sol jual mahal. Trik ini bisa berguna, namun tak jarang juga malah berakhir menyebalkan. 

Tapi, bila dia cuek atau nggak perhatian lagi, ya biarkan saja sampai dia mau berusaha lagi buat kamu. Usaha dalam hubungan harus mutual. Tidak bisa yang satu lari terus dan yang satunya mengejar terus. Capek. 

8. Jadi Lebih Mandiri

Selanjutnya, cara membuat pacar khawatir sama kita adalah kamu harus jadi orang yang mandiri. “Lho, kenapa orang yang sudah mandiri malah tetap bakal dikhawatirin lagi? Bukannya kalo orang mandiri malah dilepas gitu aja ya?” 

Pasangan kamu pasti suka sosok yang kuat, tangguh, mandiri, dan hebat. Semakin kamu menunjukan keunggulan kamu, dia akan semakin tertarik sama kamu. Dia akan memandang kamu dengan cara berbeda dan selalu ingin menemani kamu. Dia akan khawatir kalau kamu tidak membutuhkan dia lagi karena kamu sudah bisa melakukan apa-apa tanpa dia. 

9. Ceritakan Rencana Masa Depan Tanpa Melibatkan Dia di Dalamnya

Salah satu cara membuat pacar khawatir dengan kita adalah dengan menceritakan rencana-rencana kamu, baik rencana besar atau kecil. Dalam rencana itu, jangan sebut dia akan terlibat di dalamnya. Itu pasti akan membuat dia khawatir atau insecure, seperti “loh kok aku nggak diajak?”

Misalnya, “Sayang, bulan depan aku mau liburan ah ke Yogya. Sama temen-temen aja sih, semingguan paling”. Dia pasti akan sedikit khawatir karena kamu mengajak semua temannya tapi tidak aja dia, dan kamu juga tipe pacar yang tidak perlu minta persetujuan pasangan saat mau pergi. 

10. Goda Dia di Waktu yang Tepat 

Apalagi cara membuat pacar khawatir dengan kita? Menerapkan Mind games atau permainan pikiran? 

Kadang kamu jaga jarak, tapi kemudian kamu menggoda dia sampai bikin dia tergila-gila sama kamu. Namun, jangan melakukan trik ini dengan cara yang salah karena kamu malah dianggap orang yang plin-plan atau tidak jelas nantinya.

Lakukan pada level aman dan tipis-tipis saja. Misalnya, hari ini kamu sibuk sama urusan kamu, lalu dua hari kemudian kamu baru menggoda dia. Buat dia khawatir dan penasaran sama kamu agar dia semakin dekat. 

Baca Juga: 10 Cara Membuat Pacar Menyesal karena Cuek

11. Jadi Versi Terbaik Kamu

Kamu bisa melakukan 10 cara membuat pacar khawatir sama kamu itu, namun ini adalah yang ultimate. Intinya, kamu cukup jadi versi terbaik diri kamu. 

Cintai dia, sayang sama dia, jujur sama dia, tertawa sama dia, dan mengalami proses suka dan duka sama dia. Kamu tidak perlu melakukan apa-apa, trik apa, dan sebagainya. Bila dia cinta kamu, yang dia akan mencintai kamu bagaimanapun itu. 

Notes from The Writer

Nggak tahu apa yang kamu ingin dapatkan, namun saat kamu ingin tahu cara membuat pacar khawatir dengan kamu, itu menandakan bahwa sebenarnya kamu yang sedang khawatir dan insecure dengan hubungan kamu dan pacar. 

Sebaiknya, ajak pacar kamu komunikasi dengan baik. Beritahu dia apa yang kamu butuhkan atau harapkan, dan sebaliknya juga begitu. Tegur dia dengan baik saat mulai cuek. Selesaikan masalah dengan baik, dan mungkin kurangi mind games karena salah-salah kamu malah akan menyakiti dia dan diri sendiri lebih dalam lagi. 

Well, that’s it. Have a good love life!

Referensi: 

Keller, Christine. 2020. 16 Effective Ways To Make Him Worry About Losing You. herway.net/16-effective-ways-make-worry-losing/

Author: A Writer in The Dark

“Misery, sadness, loss of faith, no reason to live… this is perfect for you.” — Vance from 500 days of Summer

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s