10 Cara Membuat Pacar Menyesal Telah Menyia-nyiakan Kita 

Ada yang bertanya tentang cara membuat pacar menyesal telah menyia-nyiakan kita. Bila pacar cuek dan benar-benar membuang kamu seperti kamu tidak berharga, maka kamu harus jaga jarak, mengontrol emosi, jangan drama, dan cepat kerja keras untuk menemukan versi terbaik kamu lagi. Temukan apa saja cara membuat pacar menyesal menyia-nyiakan kamu dalam pembahasan ini. 

Cara Membuat Pacar Menyesal Telah Menyia-nyiakan Kita 

Dalam kasus ini, kamu sudah menyadari bahwa dia menyia-nyiakan kamu, mengabaikan kamu, dan pelan-pelan menyakiti kamu. Kalian masih dalam status pacaran, namun dia nggak memberi atau menunjukan kasih sayang ke kamu. Dia mungkin sibuk dengan dirinya sendiri atau bermain-main dengan orang lain di sana. 

Intinya, dia mengecewakan kamu, menggantung hubungan kalian, serta mencampakan kamu seperti kamu tidak berharga. Lalu, kamu sudah mencoba segala cara untuk mengingatkan, bertanya, atau mencoba memperbaiki hubungan, namun dia masih terus mengabaikan kamu dan tetap menyia-nyiakan kamu. 

Bila begitu, ketahui cara membuat pacar menyesal telah menyia-nyiakan kita, berikut ini: 

1. Jaga Jarak

Buat batasan kamu dan dia. Bukan karena kamu sengaja untuk cuek sama dia, namun kamu harus menjaga dirimu sendiri dari dia. 

Bila dia sudah melakukan hal-hal buruk yang membuat kamu sakit berkali-kali atau sesuatu yang melewati batas toleransi kamu, maka berhenti sampai di situ. Jangan biarkan dia melakukan hal buruk yang sama pada kamu lagi. 

2. Jangan Menghubungi Dia Dulu

Salah satu cara membuat batasan atau menjaga boundaries kamu, dengan nggak menghubungi dia dulu. Jangan chat dia, jangan telpon, jangan juga sengaja untuk menemui dia. 

Ingatlah bahwa dia sudah mencampakan dan menyia-nyiakan kamu, maka dia nggak berhak dapat kepedulian dan perhatian dari kamu. Bila kamu masih keras kepala untuk menghubungi dia, maka dia akan berpikir bahwa perilakunya itu baik-baik saja dan kamu juga mau-mau saja diperlakukan buruk seperti itu. 

Tunjukan padanya bahwa kamu tidak marah, namun hanya kecewa. Semoga dia bisa menyadari perlakuan salahnya padamu dengan cara ini. 

3. Kontrol Emosi Kamu

Di saat yang sama, kamu harus mengontrol dan menjaga emosi kamu. Ya, harus super sabar menghadapi situasi seperti ini. 

Ya, kamu kecewa, sedih, dan sangat terluka. Kamu sangat ingin teriak dan meledak di wajahnya, namun itu tidak akan menolong siapapun. 

Bila kamu menangis atau terlalu emosional di depannya, dia akan cenderung merasa kamu yang berlebihan. Padahal, kamu hanya sedang mengekspresikan isi hatimu. Jadi, mohon tarik napas dalam dan pelan-pelan keluarkan. Hadapi ini dengan vibe positif. 

Baca Juga: 10 Cara Membuat Pacar Menyesal Karena Cuek

4. Jangan Available untuk Dia

Cara membuat pacar menyesal telah menyia-nyiakan kita adalah dengan nggak available lagi untuk dia. Bila biasanya kamu langsung datang saat dia menelpon dan meminta kamu menemani dia, sekarang kamu harus menahan itu semua. Katakan pada dia bahwa kamu sedang banyak pekerjaan. 

Bila kamu terlalu available pada orang yang selalu menyia-nyiakan kamu pada akhirnya, maka dia hanya akan memanfaatkan kamu yang sudah bucin sama dia. Dalam konteks ini, kamu tahu bahwa dia hanya menghubungi kamu saat ada maunya saja. Jadi, jangan terjebak lagi ya! 

5. Analisis tentang Hubungan Kalian

Sementara kamu menjaga jarak dengan pacar yang selalu menyia-nyiakan kamu, kamu juga harus menganalisis hubungan yang kalian punya. Apakah itu hubungan yang sehat atau sudah menjurus jadi toxic relationship

Apakah dia pantas untuk dipertahankan dan diperjuangkan? Buat semua daftar baik dan buruk dari hubungan kalian, untuk membantu kamu melihat hubungan tersebut harus dibawa kemana. 

6. Fokus pada Dirimu Lagi

Cara membuat pacar menyesal telah menyia-nyiakan kita adalah dengan berhenti fokus padanya, namun harus fokus pada diri sendiri lagi. Kamu mungkin menghabiskan banyak waktu memikirkan dia yang nggak memikirkan kamu sama sekali, akhirnya urusan kamu sendiri terbengkalai. 

Mungkin kamu harus duduk tenang. Pikirkan apa yang harus kamu selesaikan hari. Buat strategi dan tujuan baru hidup kamu selain tentang dia. Saat kamu sibuk mengurusi hal-hal baik, kamu akan lupa dengan hal-hal buruk, termasuk dia yang selalu memperlakukanmu dengan buruk. 

7. Have Fun and Live Your Life 

Cara membuat pacar menyesal telah menyia-nyiakan kamu adalah dengan bersenang-senang menikmati hidup kamu bersama orang-orang yang benar-benar sayang dan peduli sama kamu. 

Misalnya, hangout sama sahabat kamu, ngobrol sama keluarga, membantu tetangga kamu, dan lainnya. Kamu juga bisa fokuskan untuk menjaga kesehatan mental kamu, misal dengan meditasi, perawatan diri, olahraga, melakukan aktivitas baru yang positif, atau bahkan membantu sesama manusia lain yang sedang butuh bantuan kamu.

Ya, ada banyak hal baik yang bisa kamu lakukan daripada memperjuangkan orang yang nyatanya hanya menyia-nyiakan kamu. 

8. Biarkan Dia yang Datang Kembali Padamu

Kamu sudah sampai tahap di mana kamu lelah memperjuangkan semuanya sendirian. Lalu, kamu berhenti demi menyelamatkan dirimu sendiri walaupun itu tetap sakit. 

Pada akhirnya, biarkan dia yang datang kembali padamu. Bagus bila dia menyadari kesalahan dan ingin memperbaiki hubungan dengan kamu. Bila tidak, kamu juga tidak mencari dia lagi. 

Baca Juga: Kenapa Pacar Sering Marah dan Cuek? 9 Alasan dan Cara Menghadapinya

9. Tunjukan Padanya Bahwa Kamu Berharga

Kamu pantas untuk diperlakukan dengan baik. Di saat yang sama, kamu harus juga mencintai diri sendiri. Rajin-rajinlah menjaga dirimu, melakukan perawatan diri, belajar skill baru, dan menjadi versi terbaik dirimu. 

Tunjukan pada dia bahwa kamu kuat, baik, cantik atau ganteng, dan memiliki personaliti yang memesona. Dia pasti akan menyesal pernah menyia-nyiakan sosok baik seperti kamu. 

10. Ketahui Kapan Harus Pergi

Bila pacar kamu sekarang menyia-nyiakan kamu, maka sepertinya dia memang bukan orang yang tepat. Setelah kamu memikirkan semua ini, kamu harus tahu kapan harus berhenti atau kapan harus pergi dari hidup seseorang. 

Begini, kamu tentu mau menjalani hidup dengan orang yang sayang sama kamu, kan? Bila dia nggak sayang sama kamu hari ini, maka kecil kemungkinannya dia bisa sayang sama kamu besok. Dia akan tetap menyia-nyiakan kamu karena dia memang nggak peduli. 

Bila terus begitu, sepertinya kamu hanya buang-buang waktu dan energi. Hubungan yang baik hanya bisa lancar bila dia orang mau bekerja sama dan konsisten untuk mempertahankan hubungan tersebut. Bila dia tidak memperjuangkanmu, maka sulit. Itu tanda kamu harus putus. 

Baca Juga: 19 Tanda-Tanda Pacar Sudah Tidak Sayang Lagi

Nah, itu dia beberapa tips dan cara membuat pacar menyesal telah menyia-nyiakan kita. Namun, jangan buat ini seperti akan untuk balas dendam. Ikhlaskan dia saja dan fokus pada dirimu sendiri. 

Orang baik akan bertemu orang baik lainnya. Bila dia jahat, maka dia juga akan bertemu orang jahat lainnya. Ah, outro yang buruk ya 😀 Just see you on the next love tips, hope you find your true love at the right time. You are loved!

Referensi:

Athar, Kiran. 2021. How to ignore a man and make him want you: 10 important tips. hackspirit.com/how-to-ignore-a-man-and-make-him-want-you/. (Accessed on 17th July 2021).

Sullivan, Martha. 2020. 6 Ways To Make Him Feel Sorry For Not Treating You Right. herway.net/6-ways-to-make-him-feel-sorry-for-not-treating-you-right/. (Accessed on 17th July 2021).

Author: A Writer in The Dark

“Misery, sadness, loss of faith, no reason to live… this is perfect for you.” — Vance from 500 days of Summer

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s