11 Alasan Pria Kembali Setelah Menghilang Lama

Alasan pria kembali setelah menghilang mungkin karena dia merasa bersalah, dia menyesal, atau bisa jadi dia hanya ingin memenuhi egonya saja. Berikut ini alasan kenapa pria kembali setelah menghilang. 

Alasan pria kembali setelah menghilang

Ya, hidupmu baik-baik saja setelah putus sama dia. Kamu mungkin sudah punya pacar kamu atau tetap lajang namun hidupmu sangat luar biasa. Namun, tiba-tiba mantan kamu datang kembali, atau seseorang yang dulu menghilang dari hidup kamu tiba-tiba menghubungimu out of the blue. 

Inilah beberapa alasan kenapa cowok kembali setelah menghilang lama: 

1. Dia merasa bersalah dan menyesal dengan apa yang terjadi dulu

Dia akhirnya menyadari dan menyesal tentang semua perbuatan buruknya pada kamu. Dia mungkin kembali untuk minta maaf, mengajak balikan, atau sekadar ingin berteman sama kamu lagi. 

Mungkin dia menerima karma buruk karena pernah menyakiti kamu dulu, sehingga dia kembali untuk menebus itu. 

2. Dia baru menyadari bahwa kamu yang terbaik

Kita baru tahu apa yang kita miliki saat hal tersebut sudah hilang. Itu mungkin yang terjadi dengan mantan kamu, yang baru menyadari bahwa dia kehilangan sosok penting dalam hidupnya setelah dia membiarkanmu pergi. 

Akhirnya, dia berharap kamu bisa kembali ke hidupnya. 

3. Dia kangen kamu

Alasan pria kembali setelah menghilang mungkin karena dia kangen kamu. Dia merindukan momen-momen yang pernah kalian punya. 

Mungkin dia memang nggak pernah move on dari itu atau mungkin dia hanya tiba-tiba merindukanmu saja tanpa sebab. Saat dia nggak bisa menahan kerinduannya lagi dalam diam, dia cenderung akan menghubungi kamu lagi walaupun hanya mengatakan ‘halo’. 

4. Rencana hidupnya berantakan setelah kalian putus

Saat kalian masih bersama atau dekat, dia menginginkan kehidupan lain di mana kamu tidak terlibat. Dia mungkin merasa single lebih enak, atau ingin fokus pada bidang tertentu, atau mengejar orang lain.

Saat rencana itu nggak berjalan sesuai rencana, dia mungkin berpikir untuk kembali ke kamu. Sosok yang pernah mendukung dia dan mencintai dia dalam kondisi terburuk sekali pun. 

5. Dia menginginkan apa yang nggak bisa dia raih

Dulu kamu ada di sisinya dan berkorban banyak hal. Dia tahu kamu akan selalu ada di sisinya, hingga dia menyia-nyiakan kamu. 

Sekarang kalian sudah lama putus, kamu berubah menjadi sosok yang lebih baik, dan dia tahu itu. Dia sudah nggak bisa memilikimu lagi. Dan sialnya, kebanyakan laki-laki hanya menginginkan wanita yang nggak bisa dia miliki. Karena itulah alasan pria kembali setelah menghilang lama. 

Baca Juga: Apa Itu Ghosting dalam Hubungan? Ciri, Cara Move On, dll

6. Hubungannya berantakan

Apakah kalian berpisah karena dia ingin membina hubungan dengan orang lain? Oke, dia selingkuh? 

Saat hubungannya dia bersama orang itu kandas berantakan, dia pasti akan balik ke kamu. Dia baru menyadari sosok berharga yang dia tinggalkan untuk orang lain yang nggak seberapa itu. 

7. Dia sedang kesepian, mabuk, atau ingin memenuhi egonya 

Ini adalah alasan paling buruk kenapa cowok kembali setelah ghosting. Dia mungkin kesepian, takut sendirian, sedang mabuk, atau hanya sedang meminta kamu untuk memenuhi egonya semata. 

Bila dia suka muncul tiba-tiba nggak jelas, menghubungi kamu dini hari atau tengah malam, mengajak kamu ciuman atau Netflix and chill misalnya, lalu dia menghilang lagi, umm itu pasti karena dia memang nggak pernah serius dengan kamu atau siapapun.

8. Dia nggak yakin sama dirinya sendiri 

Ada banyak kemungkinan dan alasan pria kembali setelah menghilang lama, mungkin karena dia nggak yakin sama dirinya sendiri, dia nggak yakin sama keputusan untuk putus sama kamu, atau hal-hal lain di antaranya. 

Sehingga dia suka bolak-balik di hidup kamu. Dia mungkin saat itu sedang marah dan memutuskan kamu. Namun saat dia sadar dia kembali ke kamu. Kita baru tahu apa yang kita miliki saat hal tersebut sudah hilang. Itu mungkin yang terjadi dengan mantan kamu, yang baru menyadari bahwa dia kehilangan sosok penting dalam hidupnya setelah dia membiarkanmu pergi. 

9. Dia sudah berubah

Ini adalah alasan pria kembali setelah menghilang yang paling baik. Saat dia sudah berubah jadi orang yang lebih baik dan sekarang dia siap untuk menjalin hubungan sehat dengan kamu, dan tentu lebih serius. 

10. Kamu sudah move on dan sekarang terlihat lebih hebat 

What is the best revenge? Saat kamu move on, kerja keras untuk jadi versi terbaik diri kamu, dan sekarang orang-orang yang pernah menyakiti atau meninggalkan kamu datang kembali. #evillaugh

Baca Juga: 23 Cara Mengatasi Patah Hati Menurut Psikolog

11. Dia memang jingan 

Alasan kenapa cowok kembali setelah ghosting? Ya, mungkin karena dia memang jingan aja. Dia pikir dia bisa kembali kehidupan kamu setelah dia menyakiti kamu dengan sangat buruk. 

Notes from Writer 

Ingat bahwa itu semua adalah beberapa kemungkinan tentang kenapa kenapa cowok ghosting kembali. Ada banyak kemungkinan dan kondisi lain yang mungkin berbeda. Selanjutnya, itu keputusan kamu mau menanggapi bagaimana mantan yang balik ke kamu setelah sekian lama, hanya jangan menyakiti diri sendiri lagi ya! 

Referensi: 

  • aconsciousrethink.com/15476/why-do-men-come-back/
  • exboyfriendrecovery.com/why-do-men-come-back-after-you-ignore-them/?amp
  • withmyexagain.com/blog/why-do-men-come-back-after-no-contact/

Author: A Writer in The Dark

“Misery, sadness, loss of faith, no reason to live… this is perfect for you.” — Vance from 500 days of Summer

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s