20 Tanda Pacar Bosan sama Kita dengan Hubungan

Tanda pacar bosan dalam hubungan ketika dia jarang komunikasi sama kamu, selalu sibuk, nggak perhatian lagi, dan nggak bisa meluangkan waktu untuk kamu. Coba pahami apa saja tanda pacar merasa bosan dalam pembahasan ini. 

Tanda-Tanda Pacar Bosan sama Kita

Dalam hubungan, pasti ada masa di mana kamu bosan atau jenuh dengan pasangan dan itu sangat wajar. Namun, ada momen di mana rasa jenuh itu malah membuat pihak yang bosan tidak mau lagi berusaha dan itu awal dari berakhirnya hubungan.

Ketahui tanda pacar merasa bosan dan nggak mau berusaha lagi dalam hubungan, sebagai

1. Dia Menghindari Interaksi dengan Kamu

Saat dia bosan, dia akan menghindari Interaksi dan komunikasi sama kamu dalam bentuk apapun. Dia berhenti menghubungi kamu duluan.

Dia sibuk dengan dirinya sendiri atau orang lain dan memberi jarak ke kamu. Dia juga malas membahas tentang kamu atau hubungannya sama kamu. 

2. Dia Nggak Balas Chat atau Telfon Kamu

Tanda-tanda pacar sudah bosan sama kita adalah saat dia nggak balas chat kamu lagi, nggak angkat telfon kamu sama sekali, padahal kamu tahu dia lagi nggak sibuk-sibuk amat. 

Bila dia membalas chat kamu pun, dia balasnya lama dan sangat singkat. Bila dia angkat telfon kamu, dia nggak akan banyak bertanya atau merespon kamu. Dan komunikasi yang buruk seperti ini berlangsung berhari-hari atau berminggu-minggu.

3. Dia Nggak Tertarik dengan Apapun Itu tentang Kamu

Apapun yang kamu lakukan, dia nggak tertarik sama cerita itu. Bahkan bila dia tau kamu mencium orang lain, dia juga nggak peduli. 

Baca Juga: 19 Tanda-Tanda Pacar Sudah Tidak Sayang Lagi

4. Dia Merespon Seadanya 

Saat dia merespon kamu seadanya, itu tanda pacar sudah bosan dengan hubungan. Kamu cerita apapun, ekspresi dia datar saja padahal dia dulu sangat suka dengar cerita kamu.

Dia juga nggak bertanya balik ke kamu, serta dia nggak mau kamu tanya-tanya tentang dia. Dia akan membatasi informasi tentang dirinya ke kamu. 

5. Tentu Saja Nggak Mau Bertemu Kamu

Misalnya, saat kita merasa bosan menonton TV, kita akan berhenti menonton TV. Kita akan cari hiburan lain yang menurut kita menyenangkan. 

Begitu juga saat pacar bosan sama kita. Dia akan berhenti bertemu dan komunikasi sama kita. Dibandingkan untuk mencari hal baru yang menarik dari pasangan agar nggak bosan lagi, dia memilih berhenti, pergi, atau mencari kesenangan lain di luar. 

6. Dia Lupa tentang Kamu

Dia nggak menghubungi kamu lagi? Dia lupa ulang tahun kamu? Dia lupa hari spesial kalian? Dia lupa semua janjinya? Dia lupa kalau kalian pernah memiliki hari-hari bahagia? 

Itu bisa jadi tanda pacar bosan atau pacar memang nggak sayang atau dia memang jingan saja. Mungkin, dia merasa sudah mendapatkan semua kesenangan dari kamu dan sekarang sudah habis. Dia bosan lalu pergi. 

7. Dia Membatasi Dirinya pada Kamu

Bila awalnya atau sebelumnya pacar kamu suka cerita banyak hal, minta pendapat atau saran kamu, serta mengajak kamu terlibat di hari-harinya, sekarang tidak lagi. Dia bosan melihatmu atau berhubungan denganmu, sehingga membatasi dirinya atau memberi jarak pada kamu. 

8. Nggak Ada Bunga-Bunga Cinta Lagi

Setelah honeymoon phase (masa berbunga-bunga) habis, dia sudah nggak punya alasan lain untuk bisa berhubungan dengan manis dan baik sama kamu. Dia bisa jadi bosan, menganggap hubungan tidak menarik lagi, merasa sudah mendapat semuanya dari kamu, dan sekarang dia pelan-pelan pergi  

9. Dia Dingin

Tanda pacar merasa bosan adalah saat dia berubah jadi sosok yang dingin ke kamu. Biasanya dia suka cerita, berbagi momen, namun sekarang bahkan nggak bisa merespon kamu dengan baik. 

10. Menolak Sentuhan Fisik

Seseorang yang bosan dengan pasangannya bahkan akan menolak sentuhan fisik. Dia tidak mau pegangan tangan atau bermanja-manja seperti biasanya. 

Bahkan seperti gairah seksual pada pasangan tidak ada lagi, namun dia mungkin tetap tertarik pada orang lain. 

Baca Juga: 34 Tanda Harus Putus Sama Pacar Kamu Sekarang!

11. Membatalkan Janji sama Kamu

Saat dia berjanji untuk bertemu, dia bisa membatalkan itu di menit terakhir. Itu salah satu tanda pacar sudah bosan dengan hubungan. Dia mungkin membatalkan janji lainnya sama kamu dengan berbagai alasan tak masuk akal. 

12. Selalu Terlihat Sibuk 

Pacar kamu pura-pura sibuk untuk menghindari kamu, padahal dia nggak pernah sesibuk itu. Itu karena dia sudah bosan, mungkin nggak cinta, atau memang nggak mau berusaha lagi dalam hubungan. 

13. Merangkai Banyak Alasan untuk Nggak Berurusan sama Kamu 

Sudah berapa lama dia menjauh dari kamu? Apa saja alasannya untuk menghindari kamu? 

Bila dia selalu membuat alasan untuk nggak berurusan sama kamu, itu mungkin karena dia sudah bosan. 

14. Dia Abai sama Kamu

Dia abai atau nggak peduli lagi sama kamu seperti dulu. Rasa bosan dengan kamu membuat dia ingin menjauh dari kamu.  

15. Banyak Hening di Antara Kalian 

Bila kalian bertemu atau komunikasi di telepon, akan ada banyak hening di antara kalian. Kamu sangat semangat untuk mengobrol sama dia, tapi dia nggak semangat, akhirnya kamu jadi diam juga karena bingung. 

Baca Juga: 17 Alasan Kenapa Pacar Jarang Kasih Kabar dan Cara Menghadapinya

16. Nggak Ajak Kencan, Deep Talk, atau Hal-Hal Baru Lagi 

Tidak ada lagi hal-hal menarik dan membahagiakan yang dulu sering kalian lakukan. Dia bosan dengan semua itu atau bosan dengan sosok kamu, atau memang dia memiliki masalah kepribadian khususnya dalam percintaan. 

17. Sengaja Menciptakan Drama agar Putus

Tanda pacar bosan dan nggak cinta lagi sama kamu adalah saat dia sengaja membuat drama agar bisa putus sama kamu. Dia nggak berani untuk mutusin kamu, namun dia akan membuat kamu merasa nggak nyaman hingga kamu yang memilih pergi. Kebanyakan seperti itu. 

18. Dia Nggak Berusaha Lagi di Hubungan Kalian

Tidak ada lagi usahanya agar hubungan kalian bisa langgeng dan lancar. Sepertinya dia bukan hanya bosan, namun juga malas dan menyebalkan. 

19. Dia Available untuk Orang Lain Kecuali Kamu 

Dia baik-baik saja pada orang lain, dia mudah dihubungi orang lain, kecuali kamu. Dia masih bersenang-senang sama semua orang hingga dia juga bosan dengan mereka. 

20. Kamu Bisa Merasakan Bahwa Dia Tidak Ada Lagi di Hubungan Ini

Bila dia hanya bosan sejenak, harusnya dia bisa membicarakannya dengan kamu dan mencari solusi, mungkin dengan pergi ke tempat-tempa baru, kalian saling menyendiri dulu untuk restart pikiran, atau mencari momen yang lebih menyenangkan bersama nantinya. 

Bila dia bosan, sangat bosan, atau memang memiliki masalah di mana hanya memanfaatkan pasangannya hingga dia bosan, maka itu peringatan bahwa kamu memang kencan dengan orang yang salah.

Notes from The Writer

Itu beberapa tanda lelaki bosan dalam hubungan, namun semua orang mungkin memiliki kondisi berbeda. Ingatlah bahwa rasa jenuh dan bosan pasti ada dalama setiap hubungan. Pertanyaannya apakah kita mau menghidupkan kembali hubungan tersebut atau malah cepat menyerah?

Referensi:

  • elitedaily.com/dating/signs-bored-leading-on-dating/1608295
  • thetalko.com/if-shes-doing-20-of-these-25-things-shes-bored-in-her-relationship/amp/
  • mensxp.com/amp/relationships/relationship-advice/82846-signs-shes-texting-you-because-shes-bored.html
  • huffpost.com/entry/watch-out-10-thing-he-doe_b_12577582/amp

Author: A Writer in The Dark

“Misery, sadness, loss of faith, no reason to live… this is perfect for you.” — Vance from 500 days of Summer

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s