11 Cara Menghadapi Cowok yang Tiba-Tiba Menghilang

Cara menghadapi orang yang tiba-tiba menghilang dengan bersikap sabar, tenang, jangan ambil kesimpulan dengan cepat, kemudian jangan hubungi dia lagi. Entah dalam fase masih gebetan, teman dekat, atau sudah pacaran, pahami cara menghadapi cowok yang tiba-tiba menghilang di sini. 

Cara Menghadapi Cowok yang Tiba-Tiba Menghilang

That hurts to the bone ketika seseorang yang dekat sama kita tiba-tiba menghilang tanpa alasan dan tanpa jejak. Rasa kehilangan, bingung, sedih, marah, dan sakit hati kita rasakan dengan intens saat seseorang ghosting atau menghilang dari hidup kita saat kita pikir semuanya baik-baik saja. 

Ah, fenomena menyebalkan itu sering menimpa anak muda dan dunia percintaan. That’s why we gather here untuk membahas cara menghadapi cowok ghosting berikut ini: 

1. Tenang dan Sabar 

Tiba-tiba WA centang dua dan tanda biru sudah menyala namun dia nggak kunjung balas pesan kamu seharian, lalu dua hari, tiga hari, dan seterusnya. Di sisi lain, dia aktif di media sosial atau tetap rajin upload stories tanda dia baik-baik saja. 

Umm, bila kamu menemukan tanda cowok ghosting seperti itu, hal pertama yang harus kamu lakukan adalah tenang dan sabar. Jangan melakukan apa-apa dulu. Kamu harus mengatur napas, rileks, dan kontrol rasa marah dan sedih itu agar tidak meledak. 

2. Pikirkan dengan Matang

Cara menghadapi cowok yang tiba-tiba menghilang adalah dengan bicara pada dirimu sendiri tentang perasaan kamu. Apa dia sangat penting di hidup kamu hingga dia boleh membuatmu merasa sesedih ini? 

Pikirkan dulu bagaimana kamu harus bereaksi saat dia hilang dari hidupmu. Apakah menghubunginya lagi akan membuat situasi jadi baik? 

Buat analisis kenapa ini bisa terjadi dan cara menghadapinya. Jangan gegabah karena kamu bisa merasa lebih patah hati dan dia akan merasa menang. 

3. Terima Perasaan Itu dan Izinkan Dirimu untuk Bersedih

Baiklah, kamu pasti merasa sedih dan terluka. Biarkan dirimu bersedih namun jangan terlalu lama. Bila menangis, jangan lupa untuk berhenti. 

Baca Juga: 19 Alasan Kenapa Dia Hilang Tiba-Tiba Seperti Hantu (Ghosting)

4. Jangan Menyakiti Diri Sendiri

Jangan menyakiti dirimu sendiri seperti dengan stalking dia, terus menghubungi dia saat dia tidak respon, bertanya tentang dia pada semua orang, atau hal-hal lain yang kamu tau tidak akan menolong kondisi ini namun mungkin membuatmu merasa lebih rendah lagi. 

5. Jangan Menghubungi Dia Lagi

Bila dia nggak menghubungi kamu 3, 5, 7, 10 hari dan seterusnya, sementara kamu tahu bahwa dia baik-baik saja dan mungkin tetap berhubungan baik dengan orang-orang lain, maka kamu harus berhenti di situ. 

Jangan hubungi dia lagi dengan cara apapun. Setelah kamu kirim pesan terakhir bertanya tentang kabarnya dan dia tidak respon sama sekali, maka itu tanda bahwa dia nggak tertarik berhubungan sama kamu atau dia berubah hatinya. Kamu harus berhenti berusaha di sana. 

6. Belajar Maafkan Dia dan Diri Sendiri

That hurts you. Kamu merasa patah hati lalu pasti menyalahkan diri sendiri. Jangan begitu. Kamu harus menemukan cara untuk memaafkan dan memahami diri sendiri. Peluk dirimu sendiri dan cari motivasi dari dalam jiwamu untuk bangkit lagi. 

Cara menghadapi cowok yang tiba-tiba menghilang dengan bijaksana adalah dengan coba dan belajar untuk memaafkan dia dan maafkan dirimu juga atas apapun itu. Walaupun ini akan sangat sulit, percayalah bahwa kamu bisa berdamai dengan apapun yang membuatmu patah hari ini. 

Baca Juga: 17 Alasan Kenapa Pacar Jarang Kasih Kabar dan Cara Menghadapinya

7. Fokus pada Diri Sendiri 

Dan ini waktunya kamu fokus pada diri sendiri. Selesai semua pekerjaan dan kewajibanmu. Bangun pagi untuk menghadapi hari yang lebih cerah. 

Susun ulang rencana hidup kamu, ya! Belajar hal baru. Pergi ke tempat indah. Nikmati makanan enak. Nonton film bagus. Dan apapun hal baik yang bisa bikin mood kamu naik lagi. 

8. Jaga Kesehatan Mental Kamu Tetap Seimbang

Setelah di-ghosting, ini bisa mengguncang jiwa kamu. Kamu mungkin merasa rendah diri, tidak berguna, sedih, dan tidak bersemangat. Jangan biarkan itu berlangsung lebih lama. 

Selain melakukan hal-hal menyenangkan, disarankan juga untuk meditasi, olahraga, latihan pernapasan, dan konsultasi ke profesional bila perlu. 

9. Bersyukur Dia Hilang

Cara menghadapi orang yang tiba-tiba menghilang adalah dengan mensyukuri itu. Bersyukur bahwa semesta ini menunjukan betapa buruknya dia bagi kamu sekarang, sebelum lebih terlambat lagi. 

Cara dia ghosting, menghilang, dan mematahkan hati kamu menunjukan bahwa dia memang bukan orang yang baik untuk kamu. Harusnya kita bersyukur dijauhkan dari orang-orang jahat sejak awal. 

Ini mungkin menyakitkan saat ini, namun semesta dan tuhan menunjukan kelakuan buruknya dan betapa kita harus bersyukur masih dijaga dari pasangan jahat yang mungkin bisa menyakiti kita lebih dalam lagi di masa depan. 

“I needed to lose you to love me”.

Kata mba Selena Gomez, aku harus kehilangan kamu untuk mencintai diri sendiri, dan itu sangat benar. 

10. Belajar Mencintai Diri Sendiri Sebelum Memulai Hubungan Baru 

Analisis dengan bijaksana tentang apa yang terjadi di masa lalu. Belajar dari kesalahan dan kepedihan itu, jangan sampai terulang lagi.

Dan harus cinta sama diri sendiri sebelum memutuskan untuk jatuh cinta dan membina hubungan dengan orang lain. Bila kita tidak cinta pada diri sendiri, kita akan terus menggali cinta pada orang lain sehingga kamu sangat berkoban dan membiarkan orang lain menyakiti kamu. 

11. Minta Pertolongan 

Bila kejadian ghosting dan putus cinta ini membuatmu sangat terpukul hingga kamu tidak bisa melakukan fungsi hidup dengan baik, seperti jadi sulit tidur, sulit makan, jadi tidak fokus, dan lainnya, mohon konsultasi ke psikolog ya. 

Bila kamu juga merasa sedih berkepanjangan lebih dari 3 bulan, mohon tolong dirimu sendiri dengan konsultasi ke profesional. You don’t deserve to be this sad, you should be happy in life. Kamu nggak pantas untuk terus merasa sesedih ini. You should wake up and smile again. 

Bila dia hilang, dia tidak cinta kamu. Bila dia cinta, dia akan melakukan apapun untuk bisa bersama kamu. @yourdevan

Itulah pembahasan tentang cara menghadapi cowok yang tiba-tiba menghilang. Kamu mungkin patah hati dan kehilangan, namun itu semua tidak apa-apa. Coba pelan-pelan untuk mengikhlaskan mereka yang pergi dari hidup kita dengan cara yang buruk, sambil berdoa agar orang-orang baik mendekat dan masuk ke hidup kita untuk menciptakan kebahagiaan lainnya. 

Referensi: 

elitedaily.com/p/what-to-do-when-your-crush-doesnt-text-back-because-it-can-be-stressful-17008267

bustle.com/articles/117616-7-ways-to-respond-when-youre-ghosted

thetab.com/uk/2019/07/30/how-to-deal-with-being-ghosted-116661

businessinsider.com/what-to-do-if-someone-is-ghosting-you-replies-2018-7?amp

Author: A Writer in The Dark

“Misery, sadness, loss of faith, no reason to live… this is perfect for you.” — Vance from 500 days of Summer

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s