Arti Fakboy dan Softboy – Perbedaan, Ciri, dan Siapa yang Lebih Bahaya?

Softboy vs fuckboy, keduanya adalah jenis cowok jingan yang mampu menyakiti wanita dengan pendekatan, karakteristik, dan ciri berbeda, namun sama-sama mematikan. Ketahui apa perbedaan fakboy dan softboy dalam artikel ini, ya! 

Arti Fakboy dan Softboy

Arti fuckboy dan softboy sebenarnya berada dalam satu payung “playboy” yang sama, namun memiliki cara pendekatan dan ciri berbeda. 

Fuckboy sebagai cowok jingan dan nakal mungkin mudah diidentifikasi dari penampilan dan auranya, sementara seorang sofboy terlihat sangat manis dan kamu tidak akan menyangka bila dia ternyata juga seorang jingan yang mematikan. 

Untuk lebih jelasnya, baca terus tentang arti fakboy dan softboy di bawah ini. 

Apa Itu Fuckboy?

Fuckboy adalah istilah untuk cowok playboy, cowok bejat, dan nakal yang suka mempermainkan wanita dengan cara merayu, gombal, memberi janji manis, dan melakukan segala cara untuk membuat wanita jatuh padanya. Kelakuan buruknya bisa terlihat jelas, namun bisa juga kamu dibutakan dengan pesonanya. 

Seorang fuckboy cenderung menunjukan sisi berandalan, jahat, egois, kasar, dan hanya ingin memanfaatkan wanita. Kasarnya, seorang fakboi hanya akan mendekati wanita untuk bisa tidur dengannya, lalu dia akan pergi meninggalkannya.

Baca Juga: Apa Itu SoftBoy? Ketahui Ciri dan SoftBoy Starter Pack

Apa Itu Softboy?

Softboy artinya adalah sisi ‘baik’ dari fuckboy dalam dunia playboy. Seorang softboi terlihat sangat manis, pintar, menarik, lembut, memesona, dan kamu hanya berpikir hal-hal baik tentangnya. Semua tentang dia sangat positif dan menyenangkan. Kamu tidak pernah merasa bahwa dia juga cowok jingan. 

Namun, seorang softboi sebenarnya lebih mematikan daripada fakboi, karena dia akan memberi harapan, perhatian, rayuan manis, memperlakukan wanita dengan baik, perilakunya lembut, ramah, santun, humoris, dan cerdas hanya untuk ‘memanfaatkan’ wanita itu juga. 

Ketika wanita sudah masuk dalam perangkapnya, seorang softboy akan melakukan hal yang sama dengan yang fuckboy lakukan. 

Sialnya, karena si softboy menampilkan image yang sangat baik dan lembut, si wanita akan benar-benar jatuh cinta dan terpedaya, sehingga sulit melepaskan si softboi itu walaupun si wanita tahu cowok itu tidak baik untuknya. 

Ya, softboy adalah pria idaman yang selama ini kamu imajinasikan, jadi kamu sangat menyayangi dia. Dia tahu kalau para fuckboys memperlakukanmu dengan sangat buruk di masa lalu, jadi dia datang seperti pahlawan manis nan lembut, mendengarkan semua cerita sedihmu, dan memberikan kamu kecupan di kening. Namun, tetap saja dia akan membuatmu patah hati di akhir cerita. 

Baca Juga: Apa Itu SoftBoy? Ketahui Ciri dan SoftBoy Starter Pack

Itulah arti fakboy dan softboy, sudah paham? Atau, kamu pernah bertemu kedua jenis itu?

Perbedaan Fakboy dan Softboy

So, softboy vs fuckboy, ya keduanya membahayakan. Mereka sama-sama jenis playboy yang sebaiknya wanita hindari. 

Pahami ciri-ciri fakboy dan softboy berikut ini: 

Fakboi: Tidak peduli dengan kehidupan wanita yang ia dekati atau secara emosional. Ya, dia akan merayu, sedikit basa-basi, namun tidak pernah benar-benar memerhatikan atau mendengarkan ceritamu.

Softboi: Mendekati wanita secara sisi emosionalnya. Dia akan menunjukan kepeduliannya pada kamu, mendengarkan kamu, dan menghujani kamu dengan perhatian. 

Fakboy: Seorang fakboi cenderung menunjukan kepribadian dan perilaku yang berandal atau kasar. Oke, secara penampilan dia juga terlihat menggoda dan karismatik.

Softboi: Softboy artinya adalah cowok dengan kepribadian sangat lembut dan dia juga menunjukan sisi sensitif atau peka pada wanita. 

Fakboi: Fakboi bisa berpenampilan seperti apa saja yang dia mau. Oh, dia mungkin menunjukan tubuhnya yang kekar atau mengekspos wajahnya yang tampan. 

Softboi: Our softboy baby menggunakan pakaian seperti anak mama yang cerdas dan baik hati. Misalnya, sweater, jeans, pakaian warna pastel yang kalem, dan sepatu yang bersih. Sangat estetika, dia seperti laki-laki klasik yang sangat penyayang. 

Fakboi: Dia sering sulit dihubungi saat kamu membutuhkannya.

Softboi: Dia akan bercerita bahwa dia sedang menikmati senja dengan musik indie yang lembut, jadi itu alasan kenapa dia tidak bisa menemui kamu saat kamu membutuhkannya. 

Fakboi: Tidak bercerita pada kamu musik apa yang dia sukai, atau apapun yang dia sukai, atau seperti apa kepribadiannya secara spesifik. 

Softboi: Oh, dia akan menyanyikan semua lagu indie, pop/rock indie, versi akustik. Dia juga akan menceritakan sejarah di balik lagu atau musisi itu. 

Fakboi: Seorang fuckboy cenderung membatasi diri agar kamu tidak mengenali dirinya yang asli. Ya, dia menyembunyikan banyak sisi darimu. 

Softboi: Our softboy babies akan bercerita tentang masa kecilnya, pengalaman sedih dengan sang mantan, tentang betapa sedih dan emosionalnya dia, tentang percakapan ‘deep talk’ yang membuat kamu ingin selalu memeluknya. 

Fakboi: Sepertinya kamu hanya mengenal wajahnya, bukan personalitinya. 

Softboi: Dia menunjukan kecerdasan, kelembutan, sisi emosional, dan oh dia suka seni, sastra, sejarah, politik, fashion, design, musik, dan memberitahu kamu semua pengetahuan atau fakta yang belum kamu tahu tentang apapun itu. 

Baca Juga: Apa Itu FWB (Friends with Benefits)? Aturan, Manfaat, Bahaya, dll

Ciri Fakboy dan Softboy

Fakboi: Fuckboy adalah cowok yang akan ajak kamu kencan di kamar hotel, atau kamarnya, atau bar, atau tempat sepi, atau rumah temannya, atau di manapun itu harus lebih dekat dengan tempatnya dari pada tempat kamu karena dia mager dan nggak mau effort untuk ketemu kamu. 

Softboi: Our softboy lovers memiliki selera yang tinggi, mengajakmu ke restoran/cafe/bar/tempat ngopi yang aesthetic indah, dia tidak suka tempat yang berisik. Oh, dia mungkin akan mengajak kamu kencan ke museum, galeri seni, konser, menatap senja, taman yang indah, gigs, atau event yang menyenangkan. 

Fuckboy: Terkadang menunjukan maskulinitas atau bahkan toxic masculinity. 

Softboy: Dia mendukung feminitas. Dia percaya bahwa wanita mempunyai hak yang sama. Dia bahkan mendukung wanita itu untuk menjadi wanita terhebat. 

Fuckboy: Fakboi akan mengatakan bahwa kamu seksi dan hot. 

Softboy: Seorang sofbol akan memuji kamu dengan, “Kamu cantik dan pintar, beda banget sama semua wanita yang pernah aku kenal”.

Fuckboy: Bisa kamu hubungi hari ini, menghilang 3 hari kemudian, muncul lagi setelah seminggu, dan begitu selanjutnya. 

Softboy: Will be there all the time for you. Will tell you, “I care about you that’s why I am here!”

Fuckboy: Always talks about sex, sexual contents, and always want it. 

Softboy: Tidak pernah bicara tentang seks, tidak meminta foto telanjang atau apapun yang tidak senonoh. Sangat baik. Bila dia berbicara tentang seks, itu adalah sesi seks edukasi karena dia akan memberi kutipan dari para pakar. 

Fuckboy: Merasa tidak apa-apa itu tidak menghubungi kamu atau saat kamu tidak mau menghubungi dia. Malah dia yang ghosting

Softboy: Dia akan sedih atau kecewa bila kamu tidak menghubungi dia. Dia akan bilang bahwa dia merasa sangat khawatir tidak mendengar kabar kamu. 

Baca Juga: Apa Itu Hook Up? Aturan, Pergaulan, Risiko, dll

Arti fakboy dan softboy:

Fuckboy: Kamu tidak merasa dia dekat dengan kamu secara emosional. 

Softboy: Kamu merasa kalian memiliki hubungan emosional yang sangat dalam, seperti kalian sudah saling mengenal dan tidak akan ada hal buruk yang terjadi pada kalian. Gives you that feeling like you finally found the one, the soulmate. 

Fuckboy: Telpon kamu jam 3 pagi saat dia sangee (setelah ghosting berhari-hari).

Softboi: Telpon kamu jam 3 pagi karena dia ingin deep talk dan bilang dia hanya ingin cuddle yang hangat. 

Fuckboy: Bikin kamu patah hati. Ingin tidur sama kamu dan setiap wanita yang ada di kontaknya. 

Softboy: Berjanji tidak akan menyakiti kamu, meyakinkan kamu bahwa kalian memiliki hubungan emosional yang kuat, dan menunjukan persona kalau kalian akan bersama. 

Softboy vs Fuckboy

Fuckboy: Wants to f you.

Softboy: Wants to f you because he loves you, he says. 

Fuckboy: Kamu tahu dia fuckboy

Softboy: Laki-laki terakhir yang kamu curigai sebagai fuckboy atau nah tidak pernah terbesit di benak kamu kalau dia mampu menyakiti kamu. 

Fuckboy: Tidak mau komitmen. 

Softboy: Tidak mau komitmen.

Fuckboy: Left the chat. 

Softboy: Left the chat. Left you all alone in the game he made. He might be ghosting you too. Bila dia sudah bosan sama kamu atau bila dia merasa kamu sudah terlalu baper dan menuntut ‘perasaan’ atau ‘status’ atau kamu merasa sudah memiliki hubungan serius sama dia, maka dia akan pergi karena dia tidak bisa dan tidak mau komitmen. 

Itulah pembahasan tentang arti fakboy dan softboy. Intinya, fakboy adalah cowok nakal yang sudah terlihat dari awal atau dari penampilannya. Sementara softboy artinya adalah cowok jingan yang menutupi semua ke-jingan-nya dengan personaliti dan hubungan yang manis sama kamu. 

Softboy vs Fuckboy, Mana yang Lebih Buruk? 

Softboy is the worst killer. Softboi akan memubat kamu jatuh cinta secinta-cintanya dan membiarkan kamu jatuh sejatuh-jatuhnya. I felt that. It was brutal. 

Referensi: 

Hanson, Louis. 2020. Who Is More Dangerous: The Softboi Or The Fuccboi?. pedestrian.tv/sex-dating/softboy-or-fuckboy/. 

Matthews, Jess. 2020. Softboy vs. Fuckboy. jess-matthews22.medium.com/softboy-vs-fuckboy-323ebc740718. 

MCMEEKIN, SAMANTHA. 2018. Singletons, be wary! The ‘softboy’ is the new f*ckboy in the dating world, here’s how to spot one…. glamourmagazine.co.uk/article/what-is-a-softboy.

Author: A Writer in The Dark

“Misery, sadness, loss of faith, no reason to live… this is perfect for you.” — Vance from 500 days of Summer

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s