10 Tanda Kucing Tidak Menyukai Kamu

Tanda kucing tidak menyukai kamu adalah kucing lari dari genggaman kita, mengumpat, lari, atau tidak mau diajak bermain. Ketahui tentang tanda kucing tidak menyukai kamu dan kenapa kucing takut melihat kita dalam pembahasan ini. 

Tanda Kucing Tidak Menyukai Kamu

Selain membahas tentang cinta pada pasangan, kita juga membahas tentang cinta pada hewan peliharaan pada website ini. 

Ya, sekarang kita akan bahas tentang tanda kucing takut dengan kita atau mungkin tidak menyukai kita, sebagai berikut: 

1. Malu

Malu-malu kucing bukan hanya sebuah frasa. Salah satu tanda kucing takut pada kita adalah saat kucing menjadi malu berada di sekitar kita atau tidak mau menunjukan dirinya saat dikunjungi orang lain. 

2. Tidak Mau Diajak Bermain

Kamu tahu, kucing suka bermain dan mereka sangat lucu. Kucing mungkin berlarian di ruangan, memainkan ujung karpet, memainkan cakarnya, dan sangat tidak bisa diam. 

Namun bila kucing takut, dia mungkin jadi tidak mau bermain atau diajak bermain. Walaupun kamu beri dia mainan kucing baru, dia tidak akan mau main sama kamu kalau dia takut sama kamu. 

3. Bersembunyi

Seperti manusia, saat kucing takut dan terdesak, dia akan ngumpet. Dia tidak mau kamu menemukan dia dan memaksanya bermain sama kamu. 

4. Lari

Tanda kucing tidak menyukai kamu adalah dia selalu lari saat kamu memanggilnya, menghampirinya, atau bahkan memberinya makanan. Kamu tahu, kucing kadang sangat menyebalkan dan seringkali kita tidak tahu apa yang dia mau. 

5. Diam Saja

Saat kucing takut, dia mungkin ngambek dan diam saja. Kucing tidak sering meow meow, dia ngumpet, bersembunyi, dan terlihat sangat terganggu dengan manusia. 

Baca Juga: 15 Tanda Kucing Menyayangi Kita (Meow Meow)

6. Kucing Marah

Apalagi tanda kucing takut dengan kita? Ya, kucing akan marah saat kita dekati. Dia mungkin akan meow meow kencang dan galak, mengeluarkan cakarnya, dan seperti ingin menyerang. Aww, kucing galak. 

 5. Menggigit 

Tanda kucing tidak menyukai kamu adalah kucing selalu ingin menggigit atau mencakar kamu setiap kali kamu mendekat. Kucing itu menunjukan kebenciannya, dan kamu bisa lihat itu dari matanya. 

6. Arah Ekor Horizontal 

Salah satu cara kucing berekspresi dan berkomunikasi adalah dengan ekornya. Bila ekor kucing horizontal tegak lurus ke atas, itu tanda bahwa kucing tidak menyukai kamu. Bulu-bulu kucing pun akan mengembang sebagai tanda bahwa dia tidak nyaman, takut, atau defensif. 

7. Tidak Ramah 

Kucing kecil berbulu tebal, cantik, dan imut biasanya hampir selalu ramah dan menyenangkan. Namun, bila dia berubah sikap menjadi tidak ramah atau galak, bisa jadi karena kucing tidak suka sama kamu. 

Terutama bila kamu menyadari si kucing ramah dan manis dengan orang lain, namun galak sama kamu. 

Baca Juga: 13 Alasan Kenapa Hamster Makan Anak Sendiri dan Cara Mencegahnya

8. Sering Menggaruk 

Secara umum, kucing suka menggaruk dan membersihkan tubuhnya sendiri. Namun, kucing kamu mungkin sedang ketakutan atau tidak nyaman saat dia menunjukan gestur terlalu sering menggaruk-garuk tubuhnya. 

Periksa juga bila kucing mungkin memiliki masalah kutu atau kebersihan sehingga jadi sering menggaruk. 

9. Berisik 

Ada kucing yang diam saja saat sedang takut atau tidak nyaman, namun ada juga kucing yang berisik saat menunjukan kebenciannya pada manusia.

Bila saat berada di tempat baru atau bertemu orang baru, tanda kucing takut pada kita adalah bila kucing mengeong terlalu keras dan berisik. Itu mungkin tanda bahwa kucing merasa tidak nyaman atau sedang ketakutan terhadap sesuatu. 

10. Tidak Antusias

Tanda kucing tidak menyukai kamu adalah saat kucing terlihat tidak semangat, tidak antusias, atau merasa bosan saat kamu panggil. Itu bisa jadi karena kucing merasa tidak nyaman, takut, atau sedang ngambek. 

Itulah tanda-tanda kucing tidak menyukai kamu. Ini sedih sekali karena salah satu patah hati yang paling patah adalah saat kucingmu membencimu. Huhu.

Referensi: 

Kruzer, Adrienne, RVT, LVT. 2019. s Your Cat Scared of People?. thesprucepets.com/if-your-cat-hates-visitors-553958.

Author: A Writer in The Dark

“Misery, sadness, loss of faith, no reason to live… this is perfect for you.” — Vance from 500 days of Summer

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s