Apa Itu Fakboi? Ciri Fakboi dan Cara Menghadapinya

Fakboy adalah istilah baru untuk oknum pria brengsek yang mempermainkan perasaan wanita atau memanfaatkan wanita untuk tujuan seksual semata. Di sini akan membahas tentang what is fuckboy, namun ini bukan postingan untuk membenci pria.

Apa Itu Fakboi

Fakboy adalah golongan laki-laki brengsek yang memperdaya atau mempermainkan perasaan perempuan. Arti fuckboy (disebut juga fakboi, fakboy, atau fuccboi) adalah laki-laki yang pandai merayu untuk mendapatkan apa yang dia inginkan dari wanita tertentu.

Fuckboi tidak pernah serius dengan wanita. Dia akan menjalankan trik seperti dia adalah pria terbaik, namun ujung-ujungnya dia hanya akan pergi meninggalkan wanita itu tanpa alasan. Seorang fuckboi cenderung selalu memiliki penampilan menarik, kata-kata yang manis, dan image baik yang menjanjikan, namun dia akan pergi setelah mendapatkan keinginannya. 

Ciri-Ciri Fakboy yang Harus Kamu Waspadai

Okay ladies, setelah tahu apa itu fuckboy, sekarang mari kita bahas tentang ciri-ciri fakboy sambil berdoa agar kamu tidak akan bertemu apalagi terjebak dengan salah satunya. 

Inilah ciri-ciri fuckboi yang harus kamu waspadai: 

1. Melakukan PDKT yang Manis 

Pendekatan (PDKT) seorang fuckboi sangat manis dan kamu pasti terpesona padanya. Setiap fakboy hampir selalu karismatik, manis, menarik, keren, lucu, dan charming, seperti tidak ada alasan kamu bisa menolak laki-laki seperti dia. 

Dan dia tahu bagaimana cara bicara dengan wanita atau cara memperlakukan wanita dengan spesial. Misalnya, fakboy akan bertanya apa masalahmu atau kenapa kamu sedih, lalu dia akan membuat kamu nyaman untuk cerita dengannya. PDKT dengan fakboi seperti berbunga-bunga dan menjanjikan.  

2. Fuckboi Suka Sebar Janji 

Satu-satunya cara fakboy untuk membangun kepercayaan adalah dengan membuat banyak janji sama kamu. Mulai dari janji kecil seperti akan kencan sama kamu di hari sabtu depan (tapi nggak jadi) hingga janji besar hanya untuk memikat kamu dan membuat kamu berpikir bahwa dia bisa diandalkan. (tapi bohong)

3. Tapi Dia Selalu Sibuk 

Apa itu fuckboy? Laki-laki yang memikat wanita namun dia nggak pernah serius. 

Saat sudah manis-manis sama kamu, si fakboy sulit diajak ketemu, lama merespon (berhari-hari atau berminggu-minggu), dan mengindikasikan seperti dia sangat sibuk. Ya, dia mungkin sangat sibuk karena sedang menebar janji ke banyak wanita. 

4. Fakboi Pandai Berbohong

Dalam hubungan, kebohongan rentan terjadi namun biasanya tidak menyakitkan (walaupun sebaiknya jangan bohong sekecil apapun).

Sementara Fakboy, dia adalah pembohong ulung. Dia akan merangkai kebohongan demi kebohongan agar taktiknya tetap berjalan lancar. Ada banyak yang dia sembunyikan, seperti tentang gadis-gadis itu, cerita masa lalunya, dan banyak lagi. Mungkin juga, dia akan mengarang cerita untuk membuat kamu terkesan atau kasihan padanya. 

5. Dia Akan Hubungi Kamu Bila Ada Maunya Saja

Kamu mengirimi dia pesan? Oh, tentu saja dia baru akan balas beberapa hari kemudian hanya saat dia butuh sesuatu sama kamu. 

Atau, dia akan menghubungimu saat dia sedang kesepian atau saat dia sedang drunk saja. Ya, itulah arti fuckboi.

6. Fakboy Suka Menghilang 

Kamu bertemu dengan dia hari ini, lalu dia akan menghilang beberapa hari kemudian. Dia terlihat online namun dia nggak balas pesan kamu lagi atau membutuhkan waktu lama sekali untuk mendapat kabar darinya. 

Intinya, sangat sulit untuk punya komunikasi yang lancar bila kamu berhubungan dengan fuccboi. Kamu mungkin menunggunya lama sekali. 

Baca Juga: Apa Itu FWB (Friends with Benefits)? Aturan, Manfaat, Bahaya, dll

7. Tapi Dia Sangat Manis

Apa itu fakboy? Pria brengsek yang sangat manis, yang sepertinya sulit untuk kamu tolak. Seperti kamu tahu bahwa dia bukan laki-laki baik, tapi dia sudah terlanjur bikin kamu jatuh hati. Ah, sialnya

8. Dia Selalu Cek Hp Saat Kalian Ketemu, Tapi Respon Lama Kalau Lagi Jauh Sama Kamu

Dia punya pattern sangat lama balas pesan kamu atau menghubungi kamu. Dia bilang dia sibuk atau memang tidak aktif pegang hp. Dan kamu percaya.

Tapi, tapi, tapi, saat kalian bertemu, kamu akan kaget karena dia sangat aktif dengan hp-nya, membalas pesan, dan sebagainya. Itu menandakan bahwa dia sebenarnya responsif untuk membalas pesan, namun bukan membalas pesan kamu. That’s a red flag. That’s a fboy signs. 

9. Fakboy Nggak Pernah Kenalin Kamu ke Temannya

Tentu saja si gebetan fakboy kamu nggak akan pernah kenalin kamu ke temannya. Atau, dia hanya akan kenalin kamu ke satu-dua temannya, itupun tidak banyak cerita tentang mereka. 

Teman-temannya pasti sudah tahu kartunya. Dan dia nggak mau kamu masuk terlalu dalam di pergaulannya atau hidupnya. 

10. Fuccboi Punya Banyak ‘Teman Wanita’

Tapi kamu akan notice bahwa dia punya banyak teman wanita lebih dari yang kamu kira. Entah di media sosial atau dalam kehidupan nyata (atau pada aplikasi dating uhuy). Karena seorang fakboy memang punya magnet untuk selalu jadi pusat perhatian wanita. 

11. Saat Kamu Mulai Serius, Fakboy Akan Pergi 

Ketika kamu mulai punya perasaan cinta yang tulus dan besar ke dia, lalu dia menyadarinya, maka dia akan pelan-pelan angkat kaki dari hidup kamu. Karena dia nggak siap sama hubungan romantis seperti itu. 

Dia hanya ingin main-main, atau penasaran, atau hanya kesepian saja. Kamu pikir dia cinta sama kamu? Well, itu yang wanita lain pikirkan juga. 

12. Hubungan Kalian Terlalu Berbau Seksual 

Apa itu fakboy? Pria brengsek yang sepertinya hanya mendekati wanita hanya untuk mendapat keuntungan semata, namun tidak pernah benar-benar serius. 

Dia, pasangan atau gebetan fakboy itu, biasanya atau cenderung hanya ingin mendapatkan keuntungan secara seksual. Entah dia ingin melakukan ‘itu’ sama kamu, atau dia meminta foto shirtless kamu, atau apapun yang konteksnya seksual. 

Baca Juga: Apa Itu Hook Up? Aturan, Pergaulan, Risiko, dll

13. Fakboy Nggak Siap Komitmen tapi Bikin Kamu Baper Parah 

Dia melakukan hal-hal gentlemen, memuji kamu, atau memperlakukan kamu seperti kamu adalah satu-satunya wanita untuk dia? Well, ketika dia tahu kamu mulai baper atau kamu mulai serius, atau kamu menuntut status, dia akan menolak itu. 

Masih bagus kalau dia bilang, “aku belum siap” lalu pamit dengan baik dari hidup kamu. Seringkali, fakboy adalah hantu ghosting yang paling menyeramkan. 

14. Fakboy Pandai Merayu dan Menjebak Kamu

Fuckboy adalah perayu ulung, seorang manipulator, bad liar, dan heartbreaker, terutama bila kamu benar-benar jatuh hati padanya. 

Dia bisa juga menjebak kamu dengan mengundang kamu ke kosannya yang kosong. Dan itu hal biasa untuk dia, sementara buat kamu itu hal yang tidak biasa, dan dia akan membuat kamu terbuai… 

Setelah kamu mengorbankan banyak hal, dia dengan mudah pergi begitu saja seperti tidak ada apa-apa. Dan kamu akan patah hati. 

15. Fakboy Mengaku Dia Bukan Fakboy 

Seorang fakboy tidak akan mengaku bahwa dia adalah fakboi. Sama seperti pencuri yang tidak akan mengatakan bahwa dia sudah mencuri. Kamu paham konsepnya? 

16. You Know Nothing about Him 

Dan kamu tidak tahu apa-apa tentang hidupnya. Kamu tidak tahu kehidupan personalnya secara mendalam sementara dia tahu segalanya tentang kamu. 

Dia memang sengaja membatasi informasi tentang dirinya, agar dia tidak terlibat hubungan emosional yang dalam sama kamu, dan agar lebih mudah untuk dia pergi dari kamu. 

Now you know fuckboy meaning. Fakboy adalah oknum laki-laki brengsek tidak bertanggung jawab yang membuat setiap wanita jatuh hati hanya agar dia bisa mendapat keuntungan tertentu. We gurls better stay away from fakboy.

Baca Juga: 23 Cara Mengatasi Patah Hati Menurut Psikolog

Cara Menghadapi Fuckboi 

Nahhh, you’d better run away as fast as you can. Don’t fall for any random boys just because he looks nice as hell. 

Setiap kali kamu ketemu saat seseorang (lawan jenis) yang kamu pikir akan kamu gebet atau punya potensi untuk menjadi pasangan masa depan, please kalian harus investasi atau kenal cukup dalam terlebih dahulu. Pastikan kalian punya visi dan misi sama ata level komitmen yang sama. Kecuali kalau kamu juga ingin ‘have fun‘ saja, kamu bisa bergaul dengan fakboy or anyone you desire with. 

Other than that, we hope you meet someone who loves you equally and treat you right. 

Referensi: 

AMERIBETCH, MISS. 2017. 15 Signs You’re Dating A Fuckboy. betches.com/15-signs-youre-dating-a-fuckboy//.

Clickdapp Dating. 2021. 10 SIGNS THAT YOU ARE DATING A FUCKBOY. likdapp.com/10-signs-that-you-are-dating-fuckboy.

Ell. 2020. 10 Signs He’s a Fuckboy. forgettingfairytales.com/signs-hes-a-fuckboy/. 

Author: A Writer in The Dark

“Misery, sadness, loss of faith, no reason to live… this is perfect for you.” — Vance from 500 days of Summer

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s