15 Tanda Kucing Menyayangi Kita (Meow Meow)

Apa saja tanda kucing menyayangi kita? Umumnya, kucing yang sayang pada pemiliknya akan menunjukan tanda cinta seperti kontak mata, suka menjilati kamu, suka meow, dan bahkan memberi kamu hal tak terduga. Ketahui apa saja tanda kucing suka kita dalam pembahasan ini. 

Tanda Kucing Menyayangi Kita 

Apa yang lebih buruk dari patah hati karena ditinggal pacar? Tentu saja saat kamu tidak dicintai oleh kucing peliharaan sendiri. 

Cari tahu apakah kucin kamu sayang sama kamu atau tidak dalam pembahasan berikut ini: 

1. Kucing Mengikuti Kamu 

Tanda kucing sayang sama kita, yang pertama, saat kucing selalu ikutin kamu. Misalnya, kamu sedang duduk di sofa, maka kucing juga akan selonjoran manis di sofat itu. Saat kamu bangun ingin ke dapur, kucing juga ikutin kamu. Ya, si Meow selalu ingin dekat-dekat sama kamu dan dielus-elus. 

2. Menjilati Kamu 

Kucing menjilati kucing lain sebagai tanda sayang. Bila kucing kamu suka menjilati kamu, itu adalah tanda kucing sayang pada kita. Pasalnya, kucing tidak suka menjilati klan lain kecuali saat dia sangat menyayangi makhluk tersebut. 

3. Gigit Manja Kamu 

Kucing kamu akan suka mengajak kamu bermain dengan menggigi-gigit manja sebagai tanda cinta. Dia tidak akan menggigit kamu dengan keras dan sakit, hanya ingin bermain manja saja. 

Bila kucing mulai menggigit dengan keras dan membuat kamu sakit, jangan bereaksi kaget berlebihan karena kucing akan bingung atau merasa cintanya ditolak. Kamu bisa elus pelan-pelan da alihkan agar si kucing menggigit mainan lain dulu. 

4. Kontak Mata 

Kucing memiliki mata yang indah, dan seringkali matanya seperti berbicara pada kita. Salah satu tanda kucing menyayangi kita adala saat ada kontak mata yang dalam. 

Umumnya, kucing akan menatap orang atau kucing lain dengan tajam dan seram sebagai sinyal ancaman. Berbeda pada makhluk yang dia sayangi, kucing akan menatap dengan penuh kasih. 

5. Mengusap Kepala 

Tahukah kamu bahwa kucing menandai wilayah kekuasaannya dengan kelenjar aroma di pipi dan kepalanya? Jadi, saat kucing suka mengusap kepala dan pipinya di bagian tubuh kamu, kucing sedan menandai bahwa kamu adalah miliknya. Itu tanda kucing menyukai kita.

6. Tidur Terlentang Menunjukan Perutnya

Kucing merasa perutnya sangat sensitif dan dia hanya akan menunjukan perutnya pada makhluk yang dia sayangi. Bila kucing kamu suka tidur terlentang dan menunjukan perutnya ke kamu, itu tandanya dia nyaman sama kamu. Terlebih lagi bila kucing mengizinkan kamu untuk mengusap-usap perutnya.

Baca Juga: 13 Alasan Kenapa Hamster Makan Anak Sendiri dan Cara Mencegahnya

7. Tanda Sayang Melalui Ekornya 

Ingin tahu tanda kucing menyayangi kita? Lihat dari bagaimana ekornya bergerak saat kucing sedang sama kamu. Bila ekor kucing tegak berdiri dengan ujung ekor yang bergerak-gerak, itu adalah bahasa kucing bahwa kucing menyukai dan nyaman sama kamu. 

8. Sering “Meow” Kamu 

Sama seperti manusia, kucing dewasa hanya akan berbicara dengan makhluk yang dia sukai saja. Jadi, kalau kucing suka meow meow meow ke kita, tanda kucing sayang sama kita. 

Bukan hanya meow meow saat kucing lapar, namun kucing akan meow meow saat dia minta perhatian atau ingin ngobrol dengan pemiliknya. 

9. Memberi Kamu “Hadiah” 

Tanda kucing menyayangi kita adalah saat kucing suka memberi hadiah. Apa hadiahnya? Misalnya, tikus mati, cicak mati, kecoa mati, atau makhluk lain hasil buruan si kucing. Kucing akan memberikan hadian itu ke kamu sebagai tanda bahwa dia sangat menyukai kamu. 

Ya, hadiah tersebut memang cukup menjijikan buat kamu, namun itulah tanda-tanda kucing suka kita. Atau, kucing mungkin sering membawa mainan atau benda-benda asing lainnya untuk kamu. 

10. Ingin Main sama Kamu di Malam Hari 

Kucing kamu sering terlihat sangat cuek karena dia tidak mau menunjukan kasih sayangnya ke kamu. Biasanya, kucing ingin main sama kamu di malam hari saat kamu sudah tidur. Entah bermain dengan rambut kamu, tidur di samping kamu, atau cuddle, sebagai tanda kucing cinta sama kamu. 

11. Kedip Mata 

Setelah melakukan kontak mata ke kamu, kucing akan mengedipkan mata ke kamu. “blink”. Kedipan mata yang cukup pelan sebagai cara kucing komunikasi ke kamu bahwa kucing menyayangi kamu. 

12. Menggaruk dengan Cakarnya 

Kucing suka meregangkan tubuh dengan cara mengeluarkan cakarnya, lalu menggaruk-garukannya di permukaan yang lembut. Bila kucing melakukan itu di depan kamu, atau mungkin di pangkuan kamu, itu berarti kucing sayang sama kamu. 

13. Tidur di Pangkuan Kamu 

Kucing suka saat kamu mengusap-usap kepalanya dan kucing tidur di pangkuan kamu. Itu tanda bahwa kucing nyaman sama kamu dan menyayangi kamu. 

14. Bermain di Tempat Kamu 

Kucing suka bermain-main di tempat kamu atau di satu ruangan dengan kamu. Walaupun kamu tidak memerhatikan si kucing, kucing tetap senang untuk menemani kamu di ruangan tersebut. 

15. Mendengkur 

Kucing mendengkur saat dia merasa rileks, nyaman, dan santai. Bila kamu sedang mengusap-usapnya lalu dia mendengkur, maka itu tanda kucing menyayangi kita. Semakin kuat suara dengkurannya, berarti si kucing semakin nyaman. 

Itulah tanda-tanda kucing sayang kita. Apakah kucing kamu menunjukan tanda-tanda tersebut? Akhir kata, semoga kamu bisa menemukan pasangan yang menyayangi kamu dan kucing kamu sama besarnya! 

Referensi: 

Cheal, Lauren and Taryn Cheal. 2020. 9 Signs Your Cat Loves You. moderncat.com/articles/9-signs-your-cat-loves-you/.

PetPlan. 2021. 10 signs that your cat loves you. petplan.co.uk/pet-information/cat/advice/10-signs-your-cat-loves-you/.

Wilber, Jennifer. 2021. 12 Signs Your Cat Really Loves You. pethelpful.com/cats/Twelve-Signs-Your-Cat-Really-Loves-You.

Author: A Writer in The Dark

“Misery, sadness, loss of faith, no reason to live… this is perfect for you.” — Vance from 500 days of Summer

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s