14 Cara Menghadapi Pacar yang Memiliki Nafsu Tinggi dan Selalu Minta Itu

Ini adalah topik yang kontroversial tentang cara menghadapi pacar yang memiliki nafsu tinggi, tapi mari bicara dan diskusi tentang itu dengan pemikiran yang luas. 

Cara Menghadapi Pacar yang Memiliki Nafsu Tinggi

Mungkin pacar kamu mengakui bahwa dia adalah tipe laki-laki dengan libido tinggi. Kemudian, pacar kamu merasa kamu harus memenuhi kebutuhannya yang satu itu, karena kamu adalah pacarnya, mau tidak mau, dan kamu dihadapkan pada posisi yang membingungkan atau merasa serba salah. 

Apapun skenario di balik itu, ketahui cara menghadapi pacar yang libidonya tinggi berikut ini: 

1. Bilang “Nggak” Bila Kamu Nggak Mau 

Apapun yang pacar kamu minta, kamu berhak bilang “enggak” untuk sesuatu yang nggak bisa kamu penuhi atau lakukan. It’s okay to say No! 

Misalnya, pacar kamu minta kamu untuk tetap telponan sampai tengah malam. Kamu bisa bilang, “nggak bisa, besok aku ada tugas dari pagi.” Bahkan untuk hal-hal seperti itu, kamu bisa menolak, apalagi untuk hubungan seksual yang risiko dan tanggung jawabnya besar. 

Jangan nggak enak untuk menolak. Hanya karena dia pacar kamu, bukan berarti diri kamu jadi milik dia. Jadi, cara menghadapi pacar yang memiliki nafsu tinggi adalah untuk berani menolak saat kamu nggak mau. 

2. Komunikasi tentang Seks Edukasi

Apakah kalian sudah memahami tentang seks edukasi? Pemahaman seperti bahaya infeksi menular seksual (IMS), risiko buruk apa yang terjadi bila melakukan hubungan seks sebelum menikah, bahaya kehamilan yang tidak direncanakan, apakah usia kalian sudah cukup untuk melakukannya, dan keyakinan kamu terkait agama, lingkungan, moral, dan keluarga yang tidak membolehkan kamu melakukan hubungan intim dengan pasangan sebelum menikah. 

Dan bila kamu merasa tidak keberatan untuk melakukan hubungan itu sejak masa pacaran, apakah kalian punya kesadaran tentang IMS, apakah pacar kamu sehat dari IMS, apakah kalian punya kesepakatan apa yang boleh dan tidak, apakah kamu peduli tentang alat kontrasepsi, dan sebagainya terkait kesehatan seksual. 

Okay, sex is good but safe sex is better

3. Tujuan Kamu Pacaran Sama Dia

Diskusikan lagi apa tujuan kamu pacaran sama dia. Apakah semua ini hanya tentang hubungan fisik? Apakah dia laki-laki yang baik? 

Apakah kalian sudah punya waktu yang cukup untuk belajar tentang karakter satu sama lain, saling mengerti, mendukung, memahami, berkembang, dan memiliki pondasi hubungan yang kokoh. 

Bila tujuan kamu pacaran untuk mengenal seseorang lebih dalam, saling menyayangi, dan kemudian menikah, maka harusnya kamu memilih orang yang lebih tepat. 

4. Don’t Have Sex Just to Please Someone 

Artinya, jangan melakukan hubungan seks hanya untuk menyenangkan atau memuaskan seseorang. Balik lagi, bilang nggak mau kalau nggak mau. Dan seks adalah simbol cinta yang harusnya kamu lakukan dengan penuh cinta dan persetujuan.

Bila dia memaksa, no-no! You don’t wanna have sex with someone who is not right for you. 

5. Jangan Melewati Batas Kamu 

Kamu punya batas. Pacaran kalian harusnya punya batasan juga. Jangan melewati batas itu bila kamu tidak ingin mendapat risiko buruk. Jadi, cara mengatasi pacar yang omes adalah dengan tetap teguh dalam koridor kamu yang baik. 

6. Keyakinan Kamu di Hidupmu

Apa keyakinan kamu di hidup kamu? Bila kamu cenderung pribadi yang religius, maka jelas kamu harus menolak saat pacar kamu mengajak hubungan yang aneh-aneh. 

7. Jangan Terlena 

Cara menghadapi pacar yang memiliki nafsu tinggi adalah dengan tidak terlena untuk tidak terbujuk rayuannya untuk melakukan itu. Pacar kamu bisa sangat manis, baik, mengumbar banyak janji, dan sebagainya agar kamu bisa memenuhi nafsunya itu. 

8.Jangan Berpikir Pacar Kamu Adalah Segalanya 

Pacar kamu bisa pergi kapan saja, pergi dan mematahkan hati kamu sepatah-patahnya. Jadi, jangan berpikir bahwa dia akan bertahan sama kamu selamanya, bahkan setelah semua yang kamu berikan. 

9. Kontrol Diri, Jangan Terbawa Suasana 

Hal itu bisa saja terjadi tanpa rencana, misalnya, saat cuacanya dingin, hujan, dan kebetulan tidak ada orang lain. Bila kamu siap untuk itu, ya nggak masalah. Bila kamu nggak mau, maka jangan terbawa suasana dan selalu kontrol dirimu. 

10. Hindari Pacaran di Tempat Sepi 

Cara mengatasi pacar yang omes, yang selalu mengajak kamu untuk itu padahal kamunya nggak mau, ya dengan tidak membuka kesempatan itu. Misalnya, usahakan untuk nggak pacaran berduaan, nggak ada di tempat sepi, dan selalu ingatkan ke pacar kamu kalo nggak setuju. Beri dia penjelasan masuk akal kenapa kamu nggak mau. 

11. Pahami Bedanya Cinta dan Nafsu 

Gimana cara menghadapi pacar yang libidonya tinggi? 

Bahkan jika kamu tipe orang yang nggak masalah untuk melakukan hubungan itu, kamu tetap harus memahami apa bedanya cinta dan nafsu. Does he love you for who you are? Does he only love you in bed? Does he really care about you? 

Baca Juga: 10 Cara Pacaran Sehat Menurut Para Ahli (Ciri dan Tips Hubungan Sehat)

12. Hargai Diri Kamu Sendiri 

Menghargai diri sendiri dengan tidak membiarkan orang lain (pacar) melewati batas diri kamu. Intinya, tahu mana yang baik dan tidak baik untuk dirimu sendiri. 

13. Jangan Takut Putus 

Bila dia tidak mencintaimu dengan benar, dan bila dia terus-menerus meminta apa yang tidak bisa kamu kasih, maka kamu tahu apa yang harus kamu lakukan dan kamu tahu kapan untuk pergi. Jangan takut putus dari orang yang tidak mencintai dan menghargai kamu. 

Baca Juga: 34 Tanda Harus Putus Sama Pacar Kamu Sekarang!

14. Cari Pertolongan 

Kamu dan pacar kamu bisa minta pertolongan ke profesional. Misalnya, pacar kamu harus tahu cara mengontrol diri dan nafsunya. Dan kamu juga bisa konsultasi untuk belajar cara menjalani hubungan yang sehat dan semacamnya. 

Itu sedikit pembahasan tentang cara menghadapi pacar yang memiliki nafsu tinggi. Well, sebenarnya nggak apa-apa bila pacar atau seseorang memiliki libido yang tinggi, itu adalah pengaruh biologi tubuh secara natural. Ini bisa menjadi masalah bila kemudian memaksa orang lain untuk memenuhi kebutuhan seksnya itu.

Disclaimer: 

We are really sorry if we offend somebody on this article. We just try our best to provide clear information about such a topic. You guys could correct us if we might be wrong, share your thoughts on the comment session below. Thank you! 

Author: A Writer in The Dark

“Misery, sadness, loss of faith, no reason to live… this is perfect for you.” — Vance from 500 days of Summer

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s