16 Rekomendasi Hadiah Lebaran untuk Orang Tua Terbaik 

Apa ya hadiah lebaran untuk orang tua yang paling tepat? Yuk, simak rekomendasi kado lebaran untuk orang tua terbaik dalam pembahasan ini! 

Hadiah Lebaran untuk Orang Tua 

Bulan Ramadhan adalah bulan penuh berkah. Kamu mungkin mendapat rezeki lebih, akan lebih berkah bila dibagi pada keluarga khususnya orang tua. Sekaligus merayakan momen lebaran dengan penuh kemenangan dan kebahagiaan. 

Inilah beberapa ide kado lebaran untuk orang tua tercinta: 

1. Hamper Makanan 

Berita orang tua parsel makanan di hari lebaran, misalnya, satu kaleng besar biskuit Khong Guan, Monde Butter Cookies, Astor, dan lainnya. Namun, kamu juga harus memerhatikan apakah makanan ringan tersebut aman dimakan oleh orang tua, terutama dalam jumlah besar. 

Sesuaikan jenis makanan sesuai kebutuhan dan kesukaan orang tua kamu, ya. Sebagai alternatif, kamu bisa hadiahi orang tua satu paket susu khusus orang tua, gula Tropicana Slim, madu. buah-buahan, dan superfood lainnya. 

2. Sembako 

Hadiah lebaran untuk orang tua yang paling terbaik dan tepat adalah sembako (sembilan bahan pokok) lengkap. Sehari-hari mungkin kamu sudah membelikan sembako untuk keluarga, namun di lebaran ini kamu bisa belikan sembako yang lebih banyak. Mulai dari beras, gula, telur, minyak, gas ELPIJI, telur, susu, sayur, buah, dan daging. Mama kamu pasti semakin bahagia! 

3. Peralatan Sholat 

Bila bingung mau memberi kado apa ke orang tua, kamu bisa beri hadiah seperangkat alat solat baru. Untuk ibu, kamu belikan mukena dan sajadah. Untuk ayah, belikan baju muslim, tasbih, sarung, kopyah, dan buku Islami. Ingat ya, berikan produk peralatan solat terbaik untuk orang tua agar ibadahnya semakin khusyuk. 

Baca Juga: 10 Tips Pacaran saat Puasa agar Tidak Batal dan Tetap Aman

4. Parsel Kue Lebaran 

Parsel kue lebaran adalah hadiah lebaran untuk keluarga terbaik. Ada banyak varian kue kering yang nikmat untuk dinikmati di hari kemenangan, seperti kue nastar, kue keju, kue putri salju, dll. 

Bila keluargamu suka makanan tradisional tertentu di saat lebaran, misalnya dodol, rengginang, kue lapis, kue sagon, kue lidah kucing, kue leker, dll, nah bisa juga kamu jadikan parsel lebaran. Atau, kamu lebih suka bikin sendiri? Ide bagus juga! 

5. Peralatan Masak 

Salah satu hadiah lebaran untuk orang tua, khususnya ibu, yang pasti disukai dan bermanfaat. Kamu bisa beli satu set peralatan dapur lengkap, seperti panci, kompor, rice cooker, dll. Atau, tanya saja pada ibu peralatan dapur apa yang sudah rusak atau sangat dibutuhkan sekarang. 

6. Baju Muslim 

“Baju baru Alhamdulillah Tuk dipakai di hari raya.” 

Belikan ibu kamu gamis baru, pasti dia sangat suka. Bila perlu ajak ibu belanja bareng agar bisa memilih model kesukaannya. Bila tidak mau repot-repot keluar, biarkan ibu pilih motif baju muslim terbaik di marketplace, kamu tinggal checkout aja! 

Baca Juga: 21 Ide Kado untuk Pacar Cowok yang Murah tapi Berkesan

7. Sarung untuk Ayah 

Belikan ayah kamu sarung baru dengan bahan yang adem dan motif yang disukainya. Bila mencukupi, berikan lebih dari satu sarung agar ayah semakin nyaman ibadah setiap hari untuk mendoakan kamu agar lebih sukses lagi. Amin. 

8. Sandal atau Sepatu 

Bapak-bapak juga sepertinya suka sendal atau sepatu baru untuk lebaran. Ada banyak pilihan sandal terbaik untuk bapak-bapak, bisa cek-cek dulu harganya di marketplace, dan siapa tau ada diskon ya, hehe. 

9. Produk Kesehatan 

Remember, you are growing up so your parents grow old too. Be a nice kid then! 

Semakin kamu dewasa, orang tua juga tumbuh semakin tua. Faktor kesehatan pun harus jadi prioritas, terutama di masa pandemi seperti ini. 

Jadi, hadiah lebaran untuk orang tua yang paling tepat adalah produk-produk kesehatan. Beri orang tua vitamin, susu, alat cek kesehatan mandiri, atau obat-obatan tertentu sesuai kebutuhan. Pelajari apa yang orang tua kamu butuhkan, terutama bila memiliki riwayat penyakit tertentu. 

10. Perhiasan 

Buat mama tercinta, beri hadiah perhiasan seperti cincin, gelang, atau kalung. Namun, jangan yang terlalu mencolok ya agar tidak memancing kejahatan. Karena kamu tahu, biasanya emak-emak sering ke pasar dan berpergian di tempat ramai yang bahaya bila memakai perhiasan terlalu mencolok. 

11. Uang Tunai 

Apa hadiah lebaran untuk orang tua terbaik? Umm, sepertinya uang tunai adalah jawaban. Berbagi rezeki dari THR kamu ke orang tua, akan membuat rezeki kamu semakin melimpah nantinya. 

Baca Juga: 25 Ide Kado untuk Pacar Wanita di Hari Ulang Tahun (Unik dan Berkesan)

12. Parsel Alat Kebersihan

Baiklah, di masa depan (dan selamanya) kita harus peka terhadap kebersihan. Walaupun ini terdengar agak aneh, namun kamu bisa beri hadiah lebaran untuk keluarga berupa seperangkat alat kebersihan. 

Mulai dari desinfektan, hand sanitizer, alat pel, tisu gulung, cairan pembersih, dan lainnya. Pastikan seluruh lingkungan keluarga bersih dan sehat. 

13. Smartphone 

Berikan ayah atau ibu smartphone baru, agar komunikasi lebih lancar. Plus, agar bapak dan ibu kamu bisa share jokes orang tua receh di Facebook, eh? Hehe, maaf moms. 

15. Skin Care 

Berikan ibu skincare anti-aging agar wajahnya semakin cantik walaupun di usia lanjut. Untuk ayah, kamu mungkin bisa belikan peralatan grooming agar tetap ganteng maksimal. Atau sesuaikan dengan kebutuhan perawatan kulit dan tubuh orang tua, ya! 

16. Liburan 

Ah, berikan fasilitas liburan untuk orang tua kamu, seperti mereka sedang pacaran dan kembali seperti usia muda. Misalnya, kamu bisa booking hotel berbintang dengan fasilitas lengkap agar orang tua bisa merasa seperti honeymoon lagi. 

Itulah beberapa rekomendasi hadiah lebaran untuk orang tua. Memberi hadiah adalah salah satu tanda cinta pada orang tua. Semoga lebaran ini berkah untuk kamu sekeluarga, ya! 

Author: A Writer in The Dark

“Misery, sadness, loss of faith, no reason to live… this is perfect for you.” — Vance from 500 days of Summer

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s